Program Beasiswa S1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Pendaftaran Beasiswa UIN Jakarta Terbaru – Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN Jakarta, Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia (BI) UIN Jakarta, Pendaftaran Beasiswa Supersemar, PendaftaranBeasiswa Tahfidz UIN Jakarta Terbaru, Beasiswa Djarum Plus UIN Jakarta, dan Pendaftaran Beasiswa di UIN Jakarta lainnya .

 

Informasi Beasiswa UIN Jakarta

 

Beasiswa Terbaru UIN Jakarta – Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah atau yang lebih dikenal dengan sebutan UIN Jakarta (UINJKT) memberikan peluang bagi mahasiswanya berupa beasiswa yang tersedia dan dapat diperjuangkan.

Beasiswa yang diberikan UIN Jakarta terhadap mahasiswa merupakan bentuk apresiasi UIN Jakarta terhadap dunia pendidikan. Beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa yang aktif dan terdaftar baik mahasiswa lama ataupun mahasiswa baru.

Lantas beasiswa apa saja yang UIN Jakarta tawarkan? Berikut IDBeasiswa akan menjelaskan program-program beasiswa yang dapat kamu perjuangkan di UIN Jakarta.


Beasiswa Terbaru UIN Jakarta Program Mahasiswa S1

Beasiswa ini diberikan bagi mereka yang telah memenuhi syarat dan kualifikasi, sehingga mahasiswa yang ingin mengajukan beasiswa tersebut harus mempersiapkan segalanya. Info detailnya coba baca selengkapnya sebagai berikut:


1. Beasiswa KIP Kuliah UIN Jakarta

Beasiswa KIP Kuliah diperuntukan bagi mahasiswa baru tahun akademik berjalan dan dua tahun sebelumnya yang telah dinyatakan diterima di UIN Jakarta.


Kenapa beasiswa KIP Kuliah di UIN Jakarta jadi incaran? UIN Jakarta menjadi Universitas Islam Negeri favorit dikalangan pelajar Indonesia khususnya dibawah naungan Kemenag RI sehingga banyak dari berbagai kota atau wilayah Indonesia ingin melanjutkan studinya ke UIN Jakarta.


Ditambah ketika mendapatkan beasiswa KIP Kuliah, kita akan bebas biaya yang ditanggung selama 8 semester untuk program Strata Satu (S1) dan lebih menariknya para penerima beasiswa KIP-Kuliah mendapatkan subsidi biaya hidup tiap bulannya.


syarat dari pengajuan beasiswa ini tentunya akan lebih detail dengan kualifikasi yang ketat dikarenakan tidak semua orang bisa mengajukannya, yang menjadi salah satu syarat adalah bagi mereka yang kurang mampu dan dibuktikan baik dengan SKTM, KIS, PKH dan lain sebagainnya.


Tertarik ingin mendaftak kuliah dan mencoba untuk mendaftar KIP Kuliah di UIN Jakarta? Cek info lengkapnya di uinjkt.ac.id


2. Beasiswa Bank Indonesia (BI) UIN Jakarta

Beasiswa Bank Indonesia diperuntukan bagi mahasiswa berprestasi dan memiliki keaktifan dalam berkegiatan baik intra maupun ekstra kampus. Nah bagi kamu yang aktif berkegiatan dan memiliki nilai IPK tinggi bisa mencoba untuk mendaftar beasiswa BI yang di adakan di UIN Syarif Hidayatullah. Untuk syarat dan tata cara pendaftaran beaiswa Bank Indonesia (BI) UIN jakarta bisa kunjungi website resmi milik uinjkt supaya tidak ketinggalan segala informasinya.


3. Beasiswa Yayasan Supersemar UIN Jakarta

Beasiswa yang Supersemar merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa UIN Syaif Hidayatullah atau UIN Jakarta yang sedang tidak menerima beasiswa lainnya namun memiliki keterbatasan secara ekonomi.


Beasiswa ini diberikan oleh yayasan Supersemar guna meningkatkan kualita taraf pendidikan di Indonesia. Biasanya beasiswwa supersemar dibuka tiap tahunnya dan bagi kamu pejuang beasiswa bisa selalu mengikuti informasi terupdatenya.


4. Beasiswa Tahfidz UIN Jakarta

Beasiswa tahfidz diperuntukan mahasiswa UIN jakarta yang memiliki kemampuan khusus dalam menghafal Al-Qur’an dan dinyatakan aktif sebagai mahasiswa.


Nah bagi kamu yang memiliki kualifikasi sebagai berikut bisa untuk mendaftar beasiswa tahfidz di UIN jakarta:

a. Memiliki sertifikat atau syahadah tahfidz yang telah dikeluarkan oleh yayasan terkait dan telah dilegalisir oleh fakultas masing-masing.

b.  Telah dilakukan tes ulang kembali terkait keabsahan hafalan yang dilakukan oleh fakultasnya masing-masing baik oleh pihak bidang akademik ataupun pihak yang berwenang dalam melakukan hafalan.

c. Dinyatakan sebagai mahasiswa aktif mulai dari semester II hingga semester VII yang dibuktikan dengan pri out HSS dan telah ditanda tangani pihak berwenang.

d. Tidak melakukan / sedang melakukan pelanggaran kode etik kampus yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pihak berwenang.

e. Memiliki rekening atas nama pribadi dan biasanya rekening BNI

f. Melakukan pendaftaran secara online disitus resmi milik uinjkt.

g. Melakukan pemberkasan segala persyaratan yang telah ditentukan untuk dapat mengikuti roses seleksi selanjutnya.

Itulah beberapa beasiswa yang ditawarkan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Jangan khawatir, bagi kamu yang belum mendapatkan beasiswa diatas karena masih banyak beasiswa lain yang ditawarkannya.


Beasiswa Terbaru di UIN Jakarta yang Dapat Kamu Perjuangkan

Bagi kamu yang ingin mendapatkan beasiswa di UIN Jakarta jangan khawatir karena masih banyak beberapa beasiswa yang dapat kamu perjuangkan diantaranya sebagai berikut:

1.  Beasiswa Bimantara UIN Jakarta

2.  Beasiswa Dompet Dhuafa UIN Jakarta

3.  Beasiswa PT Gudang Garam UIN Jakarta

4.  Beasiswa JIMS UIN Jakarta

5.  Beasiswa Orbit UIN Jakarta

6.  Beasiswa Bina Amaliyah UIN Jakarta

7.  Beasiswa ISE PT Bank UIN Jakarta

8.  Beasiswa Mandiri UIN Jakarta

9.  Beasiswa Djarum Plus UIN Jakarta

10. Beasiswa dan lain-lain


Persyaratan Beasiswa

Mengenai segala persyaratan pendaftaran beasiswa yang di tawarkan di UIN Jakarta bisa kunjungi website resmi miliki UIN Sayraif Hidayatullah ya, pasalnya setiap program beasiswa yang ditawarkan ada perbedaan dipersyaratannya.


Jangan sampai ketinggalan segala informasi mengenai pendaftaran beasiswa yang ditawarkan di UIN Jakarta karena mahasiswa yang mendaftar tentunya banyak sehingga persaingan untuk mendapatkan semakin ketat.


Jika masih ada pertanyaan seputar Program Beasiswa S1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bisa kunjungi laman resminya dan hubungi kontak yang tersedia.

Official Accounts

Website: uinjkt.ac.id


Moga segala informasi yang Idbeasiswa berikan dapat bermanfaat bagi mahasiswa lama atau mahasiswa baru UIN Jakarta bahkan yang baru ingin mendaftar sebagai mahasiswa UIN Jakarta.


Demikanlah informasi seputar beasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang bisa kamu coba. silakan bagaikan info beasiswa UIN Jakarta ini kepada sahabat maupun keluarga.