Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN SATU Tulungagung Tahun 2024 2025

Pendaftaran KIP Kuliah UIN SATU Tulungagung Tahun 2024 - Formulir Pendaftaran KIP Kuliah UIN SATU Tulungagung, Syarat KIP Kuliah UIN SATU Tulungagung Tahun 2024, Cara Mendaftar Beasiswa KIP Kuliah UIN SATU Tulungagung, Informasi PMB UIN Tulungagung Tahun Akademik 2024 2025.


Pendaftaran KIP Kuliah UIN Satu Tulungagung Tahun 2024
 

Beasiswa KIP Kuliah Tahun 2024 2025 UIN SATU Tulungagung – Bantuan berupa beasiswa KIP Kuliah tentu menjadikan harapan bagi sebagian orang kurang mampu untuk dapat melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta.


Sehingga mereka mencari segala informasi mengenai pendaftaran hingga persyaratan yang harus disiapkan jika ingin mendapatkan beasiswa KIP Kuliah.


Kenapa beasiswa KIP Kuliah Banyak yang mengincar? Karena bantuan beasiswa KIP Kuliah memberikan bantuan bagi siswa/pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya hingga kejenjang perguruan tinggi secara gratis selama 8 semester (S1) dan tidak kalah menariknya, penerima beasiswa KIP Kuliah akan diberikan subsidi biaya hidup tiap bulannya selama 8 semester juga (S1) kurang lebih Rp. 750.000/bulan.


Begitu juga Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah atau yang biasa disebut dengan UIN Satu / UIN Tulungagung juga menyediakan beasiswa KIP Kuliah bagi siswa/pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke UIN SATU Tulungagung.


Bantuan Beasiswa KIP Kuliah dibuka tiap tahunnya, hal ini juga UIN SATU Tulungagung yang kemali membuka bantuan beasiswa KIP Kuliah Tahun 2024 2025.


Nah, bagi kamu yang tertarik mengikuti program beasiswa KIP Kuliah di UIN SATU Tulungagung, bisa simak penjelasannya IDBeasiswa sebagai berikut:


Syarat Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah Tahun 2024 UIN Satu Tulungagung

Sebelum mendaftar KIP Kuliah tahun 2024 2025 yang disediakan di UIN Satu Tulungagung, bisa kamu persiapkan segala persyaratannya. Berikut penjelasan persyaratan pendaftaran secara umum KIP Kuliah Tahun 2022 di UIN Satu Tulungagung.

1. Syarat Umum Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN SATU Tulungagung Tahun 2024

a. Mahasiswa baru UIN Satu Tulungagung tahun akademik 2024/2025 baik lulusan SMA/SMK/MA/sederajat yang telah dinyatakan lulus pada tahun berjalan (2024) atau dua tahun sebelumnya (2022-2023)

b. Memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) Asli

c. Memiliki KK (Kartu Keluarga) Asli

d. Memiliki Ijazah (SMA/SMK/MA/Sederajat) Asli

e. Memiliki KIP (Kartu Indonesia Pintar), KKS (Kartu Keluarga Sejahtera), KJS (Kartu Jaminan Sosial), dan atau Kartu Jakarta Pintar (KJP) jika ada.

f. Membuat Surat Keterangan penghasilan kedua orang tua yang ditandatangani oleh pemerintah setempat (Kelurahan/Kepala Desa) dan atau pimpinan tempat orang tua bekerja beserta besaran nominal penghailan orang tua.

g. Memiliki/membuat surat keterangan tidak mampu (SKTM) yang dikeluarkan dan ditanda tangai oleh pemerintah setempat (Kelurahan/Kepala Desa) disertakan dengan KOP resmi, tanda tangan dan bersetempel.

h. Surat pernyataan bermaterai Rp. 10.000 bahwasannya sedang tidak menerima beasiswa dari pihak atau instansi manapun

i. Surat pernyataan bermaterai Rp. 10.000 yang menyatakan tidak sedang terlibat/ terindikasi mengikuti kegiatan organisasi yang bertentangan dengan pancasila atau melanggar.

j. Pagam penghargaan atau perlombaan baik tingkat lokal (Kota/Kabupaten) maupun Nasional jika ada.

k. Foto rumah tampak depan, belakang, dan samping beserta dalamnya (foto kamar tidur, foto ruang tamu, foto kamar mandi)

Nah itulah persyaratan secara umum yang bisa dipersiapkan bagi yang ingin mendaftar KIP Kuliah di UIN Satu Tulungagung pada tahun 2024.

 

Waktu Pendaftaran KIP Kuliah UIN Satu Tulungagung Tahun 2024

Pertanyaan mengenai waktu pendaftaran beasiswa KIP Kuliah di UIN Satu Tulungagung tentunya sangat di nanti-nantikan bagi mereka yang ingin mendaftarkan diri.


Lantas kapan waktu pendaftaran KIP Kuliah UIN Satu Tulungagung Tahun 2024 dibuka? Tentunya pendaftaran KIP Kuliah di buka tiap tahunnya bagi yang ingin melanjutkan kuliah ke UIN Satu Tulungagung namun terkendala secara ekonomi. Dan dilihat dari pada tahun sebelumnya, KIP Kuliah di UIN Satu Tulungagung dibuka pada awal bulan Oktober.


Masih lama bukan? walaupun masih lama proses pendaftarannya, alangkah lebih baiknya mempersiapkan diri kebutuhan persyaratan yang kelak akan diajukan untuk dapat mengikuti proses seleksi penerimaan beasiswa KIP Kuliah di UIN Satu Tulungagung tahun akademik 2024 2025.

 

Proses Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN SATU Tulungagung Tahun Akademik 2024 2025

Diinformasikan bagi mahasiswa yang ingin mendaftar beasiswa KIP Kuliah UIN Satu Tulungagung, bahwasannya proses pendaftran KIP Kuliah tahun 2024 dilakukan secara online lewat website resmi UIN Satu Tulungagung dan sebelum melakukan bisa baca buku Panduan Beasiswa KIP Kuliah UIN SATU Tulungagung Tahun Akademik 2024/2025.


Telah kita pahami, bahwasannya program beasiswa KIP Kuliah merupakan program yang dahulunya bernama beasiswa Bidikmisi dan telah berganti nama menjadi KIP Kuliah.


Bagi yang ingin mengajukan beasiswa KIP Kuliah di UIN SATU Tulungagung tentunya dinyatakan sebagai mahasiswa aktif atau telah diterima sebagai mahasiswa, itu merupakan  syarat yang utama ketika ingin mendapatkan beasiswa KIP Kuliah tersebut.


Nah, lantas bagaimana cara kita dapat diterima di UIN Satu Tulungagung? Berikut jadwal seleksi yang bisa anda coba untuk menjadi salah satu mahasiswa UIN Satu Tulungagung.

 

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UIN SATU Tulungagung Tahun Akademik 2024 2025

Ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi UIN Satu Tulungagung, berikut jalur yang bisa ditempuh untuk jalur masuk perguruan tinggi khususnya PTKIN.

1. Pendaftaran Jalur SPAN-PTKIN UIN SATU Tulungagung

Pendaftaran jalur SPAN-PTKIN merupakan jalur undangan kepada siswa-siswi berprestasi disetiap semesternya. Jalur SPAN-PTKIN diperuntukan kepada siswa yang lulus pada tahun tersebut.


Dalam proses pendaftarannya: Kepala Sekolah akan merekomendasikan siswa/siswinya yang berprestasi dengan mengisi data di website span-ptkin.ac.id untuk mendapatkan User ID dan Pasword yang akan selanjutnya diisi oleh siswa/siswi tersebut untuk mengentri data kelengkapan hingga mencetak kartu peserta.


2. Pendaftaran Jalur UM-PTKIN UIN SATU Tulungagung

UM-PTKIN (Ujian Mauk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam) merupakan jalur seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia untuk dapat masuk perguruan tinggi dibawah Kemenag (UIN/IAIN/STAIN)


3. Pendaftaran Jalur Mandiri UIN SATU Tulungagung Tahun Akademik 20224/2025

Jalur Mandiri UIN Satu Tulungagung merupakan jalur alternatif bagi siswa/siswi yang tidak lolos pada beberapa ujian yang telah mereka ikuti. Maka dapat mengajukan kembali untuk mengikuti proses seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang langsung diadakan oleh pihak UIN Satu Tulungagung. Mengenai informasi PMB Jalur Mandiri UIN Satu Tulungagung bisa baca selengkapnya di uinsatu.ac.id

 

Demikian informasi yang bisa IDBeasiswa berikan terkait pendaftaran beasiswa KIP Kuliah Tahun 2024 2025 di UIN Satu Tulungagung beserta pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2024/2025. Semoga segala informasi yang kami sajikan dapat bermanfaat dengan baik dan semoga apa yang telah diimpikan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke UIN Satu Tulungagung tercapai beserta beasiswa KIP Kuliahnya.


Akhiran kata, IDBeasiswa ucapkan beribu terima kasih kepada pembaca setia dan pengunjung web ini yang telah meluangkan waktunya untuk mencari informasi mengenai beasiswa seluruh PTKIN di Indonesia baik UIN, IAIN, dan STAIN. Sekian dari IDBeasiswa semoga bermanfaat.