Pengumuman dan Tata Cara Daftar Ulang SPAN PTKIN Tahun 2022

Tata Cara Verifikasi Ulang SPAN PTKIN Tahun 2022 – Pengumuman Kelulusan SPAN PTKIN Tahun 2022, Cara Mengisi Biodata SPAN PTKIN dengan Benar dan Tepat, Beasiswa KIP Kuliah PTKIN, Cara Cek Biaya UKT.

 

 

Pengumuman dan Tata Cara Daftar Ulang SPAN PTKIN Tahun 2022

Cara Daftar Ulang SPAN PTKIN Tahun 2022 – Bagi peserta SPAN PTKIN yang dinyatakan lulus pada tahun 2022 harus melakukan pendaftaran ulang untuk melakukan verifikasi.

Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) merupakan salah satu jalur bagi yang ingin masuk perguruan tinggi di bawah nanungan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Penerimaan calon mahasiswa baru yang lolos dengan jalur SPAN PTKIN Tahun 2022 di kisaran angka 73.944 peserta dan untuk bisa melihat pengumuman hasil seleksi SPAN PTKIN Tahun 2022 dapat dilihat pada tanggal 15 April 2022 dan dimulai pada pukul 14.00 WIB diakun resmi span-ptkin.ac.id

Perlu diketahui, bahwasannya PTKIN juga tidak kalah menariknya dengan Perguruan Tinggi Negeri yang sama-sama banyak peminat. Sehingga banyak persaingan ketika Jalur Ujian Masuk mulai dibuka baik jalur SPAN PTKIN hingga Ujian Masuk Jalur Mandiri disetiap perguruan tinggi.

Nah, bagi kamu yang belum tahu tata cara melakukan daftar ulang SPAN PTKIN Tahun 2022 bisa simak penjelasannya sebagai berikut.

Tata Cara Verifikasi atau Daftar Ulang SPAN PTKIN Tahun 2022

Bagi kamu yang dinyatakan lolos dalam SPAN PTKIN Tahun 2022 tentunya akan diminta untuk melakukan verifikasi ulang, nah berikut langkah dan cara pengisisan biodata yang benar pada Jalur SPAN PTKIN Tahun 2022:

1. Bagi yang dinyatakan lulus pada jalur SPAN PTKIN Tahun 2022 akan melakukan pengisian biodata yang akan dilakukan sesuai dengan PTKIN masing-masing.

2. Proses Pengisian Biodata harus diisi secara lengkap dan benar (harus diperhatikan)

3. Proses pengisian biodata tentunya menjadikan dasar penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan tata cara cek UKT bisa kunjungi webiste kampus masing-masing.

4. Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus dalam proses seleksi SPAN PTKIN Tahun 2022 dan tidak melakukan pendaftaan ulang (mengisi biodata) akan dikenakan sanksi administrasi berupa Kategori UKT Tertinggi

5. Bagi calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus seleksi SPAN PTKIN Tahun 2022 dan memiliki atau bersatus KIP Kuliah tetap melakukan pembayaran UKT Semester 1 sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oeh sistem dan untuk proses seleksi Beasiswa KIP Kuliah akan diagendakan selanjutnya.

6. Bagi seluruh calon mahasiswa yang dinyatakan lulus SPAN PTKIN Tahun 2022 tidak ada agenda berkumpul dikampus.

7. Proses Verifikasi atau pendaftaran ulang dilakukan di PTKIN masing-masing.

Nah itulah tahapan atau tata cara yang harus dilakukan calon mahasiswa bagi yang telah dinyatakan lolos SPAN PTKIN Tahun 2022. Tentunya bagi yang lolos bisa mendaftar beberapa beasiswa yang ditawarkan di setiap PTKIN di Indonesia. Nah bagi kamu yang belum tahu beasiswa apa saja yang ditawarkan dibeberapa PTKIN (UIN/IAIN/STAIN) bisa simak penjelasannya:

Beasiswa PTKIN (UIN/IAIN/STAIN) yang Bisa Diperjuangkan

Bagi calon mahasiswa yang telah diterima namun memiliki kekerungan secara ekonomi atau memiliki kelebihan secara akademik bisa mencoba mengajukan beberapa beasiswa yang ditawarkan di setiap PTKIN di Indonesia, diantaranya:

1. Beasiswa KIP Kuliah (Kartu Indonesia Pintar Kuliah)

2. Beasiswa Tahfidz Full 30 Jus

3. Beasiswa Prestasi

4. Beasiswa Baznas

Tentunya masih banyak beasiswa-beasiswa lainnya yang ditawarkan disetiap PTKIN seperti beasiswa Provinsi ataupun Kabupaten ditempat PTKIN tersebut berada. Tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi kamu yang ingin mendaftar beasiswa tersebut dan untuk info selengkapnya bisa kunjungi website resmi setiap perguruan tinggi masing-masing.

Semoga informasi mengenai tata cara melakukan verifikasi atau daftar ulang SPAN PTKIN Tahun 2022 dapat dimanfaatkan dengan baik bagi para calon mahasiswa baru dan semoga sukses.