Pendaftaran Beasiswa S1 UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan 2023 2024

Pendaftaran Beasiswa UIN Pekalongan Terbaru 2023 2024– Universitas Islam Negeri (UIN) KH. Abdurahman Wahid terbilang cukup muda karena baru diresmikan pada tahun 2022 yang sebelumnya masih Institut Agama Islam Negeri atau yang lebih dikenal dengan sebutan IAIN dan merupakan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).


Pendaftaran Beasiswa UIN Gusdur Pekalongan

Walaupun terbilang masih baru, namun kiprah didunia pendidikan tidak diragukan lagi terutama di wilayah pekalongan sendiri. Perguruan Tinggi Islam yang berada di Pekalongan ini sangat dikenal di kalangan warganya terumata bagi mereka yang beragama Islam dan merupakan incaran bagi mereka yang ingin melanjutkan studinya hingga ke perguruan tinggi.


Fakultas di UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan yang Bisa di Jadikan Referensi

Bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan dan belum menentukan pilihan masuk ke fakultas mana, ini sebagai referensi saja:


A.  Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan

Program Studi

1. Pendidikan Agma Islam

2. Pendidikan Bahasa Arab

3. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

4. Tadris Bahasa Inggris

5. Tadris Matematika

6. Pendidikan Profesi Guru


B.  Fakultas Syariah UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan

Program Studi:

1. Hukum Keluarga Islam

2. Hukum Ekonomi Syariah

3. Hukum Tatanegara


C.  Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan

Program Studi:

1. Ilmu Al’quran dan Tafsir

2. Ilmu Hadis

3. Tasawuf dan Psikoterapi

4. Bimbingan dan Penyuluhan Islam

5. Komunikasi dan Penyiaran Islam

6. Manajemen Dakwah


D.  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan

Program Studi:

1. Ekonomi Syariah

2. Akutansi Syariah

3. Perbankan Syariah


E.   Pascasarjana UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan

Program Studi:

1. Magister Pendidikan Agama Islam

2. Magister Hukum Keluarga Islam

3. Magister PGMI

4. Magister Ekonomi Syariah

5. Magister Pendidikan Bahasa Arab

Itulah beberapa fakultas beserta program studi yang ada di UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan dan bisa di jadikan bahan referensi bagi yang ingin melanjutkan studinya di UIN Pekalongan.


Namun terkadang ada beberepa kendala yang biasa muncul ketika ingin melanjutkan studinya ke UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan yang diantaranya adalah finansial, nah bagi kamu yang mempunyai kendala finansila dan memiliki prestasi jangan khawatir karena UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan menawarkan beberapa beasiswa yang bisa kamu perjuangkan.


Daftar Beasiswa S1 UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan 2023 2024

Bagi yang ingin melanjutkan pendidikan ke UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan namun terkendala ekonomi bisa mencoba mendaftar melalui beberapa beasiswa yang tersedia dan diantaranya:

1. Beasiswa KIP Kuliah UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan

2. Beasiswa Bank Indonesia (BI) UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan

3. Beasiswa PLN UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan

4. Beasiswa Tahfidz UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan

5. Beasiswa Djarum Foundation

6. Beasiswa Baznas

7. Beasiswa DIPA UIN Pekalongan

Adapun persyaratan beasiswa KIP Kuliah, beasiswa BI, beasiswa PLN, dan beasiswa Tahfidz di UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan bisa kunjungi website resminya.


Tentunya beasiswa yang ditawarkan oleh UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan menjadi angin segar bagi mereka yang memiliki kelebihan secara akademik namun terkendala ekonomi.


Nah bagi kamu yang ingin mendapatkan beasiswa di UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan tentunya harus mengikuti langkah-langkah dan syarat yang telah di tentukan oleh pihak kampus ataupun penyelenggara.


Salah satunya adalah dinyatakan sebagai mahasiswa aktif di UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan dan untuk dinyatakan sebagai mahasiswa aktif tentunya kamu kamu harus mendaftar menjadi bagian dari keluarga besar, berikut tata cara mendaftar di UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan.


PMB UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan 2023

Bagi yang ingin melanjutkan pendidikan ke UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan ada beberapa jalur yang bisa kamu tempuh mulai dari SPAN PTKIN, UM-PTKIN hingga jalur mandiri.

Tentunya ada beberapa persyaratan yang harus kamu persiapkan dan untuk persyaratan lebih detailnya kamu bisa kunjungi website resminya.


Official Account

Wesbsite: uingusdur.ac.id

Email: info@uingusdur.ac.id

Telp: +62 (285) 412575

Fax : +62 (285) 423418


Semoga informasi mengenai fakultas hingga beasiswa bahkan jalur dan syarat masuk di UIN KH. Abdurahman Wahid Pekalongan ini dapat bermanfaat dengan baik.