5 Beasiswa UIN Batusangkar yang Dapat Diperjuangkan Mahasiswanya

5 Beasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Tanah Datar Sumatera Barat – Universitas Islam Negeri Mahmud Yunus Batusangkar, Tanah Datar Sumatera Barat atau yang kita kenal dengan UIN Batusangkar merupakan Universitas Negeri yang berbasis agama khususnya agama Islam. UIN Batusangkar merupakan salah satu UIN di Indonesia yang keberadaanya di Sumatera Barat tepatnya di Jalan Sudirman No. 137 Lima Kaum Batusangkar 27217 .

Nah, bagi yang ingin melanjutkan pendidikannya di UIN Batusangkar, namun terkendala secara ekonomi? Jangan khawatir UIN Batusangkar menyediakan beberapa beasiswa dan dapat diperjuangkan.

Ingin tahu beasiswa apa saja? Berikut 5 beasiswa UIN Batusangkar yang dapat kamu perjuangkan:


1. Beasiswa KIP Kuliah UIN Batusangkar

KIP Kuliah merupakan salah satu beasiswa favorit di berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia tidak terkecuali di UIN Batusangkar. Dikarenakan beasiswa KIP Kuliah UIN Batusangkar diperuntukan bagi mereka yang memiliki akademik bagus namun kekurangan secara ekonomi.

Menariknya, pemberian beasiswa KIP Kuliah UIN Batusangkar Bukan sekadar biaya kuliah, namun namun ada hal yang ditanggung dalam beasiswa KIP Kuliah seperti pemberian uang bulanan yang akan didapatkan di setiap semester.

Terarik ingin mendapatkan beasiswa KIP Kuliah di UIN Batusangkar kunjungi website resminya.

Waktu Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN Batusangkar

Waktu Pendaftarn Beasiswa KIP Kuliah UIN Batusangkar biasanya di buka pada semester genap yakni kisaran bulan Maret hingga bulan Juli/Agustus di setiap tahunnya.


2. Beasiswa Tahfidz UIN Batusangkar

Bagi siswa atau siswi yang memiliki kemapuan dalam mengahafal Alquran hingga 30 Juz dan ingin kuliah di UIN Batusangkar bisa mengajukan beasiswa yang satu ini. Beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswa UIN Batusangkar yang benar-benar memiliki hafalan hingga 30 Juz.


3. Beasiswa Prestasi UIN Batusangkar

Beasiswa prestasi merupakan salah satu beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswa UIN Batusangkar yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik.


4. Beasiswa Bank Indonesia (BI)

Beasiswa berikutnya yang ditawarkan di UIN Batusangkar yakni beasiswa Bank Indonesia (BI). Beasiswa BI ini diperuntukan bagi mahasiswa UIN Batusangkar yang memiliki akademik bagus.


5. Beasiswa Baznaz UIN Batusangkar

UIN Batusangkar  juga menawarkan beasiswa Baznaz yang diperuntukan bagi mahasiswanya di setiap tahunnya.

Tertarik untuk mendapatkan salah satu beasiswa diatas? Adapun mengenai waktu dan tata cara pendaftran beasiswa KIP Kuliah, Beasiswa Tahfidz, Beasiswa Prestasi, Beasiswa BI hingga Beasiswa Baznaz di UIN Batusangkar bisa kunjungi alamat website resminya.

Itulah 5 Beasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Tanah Datar Sumatera Barat yang diperuntukan mahasiswanya, apabila IDBe Lover memiliki kualifikasi bisa untuk mencoba mendaftarkan diri 1 dari 5 beasiswa tersebut.