6 Beasiswa UIN Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda yang Dapat Diperjuangkan Mahasiswanya

6 Beasiswa UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Kalimantan Timur – Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Kalimantan Timur atau yang biasa disebut dengan UINSI Samarinda merupakan Universitas Negeri berbasis Islam. UINSI Samarinda merupakan salah satu Universitas Islam Negeri (UIN) di Indonesia yang keberadaanya di Samarinda, Kalimantan Timur tepatnya di Jalan KH, Abul Hasan No. 03 Samarinda.


Nah, Bagi IDBe Lover! Ada kabar gembira nich, bagi yang ingin melanjutkan pendidikannya di UINSI Samarinda, namun terkendala ekonomi? Jangan khawatir, UINSI Samarinda menyediakan beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswanya. Ingin tahu beasiswa apa saja? Berikut  beasiswa UINSI Samarinda yang ditawarkannya:

 

6 Beasiswa UINSI Samarinda

1. Beasiswa KIP Kuliah UINSI Samarinda

Beasiswa Pertama UINSI Samarinda yang ditawarkan bagi mahasisanya yakni: beasiswa  KIP Kuliah dan beasiswa yang satu ini dijadikan salah satu beasiswa favorit di berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia tidak terkecuali di UINSI Samarinda.

Hal ini disebabkan beasiswa KIP kuliah yang ditawarkan UINSI Samarinda Bukan sekadar biaya kuliah tunggal (UKT) namun juga pemberian uang bulanan hingga 8 semester. Terarik ingin mendapatkan, berikut jadwal pendaftaran:

Waktu dan syarat Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UINSI Samarinda

Waktu Pendaftarn Beasiswa KIP Kuliah UINSI Samarinda biasanya di buka pada semester genap yakni kisaran bulan Maret hingga bulan Juli/Agustus di setiap tahunnya, sedangkan syarat-syarat pendafataran beasiswa KIP Kuliah di UINSI Samarinda bisa langsung kunjungi website resminya.

 

2. Beasiswa Tahfidz UINSI Samarinda

Beasiswa Tahfidz di khususkan bagi siswa/siswi yang memiliki kemampuan menghafal Alquran hingga 30 Juz. Bagi yang memiliki kemampuan menghafal Al-quran bisa untuk mencoba mendaftarkan beasiswa tersebut.


3. Beasiswa Prestasi Akademikdan Non Akademik UINSI Samarinda

UINSI Samarinda juga menawarkan Beasiswa prestasi bagi mahasiswa yang memiliki akademik dan non akademik yang bagus.


4. Beasiswa Bank Indonesia (BI) UINSI Samarinda

Beasiswa berikutnya yang ditawarkan di UINSI Samarinda yakni beasiswa Bank Indonesia (BI). Beasiswa BI ini diperuntukan bagi mahasiswa UINSI Samarinda yang memiliki akademik bagus.


5. Beasiswa YPM PLN UINSI Samarinda

YPM PLN dan UINSI Samarinda bekejasama berupa pemberian beasiswa. Guna mendorong mahasiswanya untuk dapat menempuh pendidikan hingga jenjang S1.


6. Beasiswa Baznaz UINSI Samarinda

UINSI Samarinda juga menawarkan beasiswa Baznaz yang diperuntukan bagi mahasiswanya di setiap tahunnya.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa

Ingin tahu syarat pendaftaran setiap beasiswa yang di tawarkan UINSI Samarinda? Info detail mengenai syarat dan dokumen pendaftaran setiap beasiswa tentunya berbeda-beda sehingga diharapkan setiap mahasiswa bisa selalu update informasi mengenai beasiswa di UINSI Samarinda.

 

Waktu dan Tata cara Pendaftaran Beasiswa

Tertarik untuk mendapatkan salah satu beasiswa diatas? Adapun mengenai waktu dan tata cara pendaftran beasiswa KIP Kuliah baznas, YPM PLN dan beasiswa lainnya di UINSI Samarinda bisa kunjungi alamat website resminya.

 

Itulah 6 Beasiswa UIN UINSI Samarinda yang diperuntukan mahasiswanya, apabila IDBe Lover memiliki kualifikasi bisa untuk mencoba mendaftarkan diri 1 dari 6 beasiswa tersebut.