6 Beasiswa Terbaru UIN KH. Achmad Siddiq Jember yang Dapat Diperjuangkan Mahasiswanya

6 Beasiswa UIN KH. Achmad Siddiq Jember, Jawa Timur – Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq Jember, Jawa Timur atau yang biasa disebut dengan UIN KHAS Jember merupakan Universitas Negeri berbasis Islam. UIN KHAS Jember merupakan salah satu Universitas Islam Negeri (UIN) di Indonesia yang keberadaanya di Jember Jawa Timur tepatnya di Jalan Mataram No. 1 Karang Miuwo, Mangli Kecamatan Kaliwates Jember 68136.

Nah, Bagi IDBe Lover! Ada kabar gembira bahwasannya jika Anda ingin melanjutkan pendidikannya di UIN KHAS Jember, namun memiliki masalah ekonomi? Jangan khawatir, UIN KHAS Jember menyediakan beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswanya. Ingin tahu beasiswa apa saja? Berikut 6 beasiswa UIN KHAS Jember yang ditawarkannya:

 

6 Beasiswa yang UIN KHAS Jember Tawarkan

1. Beasiswa KIP Kuliah UIN KHAS Jember

Beasiswa Pertama UIN KHAS Jember yang ditawarkan bagi mahasisanya yakni: beasiswa  KIP Kuliah dan beasiswa satu ini dijadikan salah satu beasiswa favorit di berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia tidak terkecuali di UIN KHAS Jember.

Dikarenakan beasiswa KIP kuliah yang ditawarkan UIN KHAS Jember Bukan sekadar biaya kuliah tunggal (UKT), namun ada beberapa hal yang dapat di nikmati penerima beasiswa KIP Kuliah tersebut, seperti: pemberian uang bulanan yang akan didapatkan di setiap semester. Terarik ingin mendapatkan, berikut jadwal pendaftaran:

Waktu dan syarat Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN KHAS Jember

Waktu Pendaftarn Beasiswa KIP Kuliah UIN KHAS Jember biasanya di buka pada semester genap yakni kisaran bulan Maret hingga bulan Juli/Agustus di setiap tahunnya, sedangkan syarat-syarat pendafataran beasiswa KIP Kuliah di UIN KHAS Jember bisa langsung kunjungi website resminya.

 

2. Beasiswa Tahfidz UIN KHAS Jember

Beasiswa yang satu ini di khususkan bagi siswa/siswi yang memiliki kemampuan khusus yakni kemampuan menghafal Alquran hingga 30 Juz. Beasiswa Tahfidz ini memang diperuntukan bagi mahasiswa UIN KHAS Jember yang benar-benar memiliki hafalan hingga 30 Juz.

 

3. Beasiswa Prestasi UIN KHAS Jember

UIN KHAS Jember juga menawarkan Beasiswa prestasi bagi mahasiswa yang memiliki akademik dan non akademik yang bagus.


4. Beasiswa Bank Indonesia (BI) 

Beasiswa berikutnya yang ditawarkan di UIN KHAS Jember yakni beasiswa Bank Indonesia (BI). Beasiswa BI ini diperuntukan bagi mahasiswa UIN KHAS Jember yang memiliki akademik bagus.


5. Beasiswa Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Jember

Bagi mahasiswa asli Jember, bisa untuk mendaftarkan dirinya menjadi calon penerima beasiswa dan beasiswa Pemkab Jember sendiri di bagi menjadi 3 katagori, yaitu: 1. Beasiswa Prestasi 2. Beasiswa Fakir Miskin dan orang tidak mampu dan 3. Beasiswa Kompetensi.


5. Beasiswa Baznaz UIN KHAS Jember

UIN KHAS Jember juga menawarkan beasiswa Baznaz yang diperuntukan bagi mahasiswanya di setiap tahunnya.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa

Ingin tahu syarat pendaftaran setiap beasiswa yang di tawarkan UIN KHAS Jember? Info detail mengenai syarat dan dokumen pendaftaran setiap beasiswa tentunya berbeda-beda sehingga diharapkan setiap mahasiswa bisa selalu update informasi mengenai beasiswa di UIN KHAS Jember.

 

Waktu dan Tata cara Pendaftaran Beasiswa

Tertarik untuk mendapatkan salah satu beasiswa diatas? Adapun mengenai waktu dan tata cara pendaftran beasiswa KIP Kuliah dan beasiswa lainnya di UIN KHAS Jember bisa kunjungi alamat website resminya.

 

Itulah 6 Beasiswa UIN KHAS Jember yang diperuntukan mahasiswanya, apabila IDBe Lover memiliki kualifikasi bisa untuk mencoba mendaftarkan diri 1 dari 6 beasiswa tersebut.