6 Beasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta, Sukoharjo Jawa Tengah

6 Beasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta, Sukoharjo Jawa Tengah – Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, Sukoharjo atau yang biasa disebut dengan UIN SAID Surakarta merupakan Universitas Negeri berbasis Islam. UIN SAID Surakarta merupakan salah satu Universitas Islam Negeri (UIN) di Indonesia yang keberadaanya di Sukoharjo Jawa Tengah tepatnya di Jalan Pandawa, Pucangan, Kartasuro, Sukoharjo.

Nah, Bagi IDBe Lover! yang berkeinginan melanjutkan pendidikannya di UIN SAID Surakarta namun memiliki masalah ekonomi? Jangan khawatir, ada kabar gembira bahwasannya UIN SAID Surakarta menyediakan beberapa beasiswa. Ingin tahu beasiswa apa saja? Berikut 6 beasiswa UIN SAID Surakarta yang ditawarkannya:

 

6 Beasiswa yang UIN SAID Surakarta Tawarkan

1. Beasiswa KIP Kuliah UIN SAID Surakarta

Beasiswa Pertama UIN SAID Surakarta yang ditawarkan bagi mahasisanya yakni: beasiswa  KIP Kuliah dan beasiswa satu ini dijadikan salah satu beasiswa favorit UIN SAID Surakarta.

Dikarenakan beasiswa KIP kuliah yang ditawarkan UIN SAID Surakarta Bukan sekadar biaya kuliah tunggal (UKT), namun juga pemberian uang bulanan yang akan didapatkan di setiap semester. Terarik ingin mendapatkan, berikut jadwal pendaftaran:

Waktu dan syarat Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN SAID Surakarta

Waktu Pendaftarn Beasiswa KIP Kuliah UIN SAID Surakarta biasanya di buka pada semester genap yakni kisaran bulan bulan Juli/Agustus di setiap tahunnya, sedangkan syarat-syarat pendafataran beasiswa KIP Kuliah di UIN SAID Surakarta bisa langsung kunjungi website resminya.

 

2. Beasiswa Tahfidz UIN SAID Surakarta

Beasiswa Tahfidz ini memang diperuntukan bagi mahasiswa UIN SAID Surakarta yang benar-benar memiliki hafalan hingga 30 Juz.


3. Beasiswa Prestasi UIN SAID Surakarta

UIN SAID Surakarta juga menawarkan Beasiswa prestasi bagi mahasiswa yang memiliki akademik dan non akademik yang bagus.


4. Beasiswa Bank Indonesia (BI) UIN SAID Surakarta

Beasiswa berikutnya yang ditawarkan di UIN SAID Surakarta yakni beasiswa Bank Indonesia (BI). Beasiswa BI ini diperuntukan bagi mahasiswa UIN SAID Surakarta yang memiliki akademik bagus.


5. Beasiswa BMT Tumang

KSPPS BMT TUMANG memberikan program beasiswa kuliah kepada mahasiswa UIN SAID Surakarta berprestasi yang kurang mampu dan aktif dalam kegiatan organisasi. Beasiswa ini memberikan tunjangan biaya pendidikan sebesar Rp. 500.000,- per bulan selama setahun.


6. Beasiswa Baznaz UIN SAID Surakarta

UIN SAID Surakarta juga menawarkan beasiswa Baznaz yang diperuntukan bagi mahasiswanya di setiap tahunnya.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa

Ingin tahu syarat pendaftaran setiap beasiswa yang di tawarkan UIN SAID Surakarta? Info detail mengenai syarat dan dokumen pendaftaran setiap beasiswa tentunya berbeda-beda sehingga diharapkan setiap mahasiswa bisa selalu update informasi mengenai beasiswa di UIN SAID Surakarta.


Waktu dan Tata cara Pendaftaran Beasiswa

Tertarik untuk mendapatkan salah satu beasiswa diatas? Adapun mengenai tata cara dan waktu pendaftran beasiswa KIP Kuliah dan beasiswa lainnya di UIN SAID Surakarta bisa kunjungi alamat website resminya.

 

Itulah 6 Beasiswa UIN UIN SAID Surakarta yang diperuntukan mahasiswanya, apabila IDBe Lover memiliki kualifikasi bisa untuk mencoba mendaftarkan diri 1 dari 6 beasiswa tersebut.