Pengumuman Beasiswa Terbaru UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda

Beasiswa Terbaru UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda – Beasiswa tentunya menjadi harapan bagi sebagian mahasiswa UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda khususnya mereka yang memiliki keterbatasan secara ekonomi namun baik secara akademik. Sehingga, beasiswa bisa menjadi jalan alternatif untuk dapat melanjutkan pendidikannya.


Pengumuman Beasiswa Terbaru UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda

Tentu, mahalnya biaya pendidikan menjadikan beasiswa untuk diburu sehingga untuk mendapatkanpun para mahasiswa harus aktif mencari segala informasi terbaru mengenai beasiswa yang terdapat di UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.


Mengenai informasi beasiswa terbaru UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda yang dapat mahasiswa perjuangkan, simak penjelasannya sebagai berikut:

Beasiswa UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda yang Dapat Diperjuangkan

UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda tentunya menjadi pilihan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikannya hingga ke jenjang lebih tinggi namun terkadang ekonomi menjadi kendala, nah bagi mahasiswa UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda jangan khawatir karena UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda menyediakan beberapa beasiswa yang dapat diperjuangkan, diantaranya:

1. Beasiswa KIP Kuliah 2022 UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda

Beasiswa KIP Kuliah merupakan beasiswa yang diberikan kepada mereka yang menjadi mahasiswa UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda dan keterbatasan secara ekonomi namun mempunyai akademik bagus

Mengenai syarat dan tata cara mendapatkan beasiswa KIP Kuliah UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda bisa langsung kunjungi website resminya supaya tidak salah akan terkait informasi beasiswa KIP Kuliah.

2. Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2022 UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda

Beasiswa BI tahun 2022 diperuntukan bagi mahasiswa UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda yang sedang menempuh pendidikan dan memiliki persyaratan yang telah ditentukan sehingga mahasiswa harus berperan aktif. Dan beasiswa BI biasanya di buka setiap tahun jadi jangan sampai ketinggalan mengenai informasi beasiswa BI terbaru UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.

3. Beasiswa Tahfidz Tahun 2022 UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda

Beasiswa Tahfidz tentunya diperuntukan bagi mahasiswa UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda yang memiliki kemampuan dalam menghafal Al-qur’an. Untuk persyaratan mengenai beasiswa tahfidz di UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda bisa kunjungi website resminya sehingga segala informasi mengenai beasiswa tidak ketinggalan.

4. Beasiswa PLN Tahun 2022 UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda

Informasi terbaru mengenai beasiswa PLN UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda tahun 2022, mahasiswa harus berperan aktif dalam menggali informasi supaya bisa mengikutinya karena beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa aktif UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.

5. Beasiswa DIPA Tahun 2022 UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda

Beasiswa DIPA biasanya diperuntukan bagi mahasiswa aktif dalam dunia organisasi dan memiliki akademik bagus, untuk informasi terbaru mengenai beasiswa DIPA Tahun 2022 bisa kunjungi website resmi UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.

Nah, itulah informasi terbaru mengenai beasiswa di UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan atau yang dikenal dengan sebutan UIN Gusdur.


Bagi calon mahasiswa yang belum tau Fakultas dan Prodi apa saja yang terdapat di UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda bisa simak sebagai berikut:

Fakultas dan Prodi di UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda

Inilah beberapa fakultas dan prodi yang bisa menjadi pertimbangan bagi calon mahasiswa baru UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda:

1. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda

Program Pendidikan (Prodi):

a. Pendidikan Agama Islam (PAI)

b. Pendidikan Bahasa Inggris (PBI)

c. Pendidikan Bahasa Arab (PBA)

d. Manajemen Pendidikan

e. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

f. Pendidikan Guru Raoudotul Atfal

2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda

Program Pendidikan (Prodi):

a. Ekonomi Syariah

b. Perbankan Syariah

c. manajemen Bisnis Syariah

3. Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda

Program Pendidikan (Prodi):

a. Komunikasi Penyiaran Islam

b. Manajemen Dakwah

c. Bimbingan Konseling Islam

d. Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir

4. Fakultas Syariah UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda

Program Pendidikan (Prodi):

a. Hukum Ekonomi Syariah

b. Hukum Keluarga Islam

c. Hukum Tata Negara Islam

5. Pascasarjana UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda

a. Pendidikan Agama Islam

b. Manajemen Pendidikan Islam

c. Ekonomi Syariah

d. Hukum Keluarga

e. Komunikasi Penyiaran Islam

f. Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Itulah beberapa fakultas dan Program Pendidikan (Prodi) yang tersedia di UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, sehingga bisa menjadikan referensi ke fakultas dan prodi mana akan kamu ambil yang sesuai dengan cita-cita yang dimiiliki.