7 Program Beasiswa UIN Ar Raniry Banda Aceh - Mulai Dari Syarat, Tata Cara hingga Waktu Pendaftarannya

7 Program Beasiswa UIN Ar Raniry Banda Aceh – Universitas Islam Negeri Ar-Raniry merupakan Universitas Negeri yang berbasis Islam dan keberadaanya di Banda Aceh tepatnya di Jl. Syeikh Abdul Rauf Darussalam - Banda Aceh 23111.




Nah, Bagi IDBe Lover! Biaya kuliah tentu menjadi salah pertanyaan atau hambatan yang sering muncul ketika ingin melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi manapun tidak terkecuali ke UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Hal tersebut dianggap wajar karena setiap orang memiliki latar belakang yang berbeda. Mungkin bagi sebagian orang tidak memperdulikan masalah biaya, namun hal tersebut terbalik bagi keluarga yang kurang mampu secara ekonomi.


Namun, ketika ada keinginan kuat untuk melanjutkan kuliah bisa diatasi. Karena UIN Ar-Raniry Banda Aceh memberikan kabar gembira berupa penawaran beasiswa yang diperuntukan bagi yang berkeinginan melanjutkan kuliah khususnya di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Ingin tahu? Berikut 7 beasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang ditawarkannya:

 

Jenis-jenis Beasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh

1. Beasiswa KIP Kuliah UIN UIN Ar-Raniry Banda Aceh

UIN Ar-Raniry Banda Aceh menawarkan beasiswa berupa program KIP Kuliah dan program beasiswa ini menjadi salah satu favorit. Hal tersebut dikarenakan beaiswa KIP Kuliah yang di tawarkan di UIN Ar-Raniry Banda Aceh adalah biaya kuliah dan hidup selama 8 semester.


Waktu Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Adapun waktu Pendaftaran Beasiswa KIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh biasanya di buka pada semester genap yakni kisaran bulan Maret hingga bulan Agustus/September di setiap tahunnya.

 

2. Beasiswa Tahfidz UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Beasiswa Tahfidz di peruntukan bagi mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang memiliki hafalan Al-qur’an hingga 30 juz.

 

3. Beasiswa Prestasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh

UIN Ar-Raniry Banda Aceh juga menawarkan Beasiswa prestasi bagi mahasiswa yang memiliki akademik dan non akademik yang baik.

 

4. Beasiswa Bank Indonesia (BI)

Beasiswa berikutnya yang ditawarkan di UIN Ar-Raniry Banda Aceh yakni beasiswa Bank Indonesia (BI). Beasiswa BI ini diperuntukan bagi mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang memiliki akademik bagus.

 

5. Beasiswa SKSS (satu Keluarga Satu Sarjana)

Beasiswa SKSS merupakan beasiswa yang berasal dari Baitul Mal yang mengelola harta zakat, infaq, dan sedekah masyarakat Aceh dan program beasiswa ini di khususkan bagi keluarga kurang mampu dan setiap tahunnya penerima beasiswa SKSS terus bertambah sesuai dengan kebutuhan.

Jika mendapatkan Beasiswa SKSS di UIN Ar-Raniry Banda Aceh semua biaya kuliah akan di tanggung penuh dan besaran biaya disesuaikan dengan SPP, uang jajan, serta uang kos atau biaya tempat tinggal. Nah bagi IDBe Lover hanya fokus pada belajar saja.

 

6. Beasiswa DIPA (Dana Isian Pelaksana Anggaran)

Dana DIPA dapat di akses oleh semua mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang kurang mampu dan biasanya beasiswa ini di buka satu tahun sekali dengan besaran Rp. 1.200.000 yang bersumber dari pemerintah daerah.

 

7. Beasiswa Baznas UIN Ar-Raniry Banda Aceh

UIN Ar-Raniry Banda Aceh juga menawarkan beasiswa Baznaz baik yang diperuntukan bagi mahasiswanya di setiap tahunnya.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa

Ingin tahu syarat pendaftaran setiap beasiswa yang di tawarkan UIN Ar-Raniry Banda Aceh? Info detail mengenai syarat dan dokumen pendaftaran setiap beasiswa yang ditawarkan UIN Ar-Raniry Banda Aceh tentunya berbeda-beda sehingga diharapkan setiap mahasiswa bisa selalu update informasi mengenai beasiswa.

 

Waktu dan Tata cara Pendaftaran Beasiswa

Tertarik untuk mendapatkan salah satu beasiswa diatas? Adapun mengenai waktu dan tata cara pendaftran beasiswa KIP Kuliah UIN Ar-Raniry Banda Aceh, beasiswa prestasi, beasiswa BI, dan beasiswa lainnya di UIN Ar-Raniry Banda Aceh bisa kunjungi alamat website resminya.

 

Itulah 7 Beasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang diperuntukan mahasiswanya, apabila IDBe Lover memiliki kualifikasi bisa untuk mencoba mendaftarkan diri 1 dari 7 beasiswa tersebut.