11 Program Beasiswa UIN Antasari Banjarmasin Tahun 2024 2025 untuk Mahasiswa Program S1

11 Beasiswa UIN Antasari Banjarmasin – Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin merupakan Universitas Negeri yang berbasis Islam dan merupakan salah satu Universitas Islam Negeri (UIN) di Indonesia yang keberadaanya di Kalimantan Selatan tepatnya di Jl. A. Yani No.Km. 4, RW.5, Kebun Bunga, Kec. Banjarmasin Tim, Kota Banjarmasin 70235.



Nah, Bagi IDBe Lover! Ada kabar gembira nich, bagi yang ingin melanjutkan pendidiknya ke UIN Antasari Banjarmasin namun terkendala ekonomi? Jangan khawatir, UIN Antasari Banjarmasin menyediakan beberapa beasiswa yang dapat diperjuangkan mahasiswanya. Ingin tahu? Berikut 11 beasiswa UIN Antasari Banjarmasin yang ditawarkannya:

 

Jenis-jenis Beasiswa UIN Antasari Banjarmasin

1. Beasiswa KIP Kuliah UIN Antasari Banjarmasin

Pertama UIN Antasari Banjarmasin menawarkan beasiswa berupa program KIP Kuliah dan program beasiswa ini menjadi salah satu favorit. Hal tersebut dikarenakan beaiswa KIP Kuliah yang di tawarkan di UIN Antasari Banjarmasin adalah biaya kuliah full.

Waktu Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN Antasari Banjarmasin

Waktu Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN Antasari Banjarmasin biasanya di buka pada semester genap yakni kisaran bulan Maret hingga bulan Agustus/September di setiap tahunnya.

 

2. Beasiswa Tahfidz UIN Antasari Banjarmasin

Beasiswa Tahfidz di peuntukan bagi mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin yang memiliki hafalan Al-qur’an hingga 30 juz.

 

3. Beasiswa Prestasi UIN Antasari Banjarmasin

UIN Antasari Banjarmasin juga menawarkan Beasiswa prestasi bagi mahasiswa yang memiliki akademik dan non akademik yang baik.

 

4. Beasiswa Bank Indonesia (BI)

Beasiswa berikutnya yang ditawarkan di UIN Antasari Banjarmasin yakni beasiswa Bank Indonesia (BI). Beasiswa BI ini diperuntukan bagi mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin yang memiliki akademik bagus.

 

5. Beasiswa BRI

UIN Antasari Banjarmasin bekerjasama dengan BRI memberikan kesempatan kepada mahasiswanya berupa Beasiswa Indonesia Cerdas.


6. Beasiswa Cahaya Pintar PLN UIN Antasari Banjarmasin

Beasiswa Cahaya Pintar di berikan khusus untuk mereka yang Dhuafa (Bantuan UKT) dan program ini dari Yayasan Baitul Mal bagi mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin.

 

7. Beasiswa Mahasiswa Teladan UIN Antasari Banjarmasin

Bagi mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin yang memiliki IPK 3.60 dan memiliki kemampuan secara keagamaan, akademik, kepribadian yang bagus, bahasa Arab dan Inggris aktif serta aktif dalam berorganisasri bisa untuk mendaftarkan beasiswa Mahasiswa Teladan.

 

8. Beasiswa Provinsi

Beasiswa ini di khususkan bagi mereka mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin yang berasal dari Kalimantan Selatan.

 

9. Beasiswa Kabupaten/Kota

Beasiswa Kabupaten/Kota diberikan bagi mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin yang berasal dari  Banjarmasin.

 

10. Beasiswa Prodi Keagamaan UIN Antasari Banjarmasin

Bagi mahasiswa yang mengambil khusus di Prodi Keagamaan di UIN Antasari Banjarmasin di berikan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa guna mendalami prodi keagamaan khususnya keagamaan Islam.

 

11. Beasiswa Baznaz UIN Antasari Banjarmasin

UIN Antasari Banjarmasin juga menawarkan beasiswa Baznaz yang diperuntukan bagi mahasiswanya di setiap tahunnya.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa UIN Antarasari Banjarmasin

Ingin tahu syarat pendaftaran setiap beasiswa yang di tawarkan UIN Antasari Banjarmasin? Info detail mengenai syarat dan dokumen pendaftaran setiap beasiswa yang ditawarkan UIN Antasari Banjarmasin tentunya berbeda-beda sehingga diharapkan setiap mahasiswa bisa selalu update informasi mengenai beasiswa di UIN Antasari Banjarmasin.

 

Waktu dan Tata cara Pendaftaran Beasiswa

Tertarik untuk mendapatkan salah satu beasiswa diatas? Adapun mengenai waktu dan tata cara pendaftran beasiswa KIP Kuliah UIN Antasari Banjarmasin, beasiswa prestasi, beasiswa prodi keagamaan  UIN Antasari Banjarmasin, beasiswa BI, beasiswa PLN, beasiswa CSR dan beasiswa lainnya di UIN Antasari Banjarmasin bisa kunjungi alamat website resminya.

 

Itulah 11 Beasiswa UIN Antasari Banjarmasin yang diperuntukan mahasiswanya, apabila IDBe Lover memiliki kualifikasi bisa untuk mencoba mendaftarkan diri 1 dari 11 beasiswa tersebut.