8 Program Beasiswa UIN Raden Fatah Palembang

8 Program Beasiswa UIN Raden Fatah Palembang – Universitas Islam Negeri Raden Fatah merupakan Universitas Negeri yang berbasis Islam dan keberadaanya di Sumatera Selatan tepatnya di Jl. Prof. K. H. Zainal Abidin Fikri No.KM. 3, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang.




Nah, Bagi IDBe Lover! Ada kabar gembira nich, bagi yang ingin melanjutkan pendidiknya ke UIN Raden Fatah Palembang namun terkendala ekonomi? Jangan khawatir, beberapa beasiswa telah di tawarkan bagi mereka yang akan menempuh pendidikannya di UIN Raden Fatah Palembang. Ingin tahu? Berikut 8 beasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang ditawarkannya:

 

Jenis-jenis Beasiswa UIN Raden Fatah Palembang

1. Beasiswa KIP Kuliah UIN Raden Fatah Palembang

Pertama UIN Raden Fatah Palembang menawarkan beasiswa berupa program KIP Kuliah dan program beasiswa ini menjadi salah satu favorit. Hal tersebut dikarenakan beaiswa KIP Kuliah yang di tawarkan di UIN Raden Fatah Palembang adalah biaya kuliah dan hidup selama 8 semester.

Waktu Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN Raden Fatah Palembang

Adapun waktu Pendaftaran Beasiswa KIP UIN Raden Fatah Palembang biasanya di buka pada semester genap yakni kisaran bulan Maret hingga bulan Agustus/September di setiap tahunnya.

 

2. Beasiswa Tahfidz UIN Raden Fatah Palembang

Beasiswa Tahfidz di peuntukan bagi mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang memiliki hafalan Al-qur’an hingga 30 juz.

 

3. Beasiswa Prestasi UIN Raden Fatah Palembang

UIN Raden Fatah Palembang juga menawarkan Beasiswa prestasi bagi mahasiswa yang memiliki akademik dan non akademik yang baik.

 

5. Beasiswa Bank Indonesia (BI)

Beasiswa berikutnya yang ditawarkan di UIN Raden Fatah Palembang yakni beasiswa Bank Indonesia (BI). Beasiswa BI ini diperuntukan bagi mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang memiliki akademik bagus.

 

6. Beasiswa Bank Sumsel

Bank Sumsel merupakan bank daerah yang peduli akan dunia pendidikan khususnya di wilayah Sumatera Selatan guna meningkatkan daya saing sehingga bekerjasama dengan UIN Raden Fatah Palembang berupa bantuan beasiswa yang di peruntukan bagi mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.

 

7. Beasiswa Program Kuliah Gratis Gubernur Sumatera Selatan

Kepedulian Gubernur Sumsel terhadap pendidikan sangat besar sehingga memberikan kesempatan bagi warganya untuk tetap dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi berupa pemberian beasiswa kuliah gratis dan hal ini di peruntukan bagi mereka yang kuliah di UIN Raden Fatah Palembang.

 

8. Beasiswa Baznaz UIN Raden Fatah Palembang

UIN Raden Fatah Palembang juga menawarkan beasiswa Baznaz baik yang diperuntukan bagi mahasiswanya di setiap tahunnya.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa

Ingin tahu syarat pendaftaran setiap beasiswa yang di tawarkan UIN Raden Fatah Palembang? Info detail mengenai syarat dan dokumen pendaftaran setiap beasiswa yang ditawarkan UIN Raden Fatah Palembang tentunya berbeda-beda sehingga diharapkan setiap mahasiswa bisa selalu update informasi mengenai beasiswa di UIN Raden Fatah Palembang.

 

Waktu dan Tata cara Pendaftaran Beasiswa

Tertarik untuk mendapatkan salah satu beasiswa diatas? Adapun mengenai waktu dan tata cara pendaftran beasiswa KIP Kuliah UIN Raden Fatah Palembang, beasiswa prestasi, beasiswa BI, beasiswa alumni dan beasiswa lainnya di UIN Raden Fatah Palembang bisa kunjungi alamat website resminya.

 

Itulah 8 Beasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang diperuntukan mahasiswanya, apabila IDBe Lover memiliki kualifikasi bisa untuk mencoba mendaftarkan diri 1 dari 8 beasiswa tersebut.