7 Program Beasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya

7 Beasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya, Jawa Timur – Universitas Islam Negeri Sunan Ampel atau UINSA Surabaya merupakan Universitas Negeri berbasis Islam. UINSA Surabaya merupakan salah satu UIN di Indonesia yang keberadaanya di Jawa Timur tepatnya di Jalan Jl. Ahmad Yani No.117, Jemur Wonosari, Kec. Wonocolo, Kota Surabaya 60237 Telp. 031 8410298.



Nah, Bagi IDBe Lover! Yang ingin melanjutkan kuliah di UINSA Surabaya namun terkendala ekonomi, jangan khawatir karena UINSA Surabaya menawarkan beasiswa yang dapat diperuangkan bagi para mahasiswanya. Ingin tahu beasiswa apa saja? Berikut 7 beasiswa UINSA Surabaya yang ditawarkannya:

 

Jenis-jeni Beasiswa UINSA Surabaya

1. Beasiswa KIP Kuliah UINSA Surabaya

Beasiswa pertama yang UINSA Surabaya tawarkan yakni beasiswa KIP Kuliah. Tentunya bagi IDBe Lover tidak asing lagi dengan beasiswa yang satu ini, dikarenakan beasisa KIP Kuliah menjadi salah satu beasiswa favorit di berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta tidak terkecuali di UINSA Surabaya. Hal ini disebabkan pemberian beasiswa dan biaya hidup full selama 8 semester.

Waktu Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UINSA Surabaya

Waktu Pendaftarn Beasiswa KIP Kuliah UINSA Surabaya biasanya di buka pada semester genap yakni kisaran bulan Maret hingga bulan Agustus/September di setiap tahunnya.

 

2. Beasiswa Tahfidz UINSA Surabaya

Pemberian beasiswa tahfidz merupakan pemberian beasiswa bagi mahasiswa UINSA Surabaya yang memiliki kemampuan dalam menghafal Al-Qur’an hingga 30 juz.

 

3. Beasiswa Prestasi UINSA Surabaya

UINSA Surabaya juga menawarkan Beasiswa prestasi bagi mahasiswa yang memiliki akademik dan non akademik yang baik.

 

4. Beasiswa BSI

Beasiswa BSI (Bank Sariah Indonesia) ini diberikan untuk mahasiswa UINSA Surabaya sebagai bentuk komitmen BSI terhadap dunia pendidikan.

 

5. Beasiswa BI

Beasiswa berikutnya yang ditawarkan di UINSA Surabaya yakni beasiswa Bank Indonesia (BI). Beasiswa BI ini diperuntukan bagi mahasiswa UINSA Surabaya g yang memiliki akademik bagus.

 

6. Beasiswa Djarum

Beasiswa Djarum merupakan kerja sama antara UINSA Surabaya dan Djarum Foundation dalam bentuk beasiswa dan hal ini merupakan kepedulian Djarum terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

 

7. Beasiswa Baznaz UINSA Surabaya

UINSA Surabaya juga menawarkan beasiswa Baznaz yang diperuntukan bagi mahasiswanya di setiap tahunnya.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa

Ingin tahu syarat pendaftaran setiap beasiswa yang di tawarkan UINSA Surabaya? Info detail mengenai syarat dan dokumen pendaftaran setiap beasiswa yang ditawarkan tentunya berbeda-beda sehingga diharapkan setiap mahasiswa bisa selalu update informasi mengenai beasiswa di UINSA Surabaya.

 

Waktu dan Tata cara Pendaftaran Beasiswa

Tertarik dengan salah satu beasiswa diatas? Adapun mengenai waktu dan tata cara pendaftran beasiswa KIP Kuliah dan beasiswa lainnya di UINSA Surabaya bisa kunjungi alamat website resminya.

 

Itulah 7 Beasiswa UINSA Surabaya yang diperuntukan mahasiswanya, apabila IDBe Lover memiliki kualifikasi bisa untuk mencoba mendaftarkan diri 1 dari 7 beasiswa tersebut.