Beasiswa Pendidikan Tinggi Kota Blitar 2022 2023

Pada kesempatakan kali ini mimin akan membahas seputar pembukaan Beasiswa Pendidikan Tinggi Kota Blitar. Program beasiswa yang satu ini merupakan program dari pemerintah kota Blitar.

 


Beasiswa Pendidikan Tinggi

Program Beasiswa Pendidikan Tinggi ini khusus diberikan kepada warga kota Blitar yang memiliki kemauan dan tujuan dalam rangka membentuk generasi kota Blitar yang berprestasi secara akademik demi mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang tanggung, berkarakter dan berdaya saing.

 

Tujuan Beasiswa Pendidikan Tinggi

Pemberian program beasiswa Pendidikan Tinggi bertujuan, diantaranya:

1. Meringankan beban biaya kuliah terhadap mahasiswa Kota Blitar

2. Meningkatkan semangat dan motivasi belajar dan prestasi peserta didik.

3. Meningkatkan kesempatan dan akses belajar di berbagai jenjang pendidikan.

4. Mendorong berkelangsungannya studi mahasiswa Kota Blitar dan

5. Meningkatkan prestasi mahasiswa dalam bidang akademik.

 

 

Persyaratan Pendaftaran

Bagi yang berminat ingin mencoba mendaftarkan diri, silakan baca persyaratan yang dibutuhkan dalam mendaftarkan diri program beasiswa pendidikan tinggi kota Blitar sebagai berikut:


1. Salinan Kartu Mahasiswa (KTM) dari pihak kampus, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK)

2. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang ditandtangani oleh lurah setempat dan diketahui Camat.

3. Fotocopi rekening listrik tempat tinggal (2 bulan terakhir)

4. Foto rumah (Depan, belakang, samping dan dalam) dan ukuran rumah.

5. Bukti tanda penerima gaji (bagi orangtua/wali pekerja formal)

6. Fotocopi Transkip nilai dengan minimal IPK 3.00 dan disahkan oleh perguruan tinggi yang terakreditasi A dan Fotocopi raport bagi semester 1 yang disahkan oleh Kepala Sekolah.

7. Bukti akreditasi A Perguruan Tinggi

8. Surat pernyataan bahwasannya tidak sedang menerima bantuan atau beasiswa lainnya dan kebenaran data tersebut di ketahui oleh Ketua RT/RW setempat (bermaterai)

9. berkas keseluruhannya diupload dengan ukuran tiap file di bawah 2 MB dan jangan sampai mengalami kegagalan simpan dan mempercepat proses upload.

 

Benefit Beasiswa

Penerima program beasiswa Pendidikan Tinggi Kota Blitar akan mendapatkan bantuan biaya kuliah deng setiap penerima mendapatkan 24.000.000,- (dua puluh emapat juta rupiah) untuk tiap tahun 1 orang oenerima atau mahasiswa.

 

Tata Cara dan Prosedur Pendaftaran

Pendaftaran program beasiswa tinggi Kota Blitar dilakukan secara online. jika tertarik ingin mencoba, silakan klik tautan berikut : Formulir Pendaftaran Beasiswa Kota Blitar

 

Jika masih ingin mendapatkan informasi lebih lanjut seputar beasiswa atau memiliki pertanyaan bisa langsung kunjungi website resmi dan kontak yang tersedia.

 

Website : http://beasiswa.blitarkota.go.id/

Kontak : Fatimatul Nikmah, S.E / 0823 3547 0076

 

Demikianlah informai lengkap mengenai dibukanya program Beasiswa Pendidikan Tinggi Kota Blitar yang bisa kamu coba daftarkan diri. Semoga informasi ini bermanfaat dan silakan bagikan kepada sahabat atu keluarga. Selamat mencoba dan semoga berhasil.