Program Beasiswa Luar Negeri Tanpa TOEFl

Hallo Idbe Lover! Ingin kuliah ke luar negeri namun tidak memiliki TOEFL dan adakah beasiswa luar negeri tanpa TOEFL? Jangan khawatir, ada banyak kesempatan bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri tanpa harus memiliki TOEFL.




Bahkan ada beberapa negara yang memberikan beasiswa kuliah tanpa TOEFL yang harus jadi syaratnya. Mau tahu daftar negara mana saja yang menawarkan beasiswa tanpa harus TOEFL? Berikut daftarnya:

 

1. Türkiye Burslari Scholarship

Nah buat Idbe Lover yang ingin melanjutkan kuliah tanpa harus memiliki TOEFL atau IELTS,  program Beasiswa Türkiye Burslari Scholarship merupakan salah satu beasiswa yang bisa kamu coba.


Selain tidak harus memiliki syarat bahasa, penerima beasiswa Türkiye Burslari Scholarship juga akan mendapatkan beasiswa penuh untuk kuliah di Turki.


Türkiye Burslari Scholarship menwarakan beasiswa mulai dari S1 S2 hingga S3 dan kamu akan mendapatkan benefit sebagai berikut:

1. Biaya kuliah penuh

2. Akomodasi Asrama

3. Tiket Pesawat PP

4. Kursus Bahasa Turki


Jadi, ketika kamumenjadi salah satu penerima program beasiswa Türkiye Burslari Scholarship S1 S2 S3 ini kamu tidak usah repot-repot memikirkan dana tambahan.


Walaupun TOEFL atau IELTS kamu tidak terpakai dalam program beasiswa ini, hal tersebt bisa dimanfaatkan jikakamu memilih universitas atau jurusan di negara lain yang memerlukannya. Untuk Pendaftaran Beasiswa Türkiye Burslari Scholarship di buka setiap tahun atau kunjungi laman resminya.

 

2. Beasiswa Pemerintah Rusia

Pemerintah Rusia memberikan kesempatan beasiswa yang berbeda dengan negara lain di mana mensyaratkan kemahiran bahasa utama negara tersebut sebagai pengganti bahasa Inggris, namun Pemerintah Rusia justru memberikan program beasiswa tanpa mensyaratkan kemampuan bahasa Rusia untuk menempuh jenjang Master.


Banyak mahasiswa Indonesia yang melanjutkan studinya ke Rusia namun harus memiliki IPK minimal 3.20 pada saat S1.Fasilitas atau benefit yang akan kamu dapatkan ketika menjadi penerima beasiswa Pemerintah Rusia:

1. Biaya studi

2. Maintenance Allowance

3. Akomodasi asrama (apabila tersedia)


Jangan lewatkan kesempatan beasiswa yang satu ini. Pendaftaran beasiswa Pemerintah Rusia di buka setiap tahunnya.

 

3. Romania Government Scholarship

Tertarik kuliah S1 S2 dan S3 luar negeri tanpa syarat TOEFL? Nah, kamu dapat mencoba mendaftarkan diri di negara dengan arsitek unik yaitu negara Rumaina, negara yang terletak di Eropa Tengah dan Tenggara.


Pemerintah Negara Rumania melalui Kementerian Luar Negeri Rumania menawarkan proggram beasiswa bagi warga asing yang ingin kuliah di Rumania dengan salah satu syarat selama kamu bukan merupakan warga negara Uni Eropa bisa untuk mendaftarkan diri program beasiswa Romania Government Scholarship dan tidak harus melampirkan persyaratan sertifikat kemampuan dalam berbahasa Inggris.


Fasilitas yang akan kamu dapatkan jika menjadi salah satu penerima program beasiswa Romania Government Scholarship yaitu:

1. Biaya Kuliah (Studi)

2. Biaya Akomodasi dan asrama

3. Uang Bulanan

a. Mahasiswa S1 (65 Euro/ sekitar Rp 979.000)

b. Mahasiswa S2 (75 Euro/ sekitar Rp 1.129.000)

c. Mahasiswa S3 (85 Euro/ sekitar Rp 1.280.000)


Pendaftaran program beasiswa Romania Government Scholarship dibuka setiap tahunnya sehingga bagi yang ingin mencoba bisa mempersiapkan diri.

 

4. China Government Scholarship

Selain tiga beasiswa diatas, Idbe Lover juga bisa mencoba beasiswa China Government Scholarship. Seperti namanya, beasiswa tanpa TOEFL ini merupakan program beasiswa dari Pemerintah China bagi yang ingin kuliah mulai jenjang S1 S2 atau S3 di Negara China.


Beasiswa China Government Scholarship menawarkan dua skema beasiswa yaitu beasiswa penuh dan parsial. Nah, bagi kamu yang mendapatkan beasiswa penuh dalam program Beasiswa GGS, akan mendapatkan benefit sebagai berikut:

1. Biaya Kuliah (Studi)

2. Biaya Tempat Tinggal (Asrama)

3. Uang Saku

4. Asuransi Kesehatan

5. Dan Biaya Buku


Untuk beasiswa parsial akan mendapatkan salah satu dari fasilitas beasiswa penuh. Dan untuk waktu pendaftaran China Government Scholarship di buka setiap tahunnya.

 

5. Beasiswa Monbukagakusho MEXT

Tertarik kuliah di negeri Sakura Jepang? Namun tidak memiliki TOEFL? bisa untuk mencoba mendaftarkan program beasiswa Monbukagakusho MEXT yaitu merupakan beasiswa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang atau bisa dikenal Beasiswa Monbukagakusho MEXT.


Beasiswa ini menawarkan berbagai benefit yang bisa kamu dapatkan diantaranya:

1. Biaya Pendidikan

2. Biaya tiket pesawar PP

3. Biaya pengurusan visa pelajar

4. dan Tunjangan hidup


Bagi kalian yang lulusan SMA sederajat dan tertarik ingin melanjutkan kuliah dengan program Beasiswa S1 Jepang tanpa TOEFL bisa kamu coba. Pendaftaran beasiswa Monbukagakusho MEXT di buka tiap tahunnya dan info lebih lanjut bisa kunjungi laman resminya.

 

6. Beasiswa Global Korea Scholarship (GKS)

Beasiswa Luar Negeri tanpa harus TOEFL yang bisa kamu coba selanjutnya yaitu beasiswa Global Korea Scholarship (GKS). Beasiswa GKS merupakan program beasiswa dari Pemerintah Korea Selatan melalui Kementerian Pendidikan dan merupakan beasiswa penuh untuk mahasiswa internasional. Dengan program Beasiswa Global Korea Scholarship (GKS) kamu dapat kuliah gratis di Korea Selatan dengan jenjang D2, S1, S2 dan S3.


Beasiswa ini memberikan fasilitas yang akan kamu dapatkan ketika menjadi salah satu penerima beasiswa dan fasilitasnya sebagai berikut:

1. Biaya Kuliah (Studi)

2. Tiket Pesawat Indonesia-Korea Selatan (PP)

3. Tunjangan (pertama kali tiba di Korsel)

4. Dana penelitian

5. Dana tesis dan disertasi (pencetakan)

6. Biaya kursus bahasa Korea (1 tahun)

7. Asuransi Kesehatan


Dan masih ditambah dana hibah yang bisa kamu dapatkan ketika kembali ke negara asal setelah menyelesaikan studinya. Pendaftaran Global Korea Scholarship (GKS) di buka setiap tahun loh? Tertarik ingin mencoba, siapkan persyaratannya mulai dari sekarang ya.

 

7. Beasiswa Chevening

Mungkin beasiswa ini terdengar asing, namun bagi yang tidak memiliki TOEFL bisa untuk mencoba mendaftarkan beasiswa yang satu ini. Beasiswa merupakah beasiswa penuh untuk program S2 satu tahun di Inggris. Beasiswa Chevening berasal dari pemerintah Inggris dan untuk pendaftaran Beasiswa Chevening, kamu tidak harus memiliki sertifikat kemampuan bahasa Inggris. Namun jika universitas yang kamu tuju harus melampirkan syarat TOEFL juga harus di lampirkan. Oleh sebab itu, kamu harus memasitikan dan membaca ketentuan universitas dan beasisw yang di incar dengan cemat dan teliti.


Itulah beberapa Program Beasiswa Luar Negeri Tanpa TOEFL yang bisa kamu coba. Moga informasi yang mimin sampaikan dapat bermanfaat dan selamat mencoba.