5 Jurusan Mudah Mencari Kerja Setelah Lulus Kuliah

Memilih jurusan yang mudah mencari kerja setelah lulus kuliah tentunya tidak mudah dan harus benar-benar harus di pertimbangkan demi masa depan lebih baik. Dalam memilih harus memiliki strategi matang karena ada yang harus dipertaruhkan. Bukan nyawa ya, namun sama pentingnya bagi manusia.




Siapa yang gak mau kerja setelah lulus kuliah? Tentunya hampir semua mau kan. Sehingga ketika memilih jurusan menjadi sangat bingung demi masa depan yang lebih baik.


Untuk melepaskan kegalauanmu dalam memilih jurusan supaya dapat pekerjaan setalah lulus, berikut beberapa jurusan kuliah yang paling dibutuhkan di dunia kerja.

 

5 Jurusan Mudah Mencari Kerja Setelah Lulus Kuliah

1. Jurusan Teknik Informatika

Zaman semakin maju dan banyak menggunakan teknologi terkini sehingga diprediksi segala sesuatu akan dimudahkan dengan dunia digital. Sehingga jurusan ini akan sesuai dengan kebutuhan masa depan yang akan datang.


2. Jurusan Akutansi dan Keuangan

Jurusan selanjutnya yanng akan dicari di dunia kerja yaitu jurusan akutansi dan keuangan. Pasalnya setiap perusahaan pasti akan membutuhkan jasa seorang yang ahli dalam bidang akuntan.


Tentunya peluang lulusan Jurusan Akutansi dan Keuangan sangat terbuka lebar dan bisa dimulai dari akuntan publik, auditor internal, analisis keuangan hingga manager perpajakan.


3. Jurusan Manajemen Bisnis

Jurusan ini ditekankan dapat mengelola sesuatu bisnis sehingga dapat bersaing secara global. Tidak hanya itu, jurusan Manajemen Bisnis bisa memanfaatkan pengetahuannya sebagai manager HRD.


4. Jurusan Kedokteran

Jurusan kedokteran merupakan jurusan terfavorit dari dulu hingga sekarang. Karena karir seorang yang telah lulus dari kedokteran cukup menjanjikan.

Selain dapat membuka praktek ketokteran secara ofline juga bisa membuka secara online.


5. Jurusan Psikologi

Jurusan yang mudah mencari kerja setelah kuliah selanjutnya yaitu jurusan psikologi. Pasalnya jasa seorang psikolog profesional banyak dibutuhkan karena kesadaran masyarakat yang sangat tinggi terkait kesehatan mental.


Demikianlah 5 jurusan kuliah yang mudah mencari kerja setelah lulus kuliah. Hal ini bisa dijadikan referensi bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.


Bagikan informasi ini kepada para sahabat maupun keluarga supaya dapat bermanfaat dan bisa mempertimbangkan secara matang ketika ingin kuliah.