Beasiswa S1 S2 di Belanda 2023 2024 - Holland Scholarship Program

Hallo IDB Lover!!! Memiliki cita-cita melanjutkan pendidikan S1 S2 ke Perguruan Tinggi di Belanda? Nah, kali ini mimin akan membahas Program Beasiswa Holland Scholarship yang patut kamu coba. Program ini memberikan banntuan berupa dana pendidikan bagi mahasiswa S1 maupun mahasiswa S2 yang kuliah di Belanda.

 

Beasiswa Holland Scholarship

Beasiswa S1 S2 Holland Scholarship

Berikut daftar isi yang akan kita bahas mengenai program Beasiswa S1 S2 Holland Scholarship yang bisa kamu persiapkan untuk dicoba.

1. Kilas Balik Tentang Holland Scholarship

2. Persyaratan Beasiswa

3. Benefit Beasiswa

4. Prosedur dan Kontak Resmi Pendaftaran

 

Tentang Holland Scholarship

Program Beasiswa Holland Scholarship merupakan program beasiswa yang diberikan bagi pelajar dan mahasiswa Internasional dari luar European Economic Area (EEA).


Program ini khusus diberikan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi di Belanda dan bekerjasama dengan Dutch Ministry of Education, Culture and Science dengan Universitas Ilmu Terapan dan Universitas Riset Belanda.

 

Persyaratan Beasiswa

Jika kamu tertarik dan ingin mencoba mendaftar program Beasiswa S1 S2 Holland Scholarship bisa mempersiapkan persyaratannya sebagai berikut:


1. Pelamar Program Holland Scholarship bukan warga negara dari EEA (European Economic Area)

2. Pelamar harus mendaftarkan diri di salah satu pergururuan tinggi mitra yang di Belanda

3. Pelamar wajib memenuhi segala persyaratan khusus yang ditentukan oleh universitas yang dipilih

4. Pelamar belum pernah menyelesaikan kuliah di Belanda

5. Pelamar tidak pernah menerima gelar pendidikan dari Belanda

 

Universitas Mitra Program Holland Scholarship

Berikut daftar universitas mitra Program Holland Scholarship yang bisa kamu jadikan referensi jika ingin mendaftar program beasiswa S1 S2 di Perguruan Tinggi Belanda:

 

Universitas Riset

Leiden University, Utrecht University, University of Groningen, Erasmus University Rotterdam, Maastricht University, VU AmsterdamRadboud University, Tilburg University, Delft University of Technology, Eindhoven University of Technology, University of Twente, Wageningen University, Protestant Theological University, Theological University Apeldoorn, Theological University

 

Universitas Ilmu Terapan

Amsterdam University of the Arts, Aeres University of Applied Sciences, Breda University of Applied Sciences, ArtEZ Institute of the Arts, Codarts Rotterdam, Driestar educatief, Fontys University of Applied Sciences, Gerrit Rietveld Academie, The Hague University of Applied Sciences, Hanze University of Applied Sciences, Hotelschool The Hague, Royal Academy of Art The Hague, Inholland university of Applied Sciences, Rotterdam University of Applied Sciences, HU University of Applied Sciences Utrecht, Amsterdam University of Applied Sciences, HAN University of Applied Sciences, HKU University of Applied Sciences, HZ University of Applied Sciences, NHL Stenden University of Applied Sciences, Saxion University of Applied Sciences, Van Hall Larenstein University of Applied Sciences, Zuyd University of Applied Sciences

 

Benefit Beasiswa

Bagi kamu yang diterima dalam program beasiswa ini akan diberikan biaya pendidikan berjumlah € 5,000 ( kurang lebih 80 juta) dan diberikan ditahun pertama studi.


Perlu diketahui, pemberian bantuan hanya diberikan satu kali saja pada awal studi dan untuk tahun berikutnya menjadi tanggung jawab penerima beasiswa atau bisa juga mencari sumber dana lainnya.

 

Prosedur Pendaftaran dan Kontak Resmi

Jika tertarik ingin mencoba? Pendaftaran beasiswa dilakukan secara online. Namun, jika masih ada pertanyaan bisa langsung kunjungi website resmi penyelenggara Program Beasiswa Holland Scholarship.


Website :   www.studyinnl.org


Pendaftaran dibuka setiap tahun dan waktu deadline pada bulan Februari dan Mei. Silakan mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan dan perlu diketahui untuk prosedur beasiswa berbeda-beda antara satu universitas dengan universitas lainnya.


Demikianlah informasi Beasiswa S1 S2 Holland Scholarship yang bisa kamu coba. Silakan bagikan informasi ini kepada para shabat maupun keluarga. Semoga bermanfaat dan sukses buat IDB Lover!