Beasiswa S1 UNISSULA Semarang 2023 2024

Program Beasiswa Universitas Islam Sultan Agung, Semarang – pada kesempatan kali ini mimin akan berbagi informasi seputar beasiswa Kuliah UNISSULA yang diperuntukan bagi para mahasiswanya. Yuks simak info lebih lanjutnya.




UNISSULA adalah Universitas Islam Sultan Agung yang merupakan perguruan tinggi swasta di Semarang tepatnya Jl. RAYA KALIGAWE KM.4. TERBOYO KULON, GENUK, SEMARANG, JAWA TENGAH.


Biaya kuliah terkadang menjadi penghambat bagi kalangan ekonomi rendah yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi tak terkecuali yang ingin melanjutkan ke UNISSULA Semarang.


Masalah tersebut dianggap wajar bagi masyarakat mampu namun  berbeda lagi dengan keluarga kurang mampu tentunya besaran biaya kuliah akan menjadi pertimbangan.


Masalah tersebut sebenarnya bisa diatasai. Karena UNISSULA Semarang memberikan kabar gembira berupa penawaran beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswanya

 

Program Beasiswa UNISSULA Semarang 2023 2024

1. Beasiswa KIP Kuliah UNISSULA Semarang

Salah satu program beasiswa yang ditawarkan UNISSULA Semarang adalah program beasiswa KIP Kuliah. Program ini menjadi salah satu beasiswa favorit di UNISSULA Semarang karena menanggung biaya kuliah selama 8 semester ditambah biaya hidup.


Pendaftaran beasiswa KIP Kuliah UNISSULA Semarang 2023 2024 tentunya menjadi harapan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikanya ke jenjang S1.


Informasi lengkap seputar beasiswa KIP Kuliah UNISSULA Semarang bisa kunjungi laman resminya dan hubungi kontak yang tersedia.

 

 

2. Beasiswa Tahfidz UNISSULA Semarang

Program Beasiswa Tahfidz di peruntukan bagi mahasiswa UNISSULA Semarang yang memiliki hafalan Al-qur’an hingga mulai dari 5 Juz hingga 30 Juz.


3. Beasiswa PSB (Penelusuran Siswa Berpretasi)

Program Beasiswa PSB diperuntukan bagi mahasiswa baru UNISSULA Semarang lewat jalur Penelusuran Siswa Berprestasi yang akan mendapatkan keringanan sebesar 50% dari Dana Pengembangan Institusi gelombang I.

 

4. Beasiswa Anak Alumni UNISSULA Semarang

Program ini diberikan kepada putra putri alumni UNISSULA Semarang yang ingin melanjutkan pendidikannya dan bantuan ini berupa keringanan sebesar 30 % dari total DPI untuk seluruh prodi kecuali farmasi, kedokteran umum dan kedokteran gigi.

 

5. Beasiswa Lazis Sultan Agung

Lazis Sultan Agung adalah Lembaga Amil Zakat dan Shodaqoh Sultan Agung yang memberikan bantuan bagi keluarga kurang mampu untuk dapat melanjutkan pendidikannya di UNISSULA Semarang dengan besaran dan durasi pemberian yang telah ditentukan oleh pihak Lazis Sultan Agung.

 

6. Beasiswa Santri

Program Basiswa Santri diperuntukan bagi mahasiswa baru yang merupakan santri pondok pesantren dan akan mendapatkan keringanan sebesar 30 % dari DPI disemua prodi kecuali farmasi, kedokteran umum dan kedokteran gigi.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa

Ingin tahu syarat pendaftaran setiap beasiswa yang di tawarkan UNISSULA Semarang? Info detail mengenai syarat dan dokumen pendaftaran setiap beasiswa yang ditawarkan UNISSULA Semarang  tentunya berbeda-beda sehingga diharapkan setiap mahasiswa bisa selalu update informasi mengenai beasiswa.

 

Waktu dan Tata cara Pendaftaran Beasiswa

Tertarik untuk mendapatkan salah satu beasiswa diatas? Adapun mengenai waktu dan tata cara pendaftran beasiswa KIP Kuliah UNISSULA Semarang, Beasiswa Tahfidz, Beasiswa Anak Alumni UNISSULA Semarang dan beasiswa lainnya bisa kunjungi alamat website resminya.

 

Itulah Program Beasiswa UNISSULA Semarang yang diperuntukan mahasiswanya dan apabila Anda memiliki kualifikasi bisa untuk mencoba mendaftarkan diri loh. Bagikan informasi ini kepada para sahabat, teman maupun keluarga ya. Semoga dapat bermanfaat dan sukses buat semua.