Beasiswa S1 Beasiswa Mitsui Bussan Scholarship Jepang

Hallo IDB Lover! Ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi di Jepang? Nah, kali ini mimin akan menginformasikan mengenai Program Beasiswa S1 Mitsui Bussan Jepang 2023 2024 .

 

Beasiswa Mitsui Bussan Scholarship Jepang

Beasiswa S1 Mitsui Bussan Scholarship Japan

Berikut daftar isi yang akan kita bahas seputar program beasiswa S1 Mitsui Bussan Scholarship.

1. Kilas Balik Tentang Beasiswa Mitsui Bussan Scholarship

2. Persyaratan Beasiswa Mitsui Bussan Scholarship

3. Benefit Beasiswa Mitsui Bussan Scholarship

4. Prosedur dan Kontak Resmi Pendaftaran

 

Tentang Beasiswa Mitsui Bussan Scholarship

Jepang menjadi negara yang menyediakan cukup banyak beasiswa bagi pelajar internasional. Beberapa beasiswa di Negeri Sakura merupakan fully funded yang mencakup semua kebutuhan mahasiswa penerima beasiswa selama masa studi.


Salah satu beasiswa fully funded untuk jenjang S1 di Jepang adalah Mitsui Bussan Scholarship. Beasiswa ini ditujukan bagi siswa SMA yang ingin menempuh pendidikan lanjut di Jepang.


Berbeda dari beasiswa S1 luar negeri lainnya yang umumnya hanya 4 tahun, Mitsui Bussan Scholarship berlangsung selama 5,5 tahun. 1,5 tahun pertama digunakan untuk belajar bahasa Jepang. Sedangkan 4 tahun berikutnya untuk belajar di universitas. Peserta beasiswa Mitsui Bussan Scholarship akan menerima pelatihan bahasa Jepang sebelum benar-benar masuk ke bangku kuliah.

 

Syarat bagi pendaftar Beasiswa Mitsui Bussan

Beasiswa Mitsui Bussan Scholarship memiliki persyaratan yang harus dipenuhi bagi IDB Lovers yang ingin mendaftar. Beberapa syarat untuk bisa mendaftar beasiswa ini yaitu:

Pendaftar adalah warga negara yang baik, termasuk negara Indonesia.

Lamaran ini ditujukan untuk lulusan SMA/MAN baik itu jurusan jurusan IPA atau IPS

Usia pelamar saat mendaftar kurang dari kurang dari 20 tahun

Pelamar beasiswa harus memenuhi satu syarat lain yaitu belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama masa studi.

Selanjutnya penerima beasiswa harus bersedia untuk belajar bahasa Jepang dan mendapatkan pendidikan di universitas dalam bahasa Jepang.

 

Cakupan Beasiswa Mitsui Bussan

Peserta penerima beasiswa Mitsui Bussan Scholarship akan menerima sejumlah fasilitas selama masa kuliah. Fasilitas itu termasuk biaya kuliah, biaya hidup, hingga tiket pesawat pulang pergi. Lebih rincinya, cakupan dari Mitsui Bussan Scholarship adalah sebagai berikut:


Gratis biaya pendaftaran beasiswa

Semua pendaftar akan tidak akan dipungut biaya pendaftaran beasiswa alis digratiskan.


Biaya kuliah

Semua penerima beasiswa akan digratiskan biaya untuk masa studi yang berlangsung selama 5,5 tahun. Termasuk juga biaya untuk kursus bahasa Jepang.


Setiap bulan peserta beasiswa akan mendapat tunjangan untuk biaya hidup sebesar 145.000 yen. Jumlah tersebut jika dirupiahkan senilai kurang lebih sekitar Rp 18 juta per bulan.


Ada pula tunjangan kedatangan yang akan diberikan ketika penerima beasiswa sampai di Jepang. Tunjangan kedatangan ini sebesar 50.000 yen atau setara dengan Rp 6 juta.


Tiket pesawat kelas ekonomi PP (pulang-pergi) Indonesia-Jepang juga akan ditanggung. Tentunya hanya pada perjalanan di awal dan akhir masa pemberian beasiswa.

 

Nah itu dia cakupan dan syarat bagi pendaftar Beasiswa Mitsui Bussan yang harus dipenuhi jika ingin mendapat beasiswa tersebut.

 

Prosedur dan Kontak Resmi Pendaftaran

Bagi yang tertarik dengan program beasiswa ini, dapat melakukan pendaftaran secara online. nah, lebih menariknya lagi, program beasiswa ini dibuka bagi pelajar setiap tahun loh.


Buruan, segera daftarkan diri menjadi peserta program beasiswa Mitsui Bussan Scholarship. Dan untuk info lebih lanjut dan jika masih banyak pertanyaan bisa kunjungi laman resminya dan hubungi kontak yang tersedia.


Berikut alamat website dan kontak resmi program Beasiswa Mitsui Bussan Scholarship.

Website: mbkscholarship-id.com


Demikianlah informasi mengenai Program Beasiswa S1 Mitsui Bussan Scholarship Jepang 2023 2024 . Semoga info ini dapat bermanfaat dan jangan lupa bagikan keteman maupun saudara ya.