Tempat Les TOEFL Online Bersertifikat

Tes TOEFL atau Test Of English as a Foreign Language merupakan sebuah tes untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris. Hasil tes TOEFL umum digunakan untuk persyaratan dalam syarat kelulusan, promosi kenaikan jabatan, melamar pekerjaan, beasiswa pendidikan, dan lain sebagainya.

 


Biaya les  TOEFL bisa dibilang tidak murah, sehingga sebelum mengambil tes sebaiknya dipastikan terlebih dahulu bahwa semua materi sudah dipahami dengan jelas. Maka dari itu les atau kursus juga bisa dilakukan sebelum mengikuti tes TOEFL. Tentunya sebelum mengambil kursus, pastikan lebih dulu lembaga yang akan menjadi tempat kursus adalah resmi dan bersertifikat.

 

Seiring perkembangan zaman, saat ini ada banyak tempat les TOEFL online bersertifikat yang bisa jadi pilihan. Nah, berikut rekomendasi tempat kursus TOEFL online bersertifikat yang bisa dijadikan referensi.

 

Superprof

Superporf adalah tempat kursus yang berlokasi di Malang Jawa Timur. Sudah banyak siswa yang terbantu dengan fasilitas kursus yang ditawarkan Superprof. Walau awalnya hanya menawarkan kelas offline tapi sekarang Superprof juga memiliki program online. Dan yang paling penting kursus online di sini bersertifikat.


Biaya kursus onlinenya juga terbilang murah yaitu berkisar antara Rp57.040 saja. Selain itu, kamu juga bisa mengecek profil dari para tutor mulai dari pengalaman mengajar sampai latar belakang pendidikan. Bahkan biaya kursus sampai metode pembelajaran juga bisa dipilih sendiri lho.

 

Titik Nol English Course

Kursus TOEFL online di Titik Nol English Course bisa dilakukan secara tatap muka dengan zoom meeting. Selain itu tugas yang diberikan oleh para tutor juga bisa diakses lewat website sehingga lebih mudah. Tak hanya bersertifikat, materi kursus juga disesuaikan dengan kurikulum pembelajaran. Para peserta kursus akan diminta untuk melakukan pre-test dan post test untuk mengukur kemampuan sebelum dan sesudah mengikuti pembelajaran.

 

Untuk biaya kursusnya sendiri Titik Nol English Course mematok harga yang tidak terlalu murah tapi juga tidak kemahalan. Sebab biaya kursusnya berkisar antara Rp. 700.000 selama 6 minggu. Meski tidak semurah Superprof tapi Titik Nol English Course cukup sering menawarkan program beasiswa kursus untuk tes TOEFL lho.

 

Golden English

Kemudian ada Golden English yang juga merupakan lembaga kursus TOEFL online profesional dan pastinya bersertifikat. Metode pembelajaran yang ditawarkan dilakukan secara langsung dan interaktif. Jadi para peserta kursus akan merasa seperti mengikuti kelas offline.

 

Golden English dikenal sebagai lembaga pendidikan terpercaya dan telah menerima penghargaan sebagai lembaga kursus kreatif dari Dinas Pendidikan. Bahkan Golden English juga sudah terakreditasi. Ada banyak model pembelajaran yang ditawarkan mulai dari reguler, private, dormitory, online, hingga in-company training.

Fasilitas yang paling keren dari Golden English adalah garansi 100% atau kenaikan skor. Artinya jika nilai TOEFL tidak naik setelah kursus maka peserta bisa kembali mengulang kursus secara cuma-cuma alias gratis.

 

Lembaga Bahasa LIA

LIA menjadi salah satu lembaga bahasa yang populer dan terpercaya. Program kursus yang ditawarkan ada 4 level dengan durasi masing-masing level yaitu sebanyak 22 sesi. Selain diajari tentang listening comprehension, reading comprehension, structure and written expressions peserta juga akan diberi tips dan trik dalam mengerjakan tes TOEFL. Program kursus online dari LIA juga bersertifikat lho.

 

Website Kursus TOEFL Online Gratis

Selain mengikuti kursus dari empat lembaga terpercaya tadi, kamu juga bisa lho mencoba mengakses website kursus TOEFL online secara gratis. Ya, ada beberapa website yang menawarkan pembelajaran dan bermacam info tentang TOEFL. Walau tidak menawarkan fasilitas selengkap kursus berbayar tapi website berikut akan sedikit banyak membantu dalam persiapan untuk menghadapi tes TOEFL.


Beberapa website kursus TOEFL itu antara lain examenglish.com, learn4good.com,  toeflibtcourse.com, engvid.com, juga 4tests.com. Lima website itu menyediakan program pembelajaran untuk persiapan tes TOEFL lengkap dengan latihan soal.

 

Itu tadi daftar tempat kursus TOEFL online bersertifikat juga beberapa website yang menyediakan layanan kursus TOEFL online gratis. Kamu lebih prefer mencoba yang mana untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris sebelum mengikuti tes TEOFL?