Beasiswa Kuliah Kedokteran Universitas Indonesia 2023 2024

Ingin kuliah kedokteran di Universitas Indonesia dengan program beasiswa? Simak penjelasan berikut ini mulai dari syarat hingan prosedur pendaftarannya.

 

Beasiswa BPuP FKUI 2023 2024

Beasiswa Kuliah Kedokteran Universitas Indonesia 2023 2024

Sebelum membahas lebih detail mengenai program Beasiswa Kuliah Kedokteran Universitas Indonesia 2023 2024, berikut daftar isi yang akan kita ulas kali ini.

1. Kilas Balik Tentang Beasiswa Kedokteran Universitas Indonesia

2. Persyaratan Beasiswa Kedokteran UI

3. Benefit Beasiswa Kedokteran UI

4. Prosedur Pendaftaran

5. Official Accounts

 

Tentang Beasiswa Kedokteran Universitas Indonesia

Universitas Indonesia atau yang biasa kita kenal dengan UI merupakan salah satu universitas terpandang dan menjadi salah satu universitas terfavorit di Indonesia, sehingga banyak para pelajar lulusan SMA MA SMK Sederajat ingin menjadi bagian dari salah satu mahasiswa UI.

 

UI sendiri memiliki beberapa Fakultas hingga prodi favorit yang menjadi pilihan pelajar untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1 dan salah satunya yaitu Fakultas Kedokteran atau FKUI.

 

Biaya pendidikan khususnya kedokteran tentu menjadi problem bagi sebagian orang yang kurang mampu. Nah, jangan khawatir bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikan kedokteran di UI bisa melalui program beasiswa yang ditawarkan.


UI menawarkan program beasiswa Beasiswa Paripurna untuk Bangsa (BPuB), program ini diperuntukan bagi mahasiswa yang memiliki potensi akademik namun berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi.


Beasiswa Paripurna untuk Bangsa (BPuB)

Beasiswa Paripurna untuk Bangsa atau yang biasa kita kenal dengan program BpuB beasiswa yang diberikan bagi pelajar yang ingin kuliah kedokteran di UI dan memiliki akademik yang baik namun berasal dari keluarga kurang mampu.

 

Persyaratan Beasiswa Kedokteran UI

Bagi kalian yang berminat ingin mencoba program Beasiswa Kuliah Kedokteran Universitas Indonesia 2023 2024, berikut persyaratan yang harus dipersiapkan.

1. Pelamar telah terdaftar secara resmi menjadi mahasiswa FKUI

2. Terseleksi sebagai penerima beasiswa program BPuB yang ditetapkan melalui SK Dekan Fakultas Kedokteran UI pada semester pertama.

3. Menandatangani kontrak penerima beasiswa yang berisi hak dan kewajiban mahasiswa sebagai penerima beasiswa.

4. Eligibilitas dalam aspek kesesuaian kinerja dengan portofolio yang diserahkan pada saat seleksi di-review dalam masa enam bulan pertama yang merupakan masa coba.

5.Re-evaluasi eligibilitas dilakukan setiap akhir semester genap.

 

Tatacara seleksi

1. Pelamar menulis essai 3 halaman folio bergaris dengan tema “Peranku di masa depan untuk daerahku” (di tulis tangan)

2. Tes MMPI

3. Wawancara

 

Benefit Beasiswa BPuP FKUI

Jika dinyatakan menjadi salah satu penerima program Beasiswa Paripurna untuk Bangsa Fakultas kedokteran UI, maka akan penerima akan mendapatkan benefit diantaranya:

1. Bantuan Biaya Kuliah

2. Pendampingan dan dipantau oleh Pembimbing Akademik (PA)

3. Mendapatkan mahasiswa senior “Kakak Angkat” yang dapat membantu mengatasi kesulitan akademik maupun non-akademik.

4. Penerima mendapatkan dana beasiswa penuh. Sisa dana biaya hidup setelah di-review oleh PA berhak disimpan milik penerima beasiswa.
5. Mendapatkan konseling apabila membutuhkan.

 

Prosedur Pendaftaran Beasiswa FKUI

Pendaftan program Beasiswa Paripurna untuk Bangsa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (BpuP FKUI) dilakukan secara online. jika berminat klik link berikut : PANDUAN PENDAFTRAN BPuP FKUI


Jika masih ada pertanyaan seputar program Beasiswa Kuliah Kedokteran Universitas Indonesia 2023 2024 silakan kunjungi laman resmi atau kontak yang tersedia.


Official Accounts

Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia
Jl. Salemba Raya No. 6, Jakarta Pusat 10430
Telp. (021) 31930373, 31930371, 3912477
Fax. (021) 3912477
Email. office@fk.ui.ac.id | humas@fk.ui.ac.id


Demikianlah informasi seputar Beasiswa Kuliah Kedokteran Universitas Indonesia 2023 2024 yang bisa kamu coba. silakan bagikan informasi ini kepada sahabat maupun keluarga yang membutuhkan, apalagi bagi mereka yang benar-benar memiliki cita-cita ingin masuk kuliah kedokteran di UI namun terkendala biaya.