Beasiswa S1 Universitas Negeri Surabaya (UNESA) 2023 2024

Ingin tahu informasi seputar beasiswa PTN 2023? Nah, Kali ini mimin akan menginformasikan program beasiswa Universitas Negeri Surabaya nich. Mau tahu informasi secara detail dan lengkapnya? Simak sampai selesai ya.

 


Beasiswa S1 Universitas Negeri Surabaya (UNESA) 2023 2024

Tentang UNESA Surabaya

Universitas Negeri Surabaya atau yang kita kenal dengan sebutan UNESA merupakan salah satu universitas negeri terkemuka di Indonesia yang keberadaanya di Surabaya, Jawa Timur.


UNESA sendiri telah melahirkan puluhan ribu sarjana yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga sumbangsih untuk dunia pendidikan tidak diragukan lagi.

 

UNESA sendiri adalah perubahan pasca-konversi yang sebelumnya bernama IKIP Surabaya sesuai hasil keputusan 12 Oktober 1998. UNESA Sendiri memiliki visi: UNGGUL DALAM KEPENDIDIKAN KUKUH DALAM KEILMUAN (EXCELLENT IN EDUCATION STRONG IN SCIENCE).

 

Banyak fasilitas yang ditawarkan UNESA Surabaya yang diperuntukan bagi para mahasiswanya guna menunjang kegiatan akademik di kampus.

 

Program Beasiswa Universitas Negeri Surabaya (UNESA) 2023 2024

Setelah membaca profil singkat mengenai Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dan bagi yang berkeinginan melanjutkan pendidikannya ke UNESA namun terkendala biaya kuliah? Jangan Khawatir, pasalnya berbagai beasiswa ditawarkan pihak UNESA kepada mahasiswanya.

 

Universitas Negeri Surabaya menyediakan berbagai beasiswa dengan ketentuan dan persyaratan masing-masing. Hal ini merupakan bentuk kepedulian UNESA dan berbagai lembaga baik pemerintahan maupun swasta terhadap dunia pendidikan.

 

Berikut daftar beasiswa yang tersedia saat ini di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) :

Program Beasiswa Universitas Negeri Surabaya (UNESA)

1. Beasiswa KIP Kuliah UNESA

Beasiswa KIP Kuliah UNESA menjadi salah satu beasiswa favorit, pasalnya KIP Kuliah merupakan program beasiswa penuh bagi mereka yang terendala secara ekonomi.

 

2. Beasiswa Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN)

Beasiswa AMN adalah beasiswa bantuan biaya kuliah dan biaya hidup dengan skema beasiswa LPDP dengan durasi selama 2 tahun (4 semester).

 

Beasiswa AMN sendiri adalah wadah guna mempersatukan mahasiswa dari berbagai suku, bahasa, budaya, dan agama yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia dan dari berbagai Perguruan Tinggi.

 

3. Beasiswa Sobat Bumi

Program beasiswa Sobat Bumi merupakan program beasiswa dari PT Pertamina yang diperuntukan bgai mahasiswa aktif.

Persyaratan utama program beasiswa sobat bumi diantaranya adalah mahasiswa aktif semeter 4 dengan IPK minimal 3.00 skala 4.00.

 

4. Beasiswa Bank Indonesia

Beasiswa Bank Indonesia adalah program beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswa UNESA yang memiliki latar belakang ekonomi rendah.

 

5. Beasiswa BSI

Beasiswa BSI adalah program beasiswa dari Bank Syariah Indonesia yang diperuntukan bagi mahasiswa UNESA yang memiliki IPK minimal 3.00 (skala 4) dan sedang duduk di tahun kedua serta termasuk dari keluarga kurang mampu.

 

6. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)

Beasiswa PPA merupakan program beasiswa UNESA untuk mahasiswa yang memiliki akademik ataupun non akademik yang baik.

 

7. Beasiswa Cendekia Baznas

Beasiswa Cendekia Baznas adalah program beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional untuk mahasiswa S1 dari mitranya dan salah satunya UNESA. Program beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa aktif semester 4 unuk jenjang S1.

 

Tentu, masih banyak beasiswa yang tawarkan pihak Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Bagi yang memenuhi syarat bisa mencoba untuk mendaftarkan diri. Sudah tercatat ribuan mahasiswa  Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Surabaya sebagai penerima program beasiswa.

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) 2023

Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) disetiap tahunnya, begitu juga tahun 2023.

Nah bagi yang belum tahu dan berminat ingin masuk UNESA Surabaya, berikut jalur PMB UNESA 2023 yang bisa kamu ikuti:


1. Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNESA Surabaya lewat jalur SNBP

SNBP UNESA Surabaya adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi dimana seleksi ini merupakan seleksi nasional bagi siswa/i berprestasi lulusan tahun ini yang ingin kuliah di UNESA Surabaya.

 

Bagi siswa yang ingin masuk UNESA Surabaya melalui jalur SNBP berdasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai raport dan portofoli akademik.

 

2. Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNESA Surabaya lewat jalur SNBT

SNBT UNESA adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Tes dimana proses ini dilakukan secara nasional bagi siswa yang ingin melanjutkan Pendidikannya ke UNESA Surabaya.

 

Bagi siswa yang ingin masuk UNESA Surabaya melalui Seleksi program SNBT merupakan lulusan jenjang SMA MA SMK Sederajat yang lulus maksimal 2 tahun terakhir.

 

3. Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program S1 Universitas Negeri Surabaya (UNESA) lewat jalur Mandiri

Jalur penerimaan mahasiswa baru (PMB) yang dilakukan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) yakni jalur mandiri dimana proses ini dilakukan oleh pihak universitas.

 

Jika masih ada pertanyaan seputar Beasiswa UNESA 2023 dan PMB Universitas Negeri Surabaya (UNESA) bisa kunjungi laman resminya dan hubungi kontak yang tersedia.


Official Accounts

Website: www.unesa.ac.id

Kampus Lidah
Jl. Lidah Wetan, Surabaya (60213)
T: +6231-99421835
  : +6231-99421834
  : +6231-99421837
F: +6231-99424002
Email: info@unesa.ac.id


Demikianlah informasi seputar Beasiswa S1 Universitas Negeri Surabaya (UNESA) 2023 dan PMB UNESA Surabaya 2023. Silakan bagikan informasi tentang program beasiswa dan PMB UNESA 2023 kepada teman maupun keluarga yang membutuhkannya.