Beasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) 2023 2024 untuk Program S1

Ingin tahu informasi seputar beasiswa PTN 2023? Nah, Kali ini mimin mencoba membagikan informasi program beasiswa Universitas Padjadjaran nich yang bisa kamu coba. Mau tahu informasi secara detail dan lengkapnya? Simak sampai selesai ya.

 


Beasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) 2023 2024 untuk Program S1

Tentang Universitas Padjadjaran (Unpad)

Universitas Padjadjaran atau yang biasa kita kenal dengan Unpad merupakan salah satu universitas negeri terkemuka di Indonesia yang telah melahirkan bebagai sarjana yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Banyak fasilitas yang ditawarkan Universitas Padjadjaran (Unpad) yang diperuntukan bagi mahasiswanya guna menunjang kegiatan akademik di kampus.

 

Dalam penyelenggarana pendidikan Universitas Padjadjaran menetapkan Pola Ilmiah Pokok (PIP) “Bina Mulia Hukum dan Lingkungan Hidup dalam Pembangunan Nasional”.

 

Tentunnya nilai-nilai yang terkadnung dalam PIP telah menjadi pijakan untuk meneguhkan visi Unpad dalam dunia pendidikan dan menjadi panduan bagi civitas akademika dalam mencapai Visi dan Misi Unpad.

 

Program Beasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) 2023 2024

Setelah membaca profil singkat mengenai Universitas Padjadjaran (Unpad) dan bagi yang berkeinginan melanjutkan pendidikannya ke Unpad namun terkendala biaya kuliah? Jangan Khawatir, pasalnya Universitas Padjadjaran (Unpad) juga menawarkan berbagai program beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswanya.

 

Universitas Padjadjaran (Unpad) menyediakan berbagai beasiswa dengan ketentuan dan persyaratan masing-masing. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Unpad dan berbagai lembaga baik pemerintahan maupun swasta terhadap dunia pendidikan.

 

Berikut daftar beasiswa yang tersedia saat ini di Universitas Padjadjaran (Unpad):

Program Beasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad)

1. Beasiswa KIP Kuliah Unpad

Program KIP kuliah merupakan program bantuan biaya kuliah penuh dari pemerintah yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1 di Universitas Padjadjaran (Unpad).

 

2. Beasiswa Djarum Plus

Program Beasiswa Djarum Plus merupakan program beasiswa tahunan bagi mahasiswa Unpad yang memiliki nilai akademik bagus.

 

3. Beasiswa Bakti Nusa

Program beasiswa Bakti Nusa merupakan bantuan dana pendidikan guna meningkatkan kemampuan para mahasiswa dalam kepemimpinan. Beasiswa ini khusu mahasiswa aktif tingkat 4 dan aktif berorganisasi.

 

4. Beasiswa CIMB

Program beasiswa CIMB merupakan beasiswa penuh yang dapat meringkan beban biaya kuliah. Program ini diberikan bagi mahasiswa yang telah diterima dan aktif di Unpad.

 

5. Beasiswa Bintang Fair & Lovely

Program Beasiswa Bintang Fair & Lovely merupakan program yang diberikan khusus mahasiswi yang ingin kuliah S1 di Unpad. Bantuan dana pendidikan yang diberikan tentunya untuk dapat mempermudah melangkah agar generasi perempuan terus berwawasan.

 

6. Beasiswa Bansos RMP

Bantuan beasiswa Bansos Rawan Melanjutkan Pendidikan merupakan program beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswa kurang mampu.

 

Masih banyak beasiswa yang Universitas Padjadjaran (Unpad) tawarkan tentunya. Nah, bagi kalian yang memenuhi syarat dari salah satu program beasiswa yang ditawarkan Universitas Padjadjaran (Unpad) bisa coba untuk mendaftarkan diri.


Sudah tercatat ribuan mahasiswa  Universitas Padjadjaran (Unpad) sebagai penerima program beasiswa.

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Padjadjaran (Unpad) 2023

Universitas Padjadjaran (Unpad) Membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) disetiap tahunnya, begitu juga tahun 2023.

Nah bagi yang belum tahu dan berminat ingin masuk Universitas Padjadjaran (Unpad), berikut jalur PMB Unpad 2023 yang bisa kamu ikuti:


1. Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unpad lewat jalur SNBP

SNBP Unpad adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi dimana seleksi ini merupakan seleksi nasional bagi siswa/i berprestasi lulusan tahun ini yang ingin kuliah di Unpad.


Bagi siswa yang ingin masuk Universitas Padjadjaran (Unpad) melalui jalur SNBP berdasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai raport dan portofoli akademik.


2. Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unpad lewat jalur SNBT

SNBT Unpad adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Tes dimana proses ini dilakukan secara nasional bagi siswa yang ingin melanjutkan Pendidikannya ke Universitas Padjadjaran (Unpad).


Bagi siswa yang ingin masuk Universitas Padjadjaran (Unpad) melalui Seleksi program SNBT merupakan lulusan jenjang SMA MA SMK Sederajat yang lulus maksimal 2 tahun terakhir.


3. Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program S1 Universitas Padjadjaran (Unpad) lewat jalur Mandiri

Jalur penerimaan mahasiswa baru (PMB) yang dilakukan Universitas Padjadjaran (Unpad) yakni jalur mandiri dimana proses ini dilakukan oleh pihak universitas.


Jika masih ada pertanyaan seputar Beasiswa dan PMB Universitas Padjadjaran (Unpad) 2023 bisa kunjungi laman resminya dan hubungi kontak yang tersedia.

Official Accounts

Website: www.unpad.ac.id

Twitter: @unpad

Facebook: @unpad

Instagram: @universitaspadjadjaran

Youtube: unpad

Line Official: @unpad

 

Direktorat Tata Kelola, Legal, & Komunikasi Kantor Komunikasi Publik

Gedung Rektorat Unpad

Kampus Jatinangor Jln. Ir. Soekarno km. 21

Jatinangor, Kab. Sumedang 45363 Jawa Barat

Telepon (022) 842 88888

Faksimile (022) 842 88898

e-mail: humas@unpad.ac.id


Demikianlah informasi seputar Beasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad)  2023 dan PMB Universitas Padjadjaran (Unpad) 2023. Silakan bagikan informasi tentang program beasiswa dan PMB Unpad 2023 kepada teman maupun keluarga yang membutuhkannya.