Beasiswa Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang Tahun 2024 2025

Ingin tahu informasi seputar program beasiswa Universitas Nusa Cendana Kupang 2024? Nah, Kali ini IDBeasiswa akan menginformasikan program beasiswa yang ditawarkannya. Mau tahu lengkapnya? Simak sampai selesai ya.

 

Program Beasiswa Universita Nusa Cendana (UNDANA) Kupang

Beasiswa Universitas Nusa Cendana Kupang (UNDANA) Tahun 2024 2025

Tentang Universitas Nusa Cendana Kupang

Universitas Nusa Cendana atau yang biasa disebut UNDANA adalah salah satu dari sekian Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia yang berada di Kupang, Nusa Tenggara Timur.


Universitas Nusa Cendana (Undana) dibangun atas dasar cita-cita besar seluruh masyarakat NTT untuk mendapatkan pendidikan yang lebih layak, sehingga panitia mengusulkan berdinyanya salah satu pergutruan tinggi negeri berdiri di Kupang NTT.

 

Universitas Nusa Cendana sendiri adalah perguruan tinggi yang memiliki visi sebagai “Perguruan Tinggi Berorientasi Global” sehingga UNDANA tidak diragukan lagi terhadap dunia pendidikan.

 

Program Beasiswa Universitas Nusa Cendana Kupang Tahun 2024

Setelah membaca profil singkat mengenai Universitas Nusa Cendana Kupang dan bagi yang berkeinginan melanjutkan pendidikannya tetapi terkendala biaya kuliah? Jangan Khawatir, pasalnya berbagai beasiswa ditawarkan pihak Universitas Nusa Cendana Kupang kepada mahasiswanya.

 

Program Beasiswa Universitas Nusa Cendana Kupang

Berikut daftar beasiswa yang tersedia saat ini Universitas Nusa Cendana Kupang:

1. Beasiswa KIP Kuliah Universitas Nusa Cendana Kupang

Program KIP Kuliah diperuntukan bagi mahasiswa baru UNDANA Kupang yang berlatar belakang ekonomi rendah dan memiliki akademik yang baik.

 

2. Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) UNDANA

Beasiswa PPA merupakan salah satu program beasiswa yang ditunggu-tunggu para mahasiswa UNDANA Kupang aktif dengan minimal semester III (tiga) sampai VII (tujuh)

 

3. Beasiswa Bakti BCA

Program beasiswa Bakti BCA dibuka setiap tahun bagi mahasiswa Universitas Nusa Cendana program S1 dan berada di semester IV dengan IPK minimal 3.00 (skala 4.00).

 

4. Beasiswa BRILian

Mahasiswa Universitas Nusa Cendana Kupang juga bisa mendaftarkan diri menjadi peserta program beasiswa BRIlian. Banyak benefit yang kan didapatkan mulai dari bantuan biaya pendidikan hingga berkesempatan bekerja di BRI.

 

5. Beasiswa Baznas

Bagi mahasiswa UNDANA  yang memiliki keterbatasan ekonomi bisa untuk mendaftar program beasiswa baznas (Badan Amil Zakat Nasional)


6. Beasiswa BI

Bagi mahasiswa UNDANA  berkesempatan untuk dapat memperoleh program beasiswa BI.

 

7. Beasiswa Pertamina Foundation

Universitas Nusa Cendana Kupang dapat mendaftarkan diri menjadi peserta program beasiswa Pertamina Foundation dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan pihak penyelenggara.

 

8. Djarum Beasiswa Plus

Djarum Beasiswa Plus menawarkan program beasiswa bagi mahasiswa aktif Universitas Nusa Cendana Kupang

 

8. Beasiswa VDMI

Sebagai salah satu mitra VDMI, Mahasiswa UNDANA dapat mengajukan program beasiswa yang ditawarkan pihak VDMI.

 

Dari sekian beasiswa yang ditawarkan Universitas Nusa Cendana Kupang memiliki persyaratan masing-masing. Hal ini merupakan bentuk kepedulian UNDANA Kupang dan berbagai lembaga baik pemerintahan maupun swasta terhadap dunia pendidikan.

 

Bagi yang memenuhi syarat dari salah satu beasiswa yang ditawarkan Universitas Nusa Cendana Kupang bisa mencoba untuk mendaftarkan diri.

 

PMB Universitas Nusa Cendana Kupang Tahun 2024 2025

Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) disetiap tahunnya, begitu juga tahun 2024. Bagi yang berminat, berikut jalur pendaftarannya:


1. PMB UNDANA 2024 jalur SNBP

SNBP UNDANA adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi dimana seleksi ini merupakan seleksi nasional bagi siswa/i berprestasi lulusan tahun ini yang ingin kuliah di Universitas Nusa Cendana Kupang.

 

Bagi siswa yang ingin masuk Universitas Nusa Cendana Kupang Melalui jalur SNBP berdasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai raport dan portofoli akademik.

 

2. PMB UNDANA 2024 jalur SNBT

SNBT UNDANA adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Tes dimana proses ini dilakukan secara nasional bagi siswa yang ingin melanjutkan Pendidikannya ke Universitas Nusa Cendana Kupang.

 

Bagi siswa yang ingin masuk UNDANA Kupang  melalui Seleksi program SNBT merupakan lulusan jenjang SMA MA SMK Sederajat yang lulus maksimal 2 tahun terakhir.

 

3. PMB UNDANA 2024 Jalur Mandiri

Jalur penerimaan mahasiswa baru (PMB) yang dilakukan Universitas Nusa Cendana Kupang yakni jalur mandiri dimana proses ini dilakukan oleh pihak universitas.

 

Jika masih ada pertanyaan seputar Beasiswa dan PMB UNDANA 2024 bisa kunjungi laman resminya dan hubungi kontak yang tersedia.


Official Accounts

Website: undana.ac.id

Jl. Adi Sucipto, Penfui, Klp. Lima

Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur


Demikianlah informasi seputar Beasiswa dan PMB
UNDANA 2024 2025 yang bisa kamu coba.