Beasiswa Kuliah Universitas Jember Tahun 2024 2025 Untuk Mahasiswa Program S1

Beasiswa S1 Universitas Jember 2024 205 di buka kembali bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa lama yang sedang menempuh pendidikan. Ingin tahu beasiswa apa saja yang ditawarkannya Universita Jember?

  

Beasiswa Universitas Jember

Beasiswa Universitas Jember Tahun 2024 2025

Universitas Jember atau UNEJ adalah salah satu universitas negeri di Indonesia yang berada di Jember, Jawa Timur dengan motto “KARYA RINARAS AMBUKA BUDHI, GAPURA MANGESTI ARUMING BAWANA”

 

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia tentunya universitas Jember telah banyak melahirkan sarjana yang tersebar di seluruh Indonesia baik melalui program mandiri maupun program beasiswa yang ditawarkannya.

 

Banyak tawaran beasiswa yang diberikan Universitas Jember kepada mahasiswa mulai dari beasiswa berprestasi maupun kurang mampu supaya dapat tetap melanjutkan pendidikannya.

 

Program Beasiswa Universitas Jember Tahun 2024 2025

Setelah membaca profil singkat mengenai Universitas Jember, berikut daftar beasiswa yang ditawarkannya:

 

1. Beasiswa KIP Kuliah Universitas Jember

Program KIP Kuliah diperuntukan bagi mahasiswa Universitas Jember yang berlatar belakang ekonomi rendah dan memiliki akademik yang baik.

 

2. Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) Universitas jember

Beasiswa PPA merupakan salah satu program beasiswa yang ditunggu-tunggu para mahasiswa aktif UNEJ dengan minimal semester III (tiga) sampai VII (tujuh).

 

3. Beasiswa BI

Bagi mahasiswa Universitas Jember  berkesempatan untuk dapat memperoleh program beasiswa BI.

 

4. Beasiswa Supersemar

Program beasiswa Supersemar merupakan program beasiswa yang berasal dari Yayasan Supersemar yang diperuntukan bagi mahasiswa aktif UNEJ yang memneuhi syarat.

 

5. Beasiswa Bakti BCA

Program beasiswa Bakti BCA dibuka setiap tahun bagi mahasiswa Universitas Jember untuk program S1 dan berada di semester IV dengan IPK minimal 3.00 (skala 4.00).

 

6. Beasiswa BRILian

Universitas Jember juga bisa mendaftarkan diri menjadi peserta program beasiswa BRIlian. Banyak benefit yang mahasiswa UNEJ akan didapatkan mulai dari bantuan biaya pendidikan hingga berkesempatan bekerja di BRI.

 

7. Beasiswa Baznas

Bagi mahasiswa Universitas Jember yang memiliki keterbatasan ekonomi bisa untuk mendaftar program beasiswa baznas (Badan Amil Zakat Nasional)

 

8. Djarum Beasiswa Plus

Djarum Beasiswa Plus menawarkan program beasiswa bagi mahasiswa aktif Universitas Jember (UNEJ)

 

Dari sekian beasiswa yang ditawarkan UniversitasJember memiliki persyaratan masing-masing. Bagi yang memenuhi syarat bisa mencoba untuk mendaftarkan diri.

 

PMB Universitas Jember Tahun 2024 2025

Universitas Jember membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) disetiap tahunnya, begitu juga tahun 2024. Bagi yang berminat, berikut jalur pendaftarannya:

1. PMB UNEJ 2024 jalur SNBP

SNBP UNEJ adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi dimana seleksi ini merupakan seleksi nasional bagi siswa/i berprestasi lulusan tahun ini yang ingin kuliah di Universitas Jember.

 

Bagi siswa yang ingin masuk Universitas Jember Melalui jalur SNBP berdasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai raport dan portofoli akademik.

 

2. PMB UNEJ 2024 jalur SNBT

SNBT UNEJ adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Tes dimana proses ini dilakukan secara nasional bagi siswa yang ingin melanjutkan Pendidikannya ke Universitas Jember

 

Bagi siswa yang ingin masuk Universitas Jember  melalui Seleksi program SNBT merupakan lulusan jenjang SMA MA SMK Sederajat yang lulus maksimal 2 tahun terakhir.

 

3. PMB UNEJ 2024 Jalur Mandiri

Jalur penerimaan mahasiswa baru (PMB) yang dilakukan Universitas Jember yakni jalur mandiri dimana proses ini dilakukan oleh pihak universitas.

 

Official Accounts

Jika masih ada pertanyaan seputar Beasiswa dan PMB Universitas Jember 2024 2025 bisa kunjungi laman resminya dan hubungi kontak yang tersedia.

Website: unej.ac.id

Jl. Kalimantan Tegalboto No.37, Krajan Timur, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur


Demikianlah informasi seputar Beasiswa dan PMB
Universitas Jember Tahun 2024 2025 yang bisa kamu coba.