Beasiswa Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado Tahun 2024 2025 untuk Program S1

Ingin tahu informasi seputar program beasiswa UNSRAT 2024 2025? Nah, Kali ini IDBeasiswa akan menginformasikan program beasiswa yang ditawarkan Universitas Sam Ratulangi. Mau tahu lengkapnya? Simak sampai selesai ya.

 

Program Beasiswa UNSRAT

Beasiswa Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado Tahun 2024 2025 untuk Program S1

Tentang Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado

Universitas Sam Ratulangi atau yang dikenal dengan UNSRAT merupakan salah satu perguruan Tinggi di Indonesia yang berada di Kota Manado, Sulawesi Utara.


Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) sendiri adalah perguruan tinggi yang memiliki visi “Bersama menata Universitas Sam Ratulangi menjadi
Universitas Unggul dan Berbudaya”.


Sebagai salah satu universitas negeri di Kota Manado tentunya UNSRAT telah mencetak ribuan wisudawan / sarjana yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga sumbangsih UNSRAT di dunia pendidikan tentunya tidak diragukan lagi.

 

Program Beasiswa UNSRAT Tahun 2024 2025

Setelah membaca profil singkat mengenai Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado dan bagi yang berkeinginan melanjutkan pendidikannya tetapi terkendala biaya kuliah? Jangan Khawatir, pasalnya berbagai beasiswa ditawarkan pihak UNSRAT Manado kepada mahasiswanya.

 

Program Beasiswa Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado Berikut daftar beasiswa yang tersedia saat ini Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado :

1. Beasiswa KIP Kuliah UNSRAT

Program KIP Kuliah diperuntukan bagi mahasiswa baru UNSRAT yang berlatar belakang ekonomi rentah dan memiliki akademik yang baik.

 

2. Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) UNSRAT

Beasiswa PPA merupakan salah satu program beasiswa yang ditunggu-tunggu mahasiswa UNSRAT aktif dengan minila semester III (tiga) sampai VII (tujuh)

 

3. Beasiswa Bakti BCA

Program beasiswa Bakti BCA dibuka setiap tahun bagi mahasiswa UNSRAT program S1 dan berada di semester IV dengan IPK minimal 3.00 (skala 4.00).

 

4. Beasiswa BRILian

Mahasiswa UNSRAT juga bisa mendaftarkan diri menjadi peserta program beasiswa BRIlian. Banyak benefit yang kan didapatkan mulai dari bantuan biaya pendidikan hingga berkesempatan bekerja di BRI.

 

5. Beasiswa Baznas

Bagi mahasiswa UNSRAT yang memiliki keterbatasan ekonomi bisa untuk mendaftar program beasiswa baznas (Badan Amil Zakat Nasional)


6. Beasiswa Yayasan Bangun Minahasa

Yayasan Bangun Minahasa memberikan beasiswa untuk mahasiswa UNSRAT tentunya untuk memompa semangat untu mahasiswa berprestasi supaya 4 tahun selesai dengan tepat.

 

Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado menyediakan berbagai beasiswa dengan ketentuan dan persyaratan masing-masing. Hal ini merupakan bentuk kepedulian UNSRAT Manado dan berbagai lembaga baik pemerintahan maupun swasta terhadap dunia pendidikan.

 

Bagi yang memenuhi syarat dari salah satu beasiswa yang ditawarkan Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado bisa mencoba untuk mendaftarkan diri. Sudah tercatat ribuan mahasiswa UNSRAT sebagai penerima program beasiswa.

 

PMB Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado 2024 2025

Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado Membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) disetiap tahunnya, begitu juga tahun 2024. Bagi yang berminat, berikut jalur pendaftarannya:

1. PMB UNSRAT 2024 jalur SNBP

SNBP UNSRAT adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi dimana seleksi ini merupakan seleksi nasional bagi siswa/i berprestasi lulusan tahun ini yang ingin kuliah di UNSRAT Manado.

 

Bagi siswa yang ingin masuk UNSRAT Manado Melalui jalur SNBP berdasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai raport dan portofoli akademik.

 

2. PMB UNSRAT 2024 jalur SNBT

SNBT UNSRAT adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Tes dimana proses ini dilakukan secara nasional bagi siswa yang ingin melanjutkan Pendidikannya ke Perguruan Tinggi UNSRAT Manado.

 

Bagi siswa yang ingin masuk UNSRAT melalui Seleksi program SNBT merupakan lulusan jenjang SMA MA SMK Sederajat yang lulus maksimal 2 tahun terakhir.

 

3. PMB UNSRAT 2024 Jalur Mandiri

Jalur penerimaan mahasiswa baru (PMB) yang dilakukan UNSRAT yakni jalur mandiri dimana proses ini dilakukan oleh pihak universitas.

 

Jika masih ada pertanyaan seputar Beasiswa dan PMB UNSRAT 2024 bisa kunjungi laman resminya dan hubungi kontak yang tersedia.


Official Accounts

Website: www.unsrat.ac.id

Bahu, Kec. Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara


Demikianlah informasi seputar Beasiswa dan PMB
UNSRAT 2024 2025 yang bisa kamu coba.