Beasiswa Kuliah Timur Tengah 2023 2024 Program Fully Funded Beserta Link Pendaftarannya

Beasiswa Kuliah Timur Tengah 2023 akan kita coba ulas kali ini sebagai bahan referensi para pelajar SMA MA SMK Sederajat atau Gap Year yang ingin melanjutkan pendidikannya di daerah Timur Tengah dengan program beasiswa. Nah ingin tahu program beasiswa apa saja yang bisa kamu coba, simak penjelasannya sebagai berikut.

 

Beasiswa Timur Tengah Fully Funded

Daftar Beasiswa Kuliah Timur Tengah Tahun 2023 2024

Hallo IDB Lover! Timur Tengah merupakan wilayah yang sangat terkenal dimata dunia karena warisan budaya, sejarah dan juga pemandanganya. Bukan hanya itu, Timur Tengah juga menjadi salah satu tujuan bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikannya baik jenjang S1, S2 bahkan hingga S3.

 

Tidak dipungkiri, kawasan Timur Tengah menyediakan berbagai universitas bergengsi seperti Universitas Qatar, King Fahd University, King Saud University, dan tentunya masih banyak lagi. Nah, sebelum memutuskan untuk kuliah di Timur Tengah alangkah lebih baiknya kita mempelajarinya lebih dahulu supaya tidak salah langkah dalam mengambil keputusan.

 

5 Rekomendasi Program Beasiswa Kuliah Fully Funded di Timur Tengah

Berikut daftar Rekomendasi Program Beasiswa Kuliah Timur Tengah  Tahun 2023 2024 yang bisa dijadikan referensi  dan teratrik ingin melanjutkan pendidikannya di Timur Tengah.

 

1. Beasiswa S1 S2 S3 di King Fahd University, Arab Saudi

Program beasiswa Timur Tengah yang bisa kamu coba yaitu program beasiswa di King Fahd University, Arab Saudi. Program ini menawarkan beasiswa mulai dari S1 S2 hingga S3 yang diperuntukan bagi pelajar internasional dari seluruh negara.

 

Menariknya lagi program beasiswa King Fahd University, Arab Saudi tidak membutuhkan TOEFl dan selain itu, pendaftarannya dilakukan secara online tanpan dipungut biaya sepeserpun.

 

Bagi penerima program beasiswa ini akan mendapatkan beberapa benefit diantaranya tuition fee, tunjangan bulanan, biaya buku, biaya project, perawatan medis, serta kesempatan untuk berpartisipasi dalam riset dan penulisan buku. Bukan hanya itu, program beasiswa King Fahd University merupakan salah satu program beasiswa yang prestisius bagi yang ingin melanjutkan pendidikannya di Timur Tengah.

 

Informasi selengkapnya mengenai program beasiswa di King Fahd University, Arab Saudi bisa klik ini : http://www.kfupm.edu.sa/

 

2. Turkish Government Scholarships for Internasional Students

Beasiswa Timur Tengah selanjutnya yakni beasiswa Pemerintah Turki. Program ini menawarkan program beasiswa bagi pelajar internasional yang ingin melanjutkan pendidikannya di Turki.

 

Program Turkiye Scholarship merupakan program beasiswa fully funded sehingga penerima akan mendapatkan beberapa benefit diantaranya biaya kuliah gratis hingga tunjangan bulanan bahkan akomodasi temapt tinggal.

 

Informasi selengkapnya mengenai Turkish Government Scholarships bisa klik link berikut: https://turkiyeburslari.gov.tr/

 

3. Qatar University Scholarship

Universitas Qatar menawarkan program beasiswa bagi pelajar internasional berprestasi secara akademik yang ingin melanjutkan pendidikannya termasuk Indonesia.


Kampus ini sendiri termasuk universitas terbesar dan tertua di Qatar dan menariknya lagi Qatar University meraih peringkat TOP 250 universitas terbaik di dunia.

 

Qatar University Scholarship merupakan program beasiswa fully funded dan penerima akan mendapatkan beberapa benefit diantaranya berupa biaya kuliah penuh, penyediaan akomodasi universitas, pembebasan biaya buku, dan tiket pesawat PP.

Informasi selengkapnya mengenai Qatar University Scholarship bisa klik link berikut: www.qu.edu.qa

 

4.  King Abdulaziz University International Scholarship

Beasiswa Timur Tengah selanjutnya ditawarkan oleh King Abdulaziz University. Program ini diperuntukan bagi mahasiswa yang sudah lulus S1 dan ingin melanjutkan ke jenjang S2 (Magister) dan S3 (Doktoral).

 

Program ini juga merupakan program beasiswa yang banyak diminati bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikannya ke Timur Tengah karena menawarkan program beasiswa S2 dan S3 Fully Funded.

 

Banyak benefit yanga akan didapatkan penerima program King Abdulaziz University International Scholarship diantaranya gratis biaya kuliah, tunjangan bulanan hingga kesehatan.

 

Informasi selengkapnya mengenai King Abdulaziz University International Scholarship, bisa klik link berikut: https://dsa-scholarships.kau.edu.sa/

 

5. Beasiswa S2 dan S3 di Doha Institut

Rekomendasi mengenai program beasiswa Fully Funded di Timur Tengah selanjutnya yaitu di Doha Institut. Program ini diperuntukan bagi pelajar internasional yang ingin melanjutkan pendidikannya di jenjang S2 ataupun S3.

 

Benefit yang akan didapatkan penerima diantaranya tuition fee, asuransi kesehatan, akomodasi, biaya makan, dan biaya hidup bulanan. Menariknya juga program ini tidak memerlukan TOEFL maupun IELTS untuk mendaftar di beasiswa ini.

 

Informasi selengkapnya mengenai Beasiswa S2 dan S3 di Doha Institut, bisa klik link berikut: https://www.dohainstitute.edu.qa/

 

Demikianlah 5 Rekomendasi Program Beasiswa Kuliah Fully Funded di Timur Tengah mulai dari program S1 S2 hingga S3 yang bisa kamu coba. selamat mencoba dan jangan lupa persiapkan segala persyaratan yang diperlukan secara maksimal.