Beasiswa Indonesia Bangkit Kemenag 2023 : Syarat, Tata Cara dan Link Pendaftaran BIB

Beasiswa BIB Kemenag 2023 2024 telah di buka kembali bagi yang ingin melanjutkan pendidikannya, mulai dari jenjang S1 S2 hingga S3. Program beasiswa BIB di peruntukan baik Degre maupun Non Degre. Tertarik ingin mendaftar menjadi peserta program beasiswa BIB Kemenag 2023? Simak syarat dan tata cara pendaftarannya berikut ini.

 

Beasiswa Indonesia Bangkit 2023 2024

Beasiswa Indonesia Bangkit Kemenag

Beasiswa Indonesia Bangkit Kemenag atau yang biasa kita kenal dengan sebutan BIB Kemenag merupakan program beasiswa kolaborasi antara Kemenag dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

 

Program Beasiswa Indonesia Bangkit Kemenag diperuntukan dan digunakan untuk memberikan kesempatan studi lanjut mulai dari jenjang S1, S2 hingga S3 kepada putra-putri bangsa yang telah mengabdikan pendidikannya di lembaga binaan Kementerian Agama.

 

BIB kemenag tahun 2023 dialokasi baik untuk program Degre maupun Non Degre seperti  Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan untuk 11.000 orang, PPG Pra Jabatan 500 orang, Sertifikasi Dosen 2.500 orang, program Peningkatan Kompetensi Dosen Pemula (PKDP), Pelatihan Moderasi Beragama, dan lainnya.

 

Syarat Beasiswa Indonesia Bangkit Kemenag

Bagi yang tertarik dan ingin mencoba mendaftarkan diri menjadi peserta program Beasiswa Indonesia bangkit Kemenag Tahun 2023 bisa mempersiapkan segala persyaratannya, diantaranya:

Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia

2. Memiliki ijazah dan transkip nilai sesuai dengan program studi

a. Program S1 : Ijazah dan transkip nilai SMA Sederajat

b. Program S2 : Ijazah dan transkip nilai S1

c. Program S2 : Ijazah dan trasnkip nilai S2

3. Tidak sedang menerima program beasiswa lainnya.

4. Menulis esai menjelaskan profi, motivasi dan rencana kontribusi

5. Sertifikat keahlian bahasa (TOEFL/IELTS)

 
Tata Cara Pendaftaran BIB Kemenag 2023

Pendafatran Beasiswa Indonesia bangkit Kemenag Tahun 2023 dilakukan secara online. jika berminat ingin mendaftar, silakan klik link berikut: FORM PENDAFTARAN BIB 2023

 

Official Accounts

Masih ada pertanyaan seputar Beasiswa Indonesia Bangkit 2023, silakan kunjungi laman resmi dan hubungi kontak yang tersedia.

Website: kemenag.go.id

 

Demikianlah informasi mengenai program Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Kemenag 2023 baik Degre maupun Non Degre yang bisa kamu coba. selamat mencoba semoga berhasil.