Mitsui Bussan Scholarship 2023 : Beasiswa Kuliah S1Jepang Bagi Pelajar Indonesia

Mitsui Bussan Scholarship Beasiswa Kuliah Jepang – Biaya tentunya menjadi halangan tersendiri bagi yang ingin melanjutkan pendidikan namun tergolong ekonomi lemah apalagi kuliah di luar negeri khususnya Jepang.


Mitsui Bussan Scholarship

Namun jangan khawatir, mengingat banyaknya alternatif program beasiswa yang dibuka bagi pelajar Internasional termasuk Indonesia termasuk program Mitsui Bussan Scholarship. Tertarik kuliah di Jepang lewat program beasiswa Mitsui Bussan Scholarship? Simak syarat dan tata cara mendapatannya.

 

Mitsui Bussan Scholarship Beasiswa Kuliah Jepang

Mitsui Bussan Scholarship adalah program beasiswa bagi pelajar Internasional termasuk Indonesia untuk belajar di Jepang. Program ini dikelola dari dana pendidikan pendidikan yang diserahkan oleh Mitsui & Co Ltd.

 

Program ini sudah dibuka semenjak tahun 1992 untu mahasiswa program S1 di Indonesia yang ingin menempuh pendidikan tinggi di berbagai universitas yang berada di Jepang. Dan perlu kalian ketahui Mitsui & Co Ltd. Merupakan salah satu perusahan terbesar di Jepang dan diberi persetujuan secara resmi oleh Kementerian Pendidikan Jepang terkait program Mitsui Bussan Scholarship.

 

Simak berikut bagi yang berminat dan ingin tahu lebih detail segala informasi mengenai Mitsui Bussan Scholarship 2023 2024 mulai dari syarat beasiswa Mitsui Bussan Scholarship begitu juga cara mendapatkannya Mitsui Bussan Scholarship 2023.

 

Syarat Mitsui Bussan Scholarship

1. Peserta merupakan warga negara Indonesia (WNI)

2. Berusia maksimal 20 tahun dan belum menikah pada saat pendaftaran. Penerima program Mitsui Bussan Scholarship tidak diperkenankan menerima selama periode studi berlangsung.

3. Lulusan SMA dari jurusan IPA dengan minimal skor 80 untuk mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia dan Bahasa Inggris selama 2 (dua) semester berturut-turut sedangkan untuk jurusan IPS dengan skor minimal 80 untuk mata pelajaran Matematika, Ekonomi, Geografi dan Bahasa Inggris. Nilai tersebut dapat bertahan selama 2 (dua) semester berturut-turut pada tahun kedua dan ketiga sekolah

4. Pendaftar program Mitsui Bussan Scholarship wajib mengikuti kelas bahasa Jepang dan juga mengikuti pendidikan di universitas dalam bahasa Jepang.

5. Sehat Jasmani dan Rohani.

 

Dokumen Persyaratan

1. Fotokopi formulir pendaftaran yang sudah diisi dan nomor registrasi (pendaftaran)

2. Pasfoto berukuran 4 x 3 cm dalam 6 (enam) bulan terakhir

3. Hasil rapot SMA selama 3 (tiga) tahun

4. Surat rekomendasi dari kepala sekolah SMA dalam bahasa Inggris

5. Ijazah SMA dan Nilai Ujian Akhir

6. Fotokopi KTP atau kartu pelajar apabila peserta belum memiliki KTP

7. Surat persetujuan orangtua atau wali asuh dalam bahasa Inggris

8. Sertifikat kemampuan berbahasa Inggris seperti TOEFL, TOEIC, IELTS, JLPT dan lain sebagainya

 

Jurusan Yang Ditawarkan Mitsui Bussan Scholarship

Berikut daftar pilihan jurusan yang dapat dipilih oleh pelajar program beasiswa Mitsui Bussan Scholarship:


1. Berbagai jurusan di bidang sciences and engineering

Mathematics, physics, civil engineering, mechanical engineering, shipbuilding, applied chemistry, industrial engineering, agricultural engineering dan lain sebagainya. Meskipun demikian, program ini tidak terbuka untuk program studi di bidang medical science, pharmaceutical science dan veterinary science.


2. Berbagai jurusan di bidang social science, business and commerce 

civil law, economic theory, enterprise management, public law, economic history, accounting, finance dan lain sebagainya.

  

Benefit Beasiswa

Beasiswa Mitsui Bussan Scholarship mencakup beberapa hal sebagai berikut: mulai dari biaya hidup hingga 16,8 juta perbulan, Tiket Pesawat (PP), tunjangan kedatangan, biaya tes masuk dan biaya kuliah penuh, subsidi temat tinggal, biaya buku dan juga asuransi perjalanan dan kecelakanan yang disetujui program.

 

Tata Cara Pendaftaran Mitsui Bussan Scholarship

Pendaftaran program Mitsui Bussan Scholarship dilakukan secara online untuk mendapatkan nomor registasi melalui online dan dilanjutkan mengisis dokumen yang sudah dipersiapkan. Jika berminat mendaftar program Mitsui Bussan Scholarship bisa klik link berikut: FORM PENDAFTARAN

 

Demikianlah informasi mengenai Mitsui Bussan Scholarship 2023 untuk program beasiswa kuliah S1 di Jepang mulai dari syarat hingga tata cara pendaftarannya yang bisa dicoba.