Tata Tertib UTBK SNBT 2023 2024 : Larangan Peserta UTBK SNBT Dan Berkas Yang Wajib Harus Dibawa

Tata Tertib UTBK SNBT 2023  – Menjelang dilaksanakannya UTBK SNBT 2023 Tim SNPMB (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru) telah mengumumkan beberapa peraturan yang harus di tatati peserta baik sebelum, selama, dan sesudah berlangsungnya ujian.

 

Tata Tertib UTBK SNBT 2023 2024 : Larangan Peserta UTBK SNBT Dan Berkas Wajib Yang Harus Dibawa

Pelaksanaan UTBK 2023 terbagi menjadi dua gelombang dan gelombang pertama akan dilaksanakan dari 8 sampai 14 Mei 2023. Sementara itu, pelaksanaan untuk gelombang kedua yakni akan dilaksanakan 22-28 Mei 2023.


Tata Tertib UTBK SNBT 2023

Tata Tertib tentunya aturan yang harus dilaksanakan oleh setiap peserta UTBK SNBT 2023 dan jangan sampai dilanggar karena resiko akan menimpanya jika hal tersebut dilanggar.


Tata Tertib UTBK SNBT 2023 yang telah dikeluarkan oleh Tim SNPMB, peserta SNBT harus sudah tahu mulai dari ruang dan lokasi ujian sehari sebelum pelaksanan dan juga wajib bersepatu saat tes berlangsung.

Berdasarkan aturan diatas, ada beberapa hal yang wajib dibawa dan dilarang dilakukan peserta yang diantaranya.

  

Berkas Wajib UTBK SNBT 2023

Sejumlah berkas yang harus dibawa oleh peserta UTBK SNBT 2023 supaya diperolehkan masuk untuk dapat ikut ujian tes adalah:

1. Kartu Tanda Peserta Ujian

2. Fotokopi ijazah SMA/SMK/MA/sederajat dan sudah dilegalisasi atau tanda bukti lainnya yang sah.

 

Larangan Saat UTBK SNBT 2023

1. Peserta UTBK SNBT 2023 dilarang menggunakan kaos oblong atau t-srirt

2. Peserta UTBK SNBT 2023 tidak boleh terlambat. Disarankan, peserta harus sudah hadir/tiba disekitar ruangan 30 menit sebelum ujian karena keterlambatan peserta dapat mengakibatkan tidak bolehnya peserta untuk ikut ujian UTBK SNBT 2023

3. Peserta UTBK SNBT 2023 tidak diizinkan untuk masuk ke dalam ruang ujian sebelum tanda diperbolehkannya masuk oleh panitia.

4. Peserta tidak diperkenankan membawa alat seperti:

a. ponsel

b. kamera

c. kalkulator

d. buku / catatan

e. DLL sesuai ketentuan yang berlaku.

5. Peserta UTBK SNBT 2023 tidak boleh bekerja sama baik sesama peserta maupun pihak lain selama proses sedang berlangsung.

6. Peserta dilarang menenm[pati tempat penduduk peserta lain pastikan nomor peserta dan nomor meja sesuai dengan yang kamu miliki.

7. Selama ujian berlangsung, Peserta UTBK SNBT 2023 tidak boleh:

a. Bertanya mengenai jawaban kepada siapa pun
b. Berkomunikasi atau bekerja sama dengan peserta lainnya
c. Berkomunikasi atau bekerja sama dengan pihak luar
8. Tidak boleh meneruskan pekerjaan dan harus tetap duduk saat bel ujian berakhir berbunyi. Peserta baru bisa meninggalkan tempat setelah diberi instruksi.

Demikian tata tertib UTBK SNBT 2023 dengan beberapa yang tidak diperbolehkan saat UTBK SNBT 2023 berlangsung dan berkas yang perlu dibawa para peserta.