Beasiswa Kemenpora 2023 : Program Beasiswa Untuk Mahasiswa S1, S2 & S3

Beasiswa Kemenpora membuka kesempatan bagi mahasiswa S1, S2 hingga S3 yang sedang membutuhkan bantuan biaya untuk membuat penelitian tugas akhir. Bagi yang berminat mendaftar, berikut syarat dan tata cara pendaftaran program Beasiswa Kemenpora yang bisa dijadikan referensi.

 

Beasiswa Kemenpora

Beasiswa Kemenpora 2023 2024

Beasiswa Kemenpora merupakan program beasiswa yang diberikan bagi mahasiswa program S1, S2 hingg S3 yang sedang mengerjakan tugas akhir berupa skripsi, tesis maupun disertasi.

 

Kabar baik ini tentunya bermanfaat bagi yang sedang membutuhkan bantuan biaya khususnya dalam penyususnan tugas akhir, pasalnya kandidat yang terpilih  nantinya mendapatkan bantuan dana sebesar Rp. 10 juta.

 

Syarat Beasiswa Kemenpora

1. Peserta merupakan pemuda berkewarganegaraan Indnesia berusia 16 tahun s/d 30 tahun pada tanggal 31 Desember 2023;
2. Peserta merupakan mahasiswa aktif dan terdaftar sebagai mahasiswa Strata 1/Strata 2/Strata 3 baik di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS)
3. Memiliki IPK minimum 3.0 (Skala 4.0);
4. Mendapatkan rekomendasi dari Dosen Pembimbing dan Ketua Program Studi;
5. Diutamakan bagi mahasiswa yang sedang menulis karya ilmiah tingkat akhir terkait kepemudaan;

 

Tata Cara Pendaftaran Beasiswa Kemenpora

Pendaftaran program beasiswa kemepora tahun 2023 dilakukan secara 3 tahap dan harus diperhatikan bagi setiap peserta. Berikut langkah-langkahnya:

1. Peserta mengirim surat permohonan secara elektronik dengan format PDF beserta seluruh dokumen persyaratannya dengan nama file: NAMA-LENGKAP_BAN_KIK2023, Kemudian file tersebut dikirim ke alamat email dengan format berikut: Email: persuratan@kemenpora.go.id
cc: bantuankik2023@gmail.com
Subject: Permohonan Bantuan KIK 2023
Lampiran: NAMA-LENGKAP_BAN_KIK2023

 

2. Peserta wajib mengisi formulir pengajuan secara online dilink berikut: FORM PENGAJUAN BEASISWA KEMENPORA

 

3. Peserta mengirim proposal fisik ke alamat : Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, cq. Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda, Gedung Wisma Menpora Lantai 3, Jalan Gerbang Pemuda No.3 Senayan Jakarta 10270.

 

Oficial Accounts

Kontak:
Deputi Pemberdayaan Pemuda
Kementerian Pemuda dan Olahraga
Gedung Wisma Menpora Lantai 3,
Jalan Gerbang Pemuda No.3,
Senayan, Jakarta Pusat, 10270
[w] https://deputi1.kemenpora.go.id

 

Demikianlah informasi tentang program Beasiswa Kemenpora 2023 bagi mahasiswa S1, S2 hingga S3 yang sedang membutuhkan bantuan biaya untuk penyususnan tugas akhir yang bisa untuk dicoba.