Cara Daftar Beasiswa LPDP 2023 Terbaru & Mudah

Cara Daftar Beasiswa LPDP 2023  Terbaru – Program beasiswa LPDP 2023 dibuka kembali bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah baik di universitas dalam maupun luar negeri. Tertarik ingin mendaftar namun masih bingung cara daftarnya? Simak penjelasan berikut ini.

 

Cara Daftar Beasiswa LPDP

Beasiswa LPDP

Beasiswa LPDP atau Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan merupakan program beasiswa bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah ke jenjang selanjutnya yakni magister, doktor, doker spesialis, dan subspesialis.

 

Beasiswa LPDP sendiri merupakan program beasiswa Fully Funded dari pemerintah Indonesia melalui kementerian keuangan (Kemenkeu) sehingga program ini merupakan program yang banyak peminatnya.

 

Terkadang keinginan yang kita impikan terhalang karna ketidaktahuan cara daftarnya dan disini IDBeasiswa akan mengulas bagaimana cara daftar beasiswa LPDP supaya dapat diterima.

 

Cara Daftar Beasiswa LPDP 2023 Yang Benar

Pendaftaran program beasiswa LPDP dilakukan secara online dan berikut langkah-langkahnya:

Membuat Akun LPDP

1. Peserta membuka akun resmi LPDP atau klik link berikut : https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id

2. Kemudian, klik pada bagian Beasiswa LPDP

3. Klik “Belum Punya Akun”, Bagi yang belum punya akun Beasiswa LPDP buat disini.

4. Selanjutnya akan muncul informasi kemudian klik saja “OK”

5. Isilah form yang telah disediakan dengan benar dan teliti sesuai dengan keadaan pelamar Satu orang pendaftar tidak boleh memiliki lebih dari 1 (satu) akun, karena adanya verifikasi Nomor Induk Kependudukan (NIK), sehingga NIK hanya dapat digunakan pada satu akun.

 

Verifikasi akun LPDP 2023

Setelah pendaftaran pembuatan akun selesai, Anda harus memverifikasi akun LPDP:

1. Verifikasi lewat email yang telah kamu daftarkan dan jika tidak masuk di inbox, pelamar coba ngecek di folder spam sehingga pastikan kode verifikasi tersebuta tersedia

2. Klik “Verifikasi Akun” yang tertera di email sehingga akun peserta telah terverifikasi

3. Langka selanjutnya, peserta dapat login untuk mengikuti proses selanjutnya dengan menggunakan email serta pasword yang telah didaftarkannya.

 

Syarat Daftar Beasiswa LPDP 2023

Bagi yang berminta tentnya jangan lupa juga untuk mempersiapkan segala persyaratn yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara, mau tahu syarat lengkapnya bisa cek di link berikut ini : SYARAT BEASISWA LPDP 2023

 

Demikianlah informasi mengenai Cara Mendaftar Beasiswa LPDP 2023 yang benar dan pastikan segala dokumen yang kamu unggal adalah benar.