Link Pengumuman Beasiswa LPDP 2023 Tahap 1 Serta Tata Cara Cek Hasilnya

Cara Cek Pengumuman Beasiswa LPDP 2023 Tahap 1 - Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahap 1 2023 telah diumumkan oleh pihak penyelenggara mulai hari ini.

 

Pengumuman Beasiswa LPDP

Pengumuman hari ini merupakan final beasiswa LPDP 2023 tahap 1. Bagi peserta yang lolos dalam tahap ini selanjutkan akan mengikuti tahapan selanjutnya. Bagi yang belum tahu cara mengeceknya bisa simak caranya berikut ini.

 

Cara Cek Pengumuman Beasiswa LPDP 2023  Tahap 1

Hasil pengumuman program beasiswa LPDP tahap 1 tahun 2023 dapat dilihat dilaman resmi BEASISWA LPDP KEMENKEU atau dengan mengakses ling berikut : https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/ dan berikut tata cara ngeceknya:

1. Buka browser atau crome dan klik https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/

2. kemudian login dengan cara memasukan email dan pasword

3. Nantinya akan muncul pengumanan kelulusan beasiswa LPDP di lamannya.

 

Nah, bagi yang belum lolos beasiswa LPDP 2023 tahap 1 jangan khawatir karena bisa mendaftar kembali  pada program beasiswa LPDP 2023 tahap 2. Bagi yang belum tahu tata cara mendaftar program beasiswa LPDP 2023 tahap 2 bisa simak berikut ini:

 

Pendaftaran Beasiswa LPDP 2023 Tahap 2

Berit alur pendaftaran beasiswa LPDP Kemenkeu 2023 tahap 2 buat calon mahasiswa dan juga masyarakat umum:

1. Pendafatran dilakukan secara online melalui laman resmi Beasiswa LPDP atau klik ini : https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/.

2. Peserta harus melengkapi segala persyaratan dan menggunggah seluruh dokumen persyaratan tersebut pada aplikasi pendaftaran

3. Bagi yang belum tahu persyaratanya bisa klik berikut ini : Persyaratan Beasiswa LPDP 2023 Tahap 2

 

Cakupan Beasiswa LPDP

1. Dana Pendidikan : Dana pendaftaran, bantuan biaya uang kuliah tunggal (UKT) DLL

2. Dana Penunjang : Transportasi, Asuransi Kesehatan, Dana Hidup Bulanan DLL

 

Demikianlah informasi mengenai cara cek pengumumnan beaiswa LPDP 2023 tahap 1 dan juga pendaftaran beasiswa LPDP 2023 tahap 2 bagi peserta tahap 1 yang belum beruntung dan ingin mencoba mendaftar kembali.