Pendaftaran KIP Kuliah UNJ 2023/2024 : Program Beasiswa S1 Mahasiswa UNJ Kurang Mampu

Link Pendaftaran KIP Kuliah UNJ 2023 2024 – Pendaftaran program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) UNJ 2023 telah dibuka  dengan batas waktu terakhir hingga 31 Oktober 2023 mendatang. Bagi yang masih bingung tata cara mendaftarnya, berikut link pendaftaran KIP Kuliah UNJ yang dapat kamu coba.

 

Link Pendaftaran KIP Kuliah UNJ

Sebelumnya, KIP Kuliah UNJ sendiri merupakan bantuan biaya pendidikan. Bantuan biaya pendidikan ini diberikan untuk mahasiswa atau mahasiswi UNJ yang kurang mampu secara ekonomi tetapi memiliki nilai akdemik yang baik.

 

Bukan hanya bantuan biaya kuliah, mahasiswa/i UNJ yang menerimanya akan mendapatkan bantuan biaya bulanan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Namun, Penerima program KIP Kuliah UNJ harus memenuhi syarat yang telah ditentukan diantaranya: Mahasiswa UNJ yang memiliki KIP, berasal dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKH), keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), ataupun mahasiswa UNJ yang berasal dari panti sosial atau panti asuhan.

 

Link Pendaftaran KIP Kuliah UNJ 2023

Peserta atau mahasiswa UNJ diwajibkan membuat akun KIP Kuliah terlebih dahulu sebelum melakukan pendaftaran, berikut link akun pendaftaran KIP Kuliah UNJ 2023: https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/

 

Cara Mendaftar KIP Kuliah UNJ 2023

Menurut panduan pendaftaran KIP Kuliah 2023, berikut tata cara membuat akun KIP Kuliah 2023 yang benar untuk mahasiswa/i UNJ.

1. Buka laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id

2. Pilih 'Login siswa' di bagian kanan atas

3. Jika sudah pernah punya akun, langsung masukkan nomor pendaftaran dan kode akses
4. Jika belum punya akun, pilih 'Daftar baru'

5. Mahasiswa/i UNJ wajib mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dan alamat email yang aktif dengan benar.

6. Setelah proses selesai, calon mahasiswa UNJ akan menerima nomor pendaftaran dan kode akses yang dikirim melalui alamat email.

7. Selanjutnya, Kembali login di https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id dan selesaikan proses pendaftaran sesuai jalur seleksi yang mahasiswa/i UNJ dipilih.

Demikianlah link pendaftaran KIP Kuliah UNJ 2023 beserta tata cara mendaftarnya, semoga dapat membantu para mahasiswa UNJ yang sedang membutuhkannya. Selamat mencoba dan semoga sukses.