Beasiswa S1 BKN Ilmu Kepegawain untuk ASN : Cek Syarat dan Cara Daftarnya!

Beasiswa S1 Ilmu Kepegawaian untuk ASN – Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka kesempatan berupa program beasiswa S1 bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin belajar Pendidikan Ilmu Kepegawaian (PIK).

 

Beasiswa BKN untuk ASN

Program beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan kulitas sumber daya ASN khususnya dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia Aparatur (SDMA). Jika tertarik ingin mendaftar, simak syarat dan tata caranya berikut ini.

 

Beasiswa S1 Aparatur Sipil Negara (ASN)

Beasiswa S1 Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan program beasiswa Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk meningkatkan kulitas sumber daya ASN khususnya dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia Aparatur (SDMA).

 

Dalam program beasiswa ASN tentunya BKN bekerja sama dengan Universitas Terbuka (UT) dimana penerima program beasiswa kuliah S1 akan mendapatkan program Program Studi S1 Administrasi Publik bidang minat Administrasi dan Manajemen Kepegawaian.

 

Benefit Beasiswa

Peeserta yang keterima tentunya akan mendapatkan berbagai benefit yang diantaranya:

1. Dari BKN : Pendaftaran kuliah, uang kuliah, SPP, biaya ujian, seragam dan atribut mahasiswa selama empat tahun dan juga biaya Praktik Kerja Kepegawaian

2.  Instansi Pengirim : perjalanan dinas, biaya hidup, biaya buku penunjang pendidikan, biaya wisuda dan lainnya

 

Syarat Beasiswa S1 Aparatur Sipil Negara (ASN)

Bagi yang tertarik ingin mendaftar program beasiswa S1 Aparatur Sipil Negara (ASN) angkatan ke-XVII, berikut persyaratan yang harus dipersiapkan.

1. Peserta merupakan lulusan SMA atau sederajat (minimal)

2. pelamar progam beasiswa maksimal umur 30 tahun (per tanggal 31 Desember 2023)

3. Masa kerja semenjak diangkat jadi PNS paling singkat 1 tahun

4. Peserta merupakan usulan dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dan/atau Pejabat yang Berwenang (PyB) minimal Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) masing-masing unstansi yang dibuktikan dengan Surat Persetujuan PPK dan/atau PyB
5. Surat Pernyataan dari pimpinan

6. Mengikuti dan lulus dalam proses seleksi




Cara Daftar Beasiswa S1 Aparatur Sipil Negara (ASN)

Pendaftaran program beasiswa S1 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilakukan secara online hingga 16 September 2023 dan bagi yang berminat bisa klik link berikut: FORM PENDAFTARAN

 

Demikianlah informasi mengenai beasiswa S1 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari BKN yang dapat kamu coba.