5 Daftar Beasiswa Kuliah di Belanda Hingga Lulus

Beasiswa Kuliah di Belanda – Tertarik ingin kuliah di Belanda dengan program beasiswa. Nah, berikut daftar program beasiswa kuliah di Belanda.

 

Daftar Beasiswa Kuliah di Belanda

5 Daftar Beasiswa Kuliah di Belanda

Belanda menawarkan berbagai program beasiswa kuliah bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan pendidikannya di negara Belanda. Berikut 5 daftar beasiswa di Belanda yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi:

 

1. Studeren in Nederland (STUNED)

Program beasiswa STUNED bisa menjadi beasiswa yang pertama kamu coba bagi yan ingin kuliah di Belanda. Pasalnya, beasiswa STUNED merupakan program beasiswa kerja sama bilateral antara pemerintah Belanda dengan Indonesia.

 

Tujuan program beasiswa STUNED yakni untuk membantu pembangunan Indonesia melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dan benefit yang akan diterima diantaranya: meliputi uang kuliah (maksimal EUR 20.000 per tahun), biaya hidup (uang bulanan), biaya perjalanan internasional dan lokal, dan biaya lain yang diperlukan untuk mendukung studi.


2. Orange Knowledge Programme

Program beasiswa selanjutnya yang dapat kamu coba untuk program beasiswa kuliah di Belanda yakni Orange Knowledge Programme yang sebelumnya bernama Netherlands Fellowship Programme (NFP).

 

Tujuan dari Orange Knowledge Programme ini yakni demi meningkatkan kapasitas, pengetahuan dan kualitas individual ataupun institusi pendidikan tinggi serta kejuruan.

 

3. Holland Scholarship

Holland scholarship bisa dijadikan salah satu program beasiswa yang kamu pilih. Pasalnya, program Holland scholarship merupakan beasiswa yang dibiayai oleh oleh Kementerian Pendidikan, Budaya dan Ilmu Pengetahuan Belanda yang bekerja sama dengan universitas riset dan universitas ilmu terapan Belanda  sehingga kamu tidak usah memikirkan biaya.

 

4. Orange Tulip Scholarship

Orange Tulip Scholarship adalah program beasiswa yang diberikan oleh Institusi Pendidikan Tinggi Belanda, perusahaan Belanda dan pemerintah Indonesia bagi warga negara Indonesia.

 

5. Beasiswa LPDP

Beasiswa LPDP juga bisa dijadikan jalan alternatif bagi yang ingin kuliah di Belanda. Pasalnya, beasiswa LPDP merupakan program beasiswa dari Pemerintah Indonesia bagi yang ingin melanjutkan pendidikan selanjutnya di universitas dalam maupun luar negeri salah satunya di Belanda.

 

Demikianlah 5 Daftar Beasiswa Kuliah di Belanda yang dapat dijadikan pilihan bagi kamu yang ingin kuliah di Belanda lewat jalur beasiswa.