4 Daftar Beasiswa Binus University yang Dapat Diperjuangkan Mahasiswanya

4 Daftar Beasiswa Binus University - Bina Nusantara University atau Binus University mengantongi akreditasi A BAN-PT dan akreditasi akreditasi internasional dari Quacquarelli Symonds. Hal itu membuat Binus University masuk dalam daftar kampus swasta terbaik Indonesia dan Asia Tenggara.

 

Daftar Beasiswa Binus University

Walau biaya kuliah Binus UNiversity dikenal cukup tinggi, tapi ada beberapa daftar beasiswa Binus University yang bisa calon mahasiswa pilih. Mahasiswa yang berhasil menjadi awardee dari beasiswa Binus University berhak berkuliah tanpa biaya alias full funded.

 

Penasaran apa saja beasiswa yang ditawarkan oleh Binus University? Yuk, simak daftarnya berikut.

1. The Widia Scholarship for Outstanding Achievers

Beasiswa ini adalah beasiswa unggulan di Binus University yang memungkinkan menempuh pendidikan S1 tanpa biaya sampai dengan masa studi berakhir. Sesuai namanya beasiswa ini diberikan pada mereka yang memiliki penghargaan atas pencapaian luar biasa di kancah nasional dan internasional.

 

2. Binusian Community Scholarship

Beasiswa yang kedua adalah Binusian Community Scholarship yang diberikan pada calon mahasiswa yang punya anggota keluarga berstatus mahasiswa atau alumni. Wujud apresiasi terhadap keluarga Binus berupa potongan biaya sumbangan (DP3) sebesar 25%.

 

3. Partial Scholarship

Beasiswa ketiga yang ditawarkan oleh Binus University adalah partial Scholarship. Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa yang memiliki peringkat tinggi dalam Tes Potensi Keberhasilan Studi (TPKS). Mekanisme pemberian beasiswa ini ditentukan peringkat TPKS. Program beasiswa tersebut menawarkan keringanan biaya sumbangan bagi mahasiswa hingga 50%. Menariknya beasiswa ini dibuka setiap tahun bersamaan dengan penerimaan calon  mahasiswa baru.

 

4. Primary Teacher Education

Terakhir ada beasiswa Primary Teacher Education yang bisa dipilih oleh kamu yang ingin kuliah di Binus. Sebab dengan semangat Fostering and Empowering, Binus memang memiliki tujuan untuk bisa memberikan keringanan pada mereka yang bercita-cita mulia sebagai pendidik generasi penerus bangsa.

Kerennya beasiswa ini bisa diikuti oleh siapa saja dan penerimanya sangat mungkin mendapat beasiswa penuh selama 4 tahun masa studi. Tapi jika melebihi target maka biaya selanjutnya harus harus dibayarkan secara biasa seperti mahasiswa lain

 

Setelah mengetahui 4 daftar beasiswa Binus University tadi kamu perlu tahu juga tata cara dan syarat pendaftaran kuliah di Binus. Adapun syaratnya yaitu:

1. Mengisi formulir pendaftaran dan menyiapkan uang pendaftaran sebesar Rp300 ribu

2. Pas foto terbaru 3x4, 2 lembar

3. Salinan rapor SLTA kelas 100-11 dilegalisasi oleh Kepala Sekolah

4. Surat Keterangan Sehat (untuk jurusan Business Hotel Management)

5. Mengikuti Tes Potensi Keberhasilan Studi

6. Melakukan pengecekan hasil tes di Admisi Online.

7. Apabila dinyatakan lulus maka calon mahasiswa bisa membayar biaya kuliah dan melakukan pendaftaran ulang. Mendaftar ulang dengan Admisi Online atau langsung datang ke kampus Binus.

 

Sebagai informasi tambahan, Binus University awalnya merupakan institusi pelatihan komputer dengan nama Modern Computer Course. Institusi ini berdiri yang berdiri pada 21 Oktober 1974. Perlahan Modern Computer Course kian berkembang dan menjadi kampus swasta terbaik. Kampus Binus University terdapat di sejumlah kota besar di Indonesia. Misalnya Jakarta, Bandung, Malang, Palembang dan Semarang.

 

Itu dia daftar beasiswa Binus University yang bisa kamu ikuti jika ingin mendapat keinginan biaya sumbangan dan bahkan gratis. Nah, dari beberapa beasiswa tadi, mana yang paling ingin kamu coba?