Daftar Beasiswa Kuliah untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat Tahun 2023 2024 Hingga Lulus

Daftar Beasiswa untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat Tahun 2023 2024 – Pendaftaran program beasiswa tentunya banyak dinanti dan dimintai para pelajar SMA yang baru lulus untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi khususnya bagi keluarga dengan ekonomi rendah.

 

Daftar Beasiswa Kuliah untuk Lulusan SMA SMK Sederajat

Pasalnya, salah satu cara mendapatkan akses pendidikan ke tingkat perguruan tinggi dengan biaya ringan bahkan gratis tentunya mengikuti program beasiswa. Nah, ingin tahu daftar program beasiswa yang dapt kamu coba bagi para lulusan SMA/SMK Sederajat.

 

Beasiswa untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat Tahun 2023 2024

Berikut daftar beasiswa bagi lulusan SMA/SMK sederjat yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi namun terhalang oleh biaya, diantaranya:

 

1. Beasiswa KIP Kuliah

Beasiswa KIP kuliah merupakan beasiswa program pemerintah yang diberikan untuk calaon mahasiswa baru dengan latar belakang ekonmi rendah.

 

Program beasiswa KIP Kuliah tentunya banyak diminati, karena program ini salah satu program beasiswa fully funded bahkan mendapat bantuan biaya bulanan hingga bantuan biaya penunjang lainnya.

 

2. Beasiswa ADik KemendikbudRistek

Beasiswa ADik adalah beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi dari dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Bagi pelajar SMA/SMK sederajat yang ingin mendaftar program beasiswa ADiK harus dinyatakan lulus di tahun berjalan atau satu tahun sebelumnya.

 

Selain hal tersebut, peserta juga harus sudah dinyatakan diterima atau lulus jalur mahasiswa baru di PTN atau PTS pada prodi dengan akreditasi A atau B dan dimungkinkan dengan pertimbangan pada prodi akreditasi C.

 

3. Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI)

Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) merupakan program beasiswa yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dengan program beasiswa penuh di berbagai perguruan tinggi dalam maupun luar negeri.

 

4. Beasiswa APERTI BUMN

Beasiswa APERTI BUMN adalah program beasiswa penuh hingga lulus di perguruan tinggi mitra BUMN dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Demikianlah informasi mengenai program Beasiswa Kuliah untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat tahun 2023 2024 hingga lulus yang bisa kamu coba.