5 Daftar Sekolah Ikatan Dinas Cocok untuk Wanita dan Cocok untuk Masa Depan

Sekolah Ikatan Dinas Cocok untuk Wanita – Sekolah ikatan dinas merupakan sekolah perguruan tinggi yang berada di bawah naungan kementerian yang ada di Indonesia dan terkesan hanya kaum laki-laki saja yang cocok untuk dapat melanjutkan studinya di sekolah kedinasan.

 

Daftar Sekolah Kedinasan Cocok untuk Wanita

Padahal, banyak  sekolah ikatan dinas ini cocok untuk wanita yang akan melanjutkan studi. Nah bagi yang yang berminat, berikut daftar sekolah ikatan dinas cocok untuk wanita.

 

5 Daftar Sekolah Ikatan Dinas Cocok untuk Wanita

Berikut daftar rekomendasi sekolah dinas yang cocok untuk wanita yang lulusan SMA/SMK sederajat yang berniat melanjutkan pendidikannya, diantaranya:

 

1. Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN
Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN merupakan sekolah kedinasan yang dibawah naungan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

 

2.  Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) salah satu sekolah kedinasan yang cocok untuk cewek. IPDN sendiri merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, dan menyelenggarakan pendidikan tinggi kepamongprajaan dan persiapan kader untuk pemerintahan dalam negeri di pusat dan daerah.

 

3. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) salah satu sekolah kedinasan yang nantinya kamu akan diajarkan untuk menjadi anggota intelijen dengan kemampuan dan keahlian dalam ilmu intelijen, ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni bidang intelijen lainnya.

 

4. Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI)

Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) adalah Sekolah ikatan dinas yang dibawah naungan Kementerian Perhubungan. PTDI ini menyediakan pendidikan dan pelatihan di bidang transportasi darat.

 

5. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG)

Sekolah kedinasan yang satu ini di bawah naungan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan bagi wanita yang tertarik ingin mendaftar tentunya memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Demikianlah 5 Daftar Sekolah Kedinasan yang Cocok unuk Wanita dan memiliki peluang dunia kerja yang layak. Bagi yang tertarik ingin mendaftar disalah satu sekolah dinas tersebut, peserta harus mempersiapkan segala persyaratan dan ketentuan yang berlaku.