Contoh Motivation Letter Beasiswa BI (Bank Indonesia)

Contoh – Contoh Motivation letter Beasiswa BI - Motivation letter merupakan karya tulis terkait personal yang dibuat untuk memenuhi persyaratan dan ketentuan pendaftaran beasiswa,  termasuk beasiswa Bank Indonesia atau Beasiswa BI.

 

Contoh Motivation Letter Beasiswa BI

Tujuan dari pada pembuatan Motivation letter beasiswa bank Indonesia adalah memperkenalkan diri dimana bahwasannya kita mampu dan layak mendapatkan beasiswa dari Bank Indonnesia.

 

Beasiswa Bank Indonesia atau bisa dikenal dengan  Beasiswa BI adalah program beasiswa diberikan oleh Bank Indonesia (BI) bagi para mahasiswa jenjang S1 atau D4 di perguruan tinggi negeri ataupun swasta (PTN dan PTS).

 

Peserta yang menjadi penerima program beasiswa BI tentu akan mendapatkan bantuan biaya kuliah, tunjangan studi hingga batuan biaya hidup dengan total yang diterima setiap peserta programbeasiswa BI sebesar RP. 12 juta.

 

Tentu, program beasiswa BI menjadi salah satu beasiswa yang banyak diincar sebagian mahasiswa oleh sebab itu buatlah Motivation letter yang baik dan benar sehingga kamu menjadi salah satu penerima program beasiswa.

 

Nah, bagi yang belum tahu membuat Motivation letter, berikut contoh-contoh Motivation Letter Beasiswa Bank Indonesia yang dapat dijadikan referensi.

 

Contoh Motivation Letter Beasiswa BI

 

Yth. Panitia pelaksana seleksi penerimaan Beasiswa Bank Indonesia(BI)

Bapak/Ibu panitia penerimaan beasiswa Bank Indonesia yang saya hormati, perkenalkan nama saya Ahmad Syaerozi Prasetya, saya adalah mahasiswa Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang yang sedang mendalami ilmu di jurusan Psikologi. Motivation letter ini saya tulis karna antusias saya yang besar untuk mendaftarkan diri beasiswa Bank Indonesia.

Setelah saya melihat kriteria umum penerima Beasiswa Bank Indonesia untuk Jurusan Psikologi UIN Walisongo, saya yakin bahwa saya adalah orang yang pantas untuk mendapatkannya.

Dasar utama saya dalam ketertarikan mendaftar beasiswa BI karena latar belakang pendidikan yang saya tempuh yakni akan dibutuhkan oleh masyarakat ke depannya. Namun, untuk dapat menyelesaikan studi yang saya ambil, saya membutuhkan bantuan beasiswa Bank Indonesia guna sebagai penunjang kelanjutan kuliah.

Hal tersebut dikarenakan saya hidup berasal dari keluarga berlatar belakang kurang mampu, sehingga saya membutuhkan bantuan biaya pendidikan yang cukup besar untuk dapat menyelesaikan studi yang saya ambil.

Selama kuliah di jurusan Psikologi, banyak mata kuliah yang telah saya pelajari sehingg menjadikan poondasi bagi saya jauh lebih kuat untuk dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan.

Karena saya berprinsip sebaik-baiknya manusia ialah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Saya berharap mampu memberikan sumbangsih yang besar kepada masyarakat. Melalui Beasiswa BI, saya yakin mampu mencapai harapan saya.

Sebagai mahasiswa yang juga bergelut di dunia organisasi internal dan eksternal kampus yakni menjadi bagian inti dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Psikologi dan mampu bekerja secara tim untuk mengembangkan dan menjalankan komunitas Generasi BI (GenBI).

Saya memiliki pengalaman berorganisasi mulai dari bangku sekolah hingga ke bangku kuliah yang dapat dijadikan pertimbangan bahwasannya saya akan berperan aktif dalam komunitas GenBI.Karena salah satu tujuan Negara Indonesia adalah menciptakan kesejahteraan sosial, maka besar harapan saya untuk bisa lolos seleksi dan diberi bantuan beasiswa oleh Bank Indonesia karena tekad saya sejalan dengan tujuan Negara.

 

Itulah Contoh Motivation Letter Beasiswa BI yang dapat buat, semoga bermanfaat.