Daftar Beasiswa Kuliah S2 Dalam Negeri yang Dibuka Setiap Tahunnya

Daftar Beasiswa S2 Dalam Negeri – Beasiswa tentunya menjadi jalan alternatif bagi yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang magister (S2) namun terkendala secara financial. Nah, bagi yang ingin melanjutkan beasiswa S2 namun belum tahu beasiswa apa saja yang ada dan dibuka setiap tahunnya bisa simak berikut ini.

 

Beasiswa Kuliah S2 Dalam Negeri

Daftar Beasiswa S2 Dalam Negeri yang Dibuka Setiap Tahun

Berikut daftar Beasiswa S2 Dalam Negeri Dibuka Setiap Tahun yang dapat dijadikan referensi sehingga Anda dapat mempersiapkan persyaratan yang telah ditentukan, berikut diantaranya:

 

1. Beasiswa LPDP

Daftar beasiswa S2 dalam negeri yang dibuka setiap tahun yakni beasiswa LPDP. Beasiswa LPDP sendiri merupakan program beasiswa pemerintah melalui Kementerian Keuangan. Menariknya lagi, pendaftaran program beasiswa LPDP terbagi menjadi dua gelombang setiap tahunnya.

 

Pendaftaran beasiswa LPDP gelombang pertama bulan Mei s/d Juni sedangkan pendaftaran beasiswa LPDP gelombang kedua bulan Agustus s/d September. Bukan hanya itu, program beasiswa LPDP juga menawarkan program beasiswa hingga doktoral (S3)

 

2. Beasiswa Unggulan

Beasiswa S2 dalam negeri selanjutnya yakni beasiswa unggulan. Beasiswa unggulan sendiri merupakan program beasiswa yang ditawarkan Kementerian Pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi (kemdikbudristek)

 

Program Beasiswa unggulan sendiri terbagi menjadi dua kategori yakni beasiswa unggulan kemdikbudristek untuk masyarakat berprestasi dan beasiswa unggulan kemdikbudristek untuk pegawai kemdikbudristek.

 

3. Beasiswa S2 Kemenag

Program S2 kemenag menjadi salah satu beasiswa S2 yang di buka setiap tahunnya. Program ini kolaborasi anatar Kemenag RI dengan LPDP kementerian Keuangan.

 

Program Beasiswa S2 Kemenag ditunjukan bagi mahasiswa lulusan PTKIN, Alumni PBSB (Program Beasiswa Berprestasi), Dosen, guru atau pegawai di lingkungan Kementerian Agama.

 

4. Beasiswa S2 Kominfo

Beasiswa S2 Kominfo menawarkan program beasiswa setiap tahunnya dan beasiswa kominfo juga menawarkan beasiswa dalam maupun luar negeri.

 

Banyak benefit yang diadapatkan tentunya, mulai dari bantuan biaya kuliah hingga bantuan biaya hidup selama studi.

 

5. Beasiswa S2 OSC Medcom

Selain dari pemerintah, program beasiswa S2 dalam negeri yang dibuka setiap tahunnya juga ada, salah satunya yakni beasiswa S2 OSC Medcom. Bagi kalian yang sedang membutuhkan bantuan biaya kuliah, program ini bisa menjadi jalan alternatif dengan jurusan dan universitas mitra beasiswa OSC Medcom.

 

Demikianlah informasi beasiswa program magister (S2) yang dibuka setiap tahunnya.