IsDB Scholarship 2023/2024 : Program Islamic Development Bank Scholarship

IsDB Scholarship 2023/2024 - Islamic Development Bank (IsDB)  membuka kesempatan berupa program beasiswa termasuk Indonesia dan bagi negara-negara anggotanya dan komunitas Muslim di negara-negara non-anggota.

 

IsDB Scholarship

Nah, bagi yang tertarik ingin mendaftar IsDB Scholarship Program, simak syarat dan cara daftaranya sebagai berikut.

 

IsDB Scholarship

IsDB Scholarship merupakan program beasiswa sebagai bagian dari keseluruhan upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia di negara-negara anggotanya dan komunitas Muslim di negara-negara non-anggota.

 

Diharapakn lulusan IsDB Scholarship nantinya dapat berperan aktif dan penting dalam pembangungan di masyarakat bahkan negaranya sesuai dengan profesianya masing-masing.

 

Tawaran yang diberikan IsDB Scholarship bervariasi yakni mulai dari beasiswa S1, beasiswa S2, beasiswa S3, bahkan beasiswa riset postdoctoral. Namun jika ingin mendaftar, peserta harus mempersiapkan persyaratan yang telah ditentukan

 

Dokumen Persyaratan Pendaftaran IsDB Scholarship

1. KTP atau Paspor

2. CV/Resume

3. Ijazah dan transkrip nilai

4. Surat Keterangan Sehat

5. Penerimaan/Pendaftaran Universitas (Jika ada)

6. Bagi pelamar Master, Doktor, dan Post-doktoral membuat Proposal riset

7. Bukti kemampuan bahasa di media pengajaran universitas yang relevan (misalnya untuk Bahasa Inggris, sertifikat bahasa yang diakui seperti TOEFL, IELTS, dan lainnya.

 

Program IsDB Scholarship

IsDB Scholarship menawarkan 4 program, diantaranya:

IsDB Scholarship Programme for Muslim Communities in Non-Member Countries (SPMC), IsDB Merit Scholarship Programme for High Technology (MSP), IsDB Master of Science  Scholarship Programme (M.Sc.), IsDB-ISFD Scholarship Programme

 
Cara Daftar IsDB Scholarship

Pendaftaran IsDB Scholarship Program dilakukan secara online. Bagi peserta yang sudah mempersiapkan segala persyaratannya bisa langusng klik ling berikut: FORM PENDAFTARAN IsDB SCHOLARSHIP

 

Offcial Accounts
IsDB Scholarship

Info lengkapnya bisa kunjungi webeite reminya.

Website: https://www.isdb.org/scholarships

 

Demikianlah informasi pendaftaran IsDB Scholarship program mullai dari syarat dan tata cara pendaftarannya yang dapat kamu coba. selamat mencoba semoga berhasil.