Daftar Beasiswa Mahasiswa Baru untuk Program S1 Bahkan Hingga Lulus Kuliah

Beasiswa Mahasiswa Baru – Banyak pelajar yang ingin melanjutkan kuliah namun terkadang waswas kekurangan biaya saat dipertengahan jalan. Hal ini tentunya menjadi persoalaan yang selalu muncul apalagi mereka yang berasal dari kuarga kurang mampu.

 

Beasiswa Mahasiswa Baru

Namun, sebenarnya kamu nggak perlu overthinking atau khawatir yang terlalu berlebihan. Pasalnya, dimana ada kemauan pasti ada jalan asalkan rajin mencari tahu beasiswa khusus calon mahasiswa baru.

 

Perlu kalian ketahui, banyak program beasiswa yang ditawarkan bagi calon mahasiswa baru maupun mahasiswa on going yang sedang menempuh kuliah dengan menawarkan sejumlah manfaat. Tentu, manafaat yang akan diterima mulai dari bantuan biaya pendidikan, uang saku bahkan hingga sampai lulus.

 

5 Daftar Beasiswa untuk Mahasiswa Baru

Daftar beasiswa kuliah bagi calon mahasiswa baru bahkan hingga lulus, berikut diantaranya yang dapat kamu coba.

 

1. Beasiswa KIP Kuliah

Beasiswa KIP Kuliah berasal dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Ditujukan bagi siswa berprestasi yang memiliki kendala ekonomi untuk melanjutkan jenjang pendidikan.

 

2. Beasiswa Unggulan Kemendikbud

Beasiswa Unggulan juga dinaungi oleh Kemendikbudristek. Beasiswa ini terbuka bagi yang ingin melanjutkan pendidikan S1-S3 secara gratis.

 

3. Beasiswa Aperti BUMN

Beasiswa Aperti BUMN merupakan program beasiswa mahasiswa baru yang ingin melanjutkan kuliah diperguruan tinggi di bawah naungan BUMN.

 

4. Beasiswa Mahaghora

Beasiswa Mahaghora juga diperuntukan bagi calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan kuliah di perguruan tinggi di daerah surabaya.

 

5. Beasiswa ETOS ID

 

Beasiswa ETOS ID yang berdiri sejak 2003, telah memberi manfaat pada lebih dari 2.500 mahasiswa yang berasal dari 24 kampus di Indonesia. Beasiswa ETOS ID mencakup biaya pendiidkan hingga lulus, uang saku, dan program pengembangan diri.

 

Demikianlah 5 Beasiswa untuk Mahasiswa Baru yang dapat di coba bahkan beasiswa mahasiswa baru hingga lulus kuliah.