5 Daftar Beasiswa Kuliah untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat

Daftar Beasiswa untuk Lulusan SMA Tahun 2024/2025 – Jika kamu siswa /i kelas 12, mungkin saat ini mulai mempersiapkan diri untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan. Bagi sebagian orang, menempuh pendidikan dengan jalur beasiswa menjadi impian dan apakah Anda salah satunya? Jika iya, berikut daftar program beasiswa S1 untuk lulusan SMA sederjat yang wajib kamu tahu dan coba.

 

Daftar Beasiswa untuk Lulusan SMA Sederajat

Penerimaan program beasiswa tahun 2024/2025 untuk lulusan SMA sederjat tentunya memiliki latar belakang yang beragam mulai dari beasiswa lulusan SMA untuk keluarga kurang mampu ataupun beasiswa lulusan SMA bagi siswa/i berprestasi.

 

5 Daftar Beasiswa Kuliah untuk Lulusan SMA sederajat

Bagi yang ingin melanjutkan pendidikannya hingga ke jenjang perguruan tinggi dengan program beasiswa, berikut 7 Daftar Beasiswa Kuliah untuk Lulusan SMA sederajat yang dapat kamu coba di tahun 2024/2024.

 

1. Beasiswa KIP Kuliah

Beasiswa KIP Kuliah merupakan program beasiswa bagi lulusan SMA sederjat yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) untu siswa berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu.

 

2. Beasiswa APERTI BUMN

Beasiswa APERTI BUMN merupakan program beasiswa kuliah di perguruan tinggi di bawah naungan BUMN. Program Beasiswa APERTI BUMN juga salah satu beasiswa bagi lulusan SMA sederajat yang wajib di coba.

 

3. Tanoto Foundation

Tanoto Foundation dibuka setiap tahunnya yang diperuntukan bagi lulusan SMA sederjat yang ingin kuliah di universitas Tanoto Foundation. Nah, bagi kamu yang seakrang duduk di bangku kelas 12 juga dapat mengikuti programtanoto foundation asalkan lulus di universitas yang menjadi mitra Tanoto Foundation.

 

4. OSC Medcom

Beasiswa OSC Medcom juga menjadi salah satu program beasiswa bagi lulusan SMA sederajat yang kompetesinya dengan cara online sehingga kesempatan terbuka sangat lebar bagi pelajar kelas 12 yang ingin kuliah.

 

5.  Beasiswa BAZNAS

Beasiswa untuk lulusan SMA sederjat yang lainnya yakni Beasiswa BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional). Baznas sendiri adalah program beasiswa yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk membantu masyarakat miskin dan berprestasi di bidang akademik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Demikianlah informasi 5 Daftar Beasiswa Kuliah untuk Lulusan SMA sederajat yang dapat kamu coba.