Swedish Institute Scholarship 2024 /2025 : Cek Syarat dan Tata Cara Daftarnya!

Swedish Institute Scholarship 2024/2025 - Swedish Institute menawarkan program beasiswa bagi pelajar internasional yang ingin menempuh studi S2 di berbagai universitas dan perguruan tinggi di Swedia.

 

Swedish Institute Scholarship

Swedish Institute Scholarship

Swedish Institute Scholarship merupakan program beasiswa master yang menanggung biaya kuliah dan biaya hidup bagi kandidat terpilih. Program beasiswa ini ditawarkanan melalui skema Swedish Institute Study Scholarships (SISS) dan kini berganti nama Swedish Institute Scholarships for Global Profesionals (SISGP).

 

Tertarik, segera daftarakan diri Anda untuk menjadi salah satu penerima program Swedish Institute Scholarship 2024/2025 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Syarat Beasiswa Swedish Institute Scholarship

Syarat pendaftaran Swedish Institute Scholarship 2024/2025 yang harus dipersiapkan peserta, diantaranya:

1. Pelamar berasal dari negara yang memenuhi syarat (salah satunya Indonesia)

2. Memiliki pengalaman kerja setidaknya 3.000 jam (Bisa full-time, part-time, kerja sukarela, magang, atau posisi kepercayaan)
3. Memperlihatkan pengalaman kepemimpinan baik dari pekerjaan saat ini maupun sebelumnya
4. Bertanggung jawab membayar uang kuliah di universitas Swedia, telah mengikuti langkah-langkah penerimaan universitas, dan diterima di salah satu program master yang memenuhi syarat sebelum 30 Maret 2023.
5. Program master yang dilamar harus memenuhi syarat beasiswa SI

 

Tata Cara Pendaftaran Swedish Institute Scholarship

Pendaftaran Swedish Institute Scholarship 2024/2025 dilakukan dua tahapan, yakni:

Tahap Pertama

Peserta melakukan pendaftaran online ke universitas dengan mengisi formulir aplikasi melalui laman University Admissions yang mulai tersedia pada Oktober 2023 s/d Januari 2024. 

 

Untuk dipahamai bagi pelamar, pasalnya pendaftaran ke universitas pelamar akan dikenakan biaya sebesar SEK 900 (sekitar Rp 1,5 juta).  Daftar program master yang memenuhi syarat untuk pengajuan beasiswa 2024 - 2025 dimuat di laman Swedish Institute.

 

Hasil seleksi online tahap pertama ini akan disampaikan kepada kandidat pada Maret 2023 oleh University Admissions.

 

Tahap Kedua
Kemudian di tahap kedua, pelamar mendaftar ke program beasiswa SISGP secara online di laman Swedish Institute dengan mengirimkan dokumen aplikasi untuk seleksi tahap kedua. Jadwal pengajuan aplikasi beasiswa ini yakni  Februari s/d 28 Februari 2024. Kandidat yang terpilih menerima beasiswa akan diumumkan oleh Swedish Institute antara  Maret s/d April 2024 di laman https://si.se/en/ serta diberitahu via email kandidat.

 

Demikianlah informasi pendaftaran Swedish Institute Scholarship 2024/2025 yang dapat kamu coba.