Daftar PTN Buka Seleksi Lewat Jalur Raport Tahun 2024 2025 untuk Program S1

Daftar PTN Buka Seleksi Lewat Jalur Raport Tahun 2024 2025 - Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dibuka setiap tahunnya begitu juga di tahun ajaran 2024 / 2025 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Universitas Padjadjaran

Nah, bagi kalian yang tertarik ingin mendaftar PTN lewat jalur SNBP tahun 2024 namun belum tahu PTN mana saja bisa simak daftarnya sebagai berikut di bawah ini.

 
PTN yang Buka Seleksi dengan Nilai Raport Tahun 2024 2025

Berikut daftar informasi seleksi yang menggunakan nilai rapor, dikutip dari laman admisi setiap kampus:


1. Universitas Padjadjaran (Unpad)-S1 Sarjana Jalur Prestasi

Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Universitas Padjadjaran (Unpad) dibuka untuk bidang sains, olahraga, dan seni.

Pada jalur ini SNBP Unpad, peserta diminta menyertakan nilai rapor mulai semester 1-5 baik untuk siswa SMA/MA/SMK.

 

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)-Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi

UGM membuka seleksi Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB) untuk siswa SMA/MA/SMK/sederajat. Siswa yang dapat mendaftar adalah yang memiliki prestasi akademik yang baik dan konsisten.

 

3. Institut Teknologi Bandung (ITB)-Seleksi Mandiri

Peserta Seleksi Mandiri (SM) ITB diperuntukkan bagi siswa SMA/MA IPA atau IPS maupun lulusan paket C IPA/IPS tahun ijazah 2022-2024. Peserta diwajibkan mengunggah nilai rapor lengkap dari semester 1 sampai 6.

 

4. Universitas Diponegoro (Undip)-Seleksi Bibit Unggul Berprestasi

Pendaftaran Seleksi Bibit Unggul Berprestasi (SBUB) Undip biasanya dibuka pada bulan Maret dan ditutup bulan April. Pendaftaran registasi dilakukan secara online dengan biaya pendaftaran Rp 250 ribu.

Program Seleksi Bibit Unggul Berprestasi (SBUB) Undip dibuka untuk lulusan 3 tahun terakhir 2021-2023, baik jenjang SMA/MA/SMK/MAK. Selain itu, pendaftar harus memiliki nilai rata-rata rapor per semester 70 dari skala 100.

5. Universitas Negeri Semarang (Unnes)-S1 Jalur PGSD Unggulan

Jalur Pendaftarab PGSD Unnes lewat jalur raport dibuka bagi siswa SMA/SMK/MA/MAK yang pada tahun 2024 terdaftar aktif di kelas XII/XIII dan dibuktikan dengan surat keterangan dari kepala sekolah.

Jalur ini menerapkan seleksi berdasarkan nilai rapor semester 1-5 mapel bahasa Inggris, IPA, IPS, matematika, PKn, dan bahasa Indonesia dengan nilai minimal 8. Selain itu, peserta akan mengikuti ujian tulis bahasa Inggris dan tes potensi akademik serta wawancara.

Demikianla beberapa jalur seleksi PTN menggunakan nilai rapor yang dapat kamu coba. Selamat mencoba.