Perpanjangan Pendaftaran Beasiswa Bestari Batch 2 Tahun 2023 untuk Pelajar Perumpuan

Perpanjangan Pendaftaran Beasiswa Bestari Batch 2 Tahun 2023 – Daftarkan segera bagi pelajar putri SMA/MA/SMK sederajat yang ingin melanjutkan Pendidikan dengan program beasiswa. Tertarik? Simak syarat dan tata cara daftarnya.

 


Beasiswa Bestari Batch 2 Tahun 2023

Beasiswa Bestari adalah Program BESTARI (BEaSiswa unTuk Anak peRempuan Indonesia) merupakan inisiatif bersama dari Kementerian Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan (KemenPPPA), Yayasan Khouw Kalbe dan UNFPA Indonesia.

 

Program ini tentunya bertujuan untuk memastikan anak perempuan Indonesia menjadi generasi teladan dan unggul serta menjadi panutan bagi komunitas mereka. Target dari beasiswa bestari dikhususnya menyasar perempuan yang rentan menjadi korban perkawinan anak serta anak perempuan dan perempuan korban kekerasan.

Banyak manfaat yang akan diterima bagi penerima program beasiswa bestari diantaranya:

1. Beasiswa Pendidikan per semester sampai lulus jenjang pendidikan meliputi sumbangan pengembangan institusi*, UKT/SPP, biaya penelitian

2. Pelatihan pengembangan Kapasitas

 

Nah, bagi yang ingin menjadi salah satu penerima Beasiswa Bestari Batch 2 Tahun 2023 segera daftarkan diri Anda dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 
Persyaratan Beasiswa Bestari Batch 2 Tahun 2023

Persyaratan pendaftaran Beasiswa Bestari Batch 2 Tahun 2023 yang harus dipersiapkan bagi para pelamar, diantaranya:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Perempuan umur 16-24 tahun

3. Siswi SMA/K/Sederajat Kelas 3 atau maksimum 3 tahun dari kelulusan dengan nilai rapor Semester 1-5 rata-rata minimal 80

4. Mahasiswi di perguruan tinggi setempat maksimum Semester 1 saat mendaftar

6. Menunjukkan potensi kepemimpinan dan berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat

7. Melengkapi dokumen: KTP, Kartu Keluarga, Pas Foto dan Rapor SMA/K

8. Mengikuti seluruh tahapan seleksi BESTARI Batch 2

 

Tata Cara Daftar Beasiswa Bestari Batch 2 Tahun 2023

Perpanjangan pendaftaran Beasiswa Bestari Batch 2 Tahun 2023 dilakukan secara online hingga 14 November 2023 Pukul 23.59 WIB. Bagi peserta yang berminat dan ingin mendaftar silakan klik link berikut:

 

FORM PENDAFTARAN : bit.ly/DaftarBESTARI-Batch2

PANDUAN PENDAFTARAN : bit.ly/PanduanBESTARI2023-Batch2

 

Demikianlah informasi perpanjangan pendaftaran Beasiswa Bestari Batch 2 Tahun 2023 yang dapat kamu coba untuk informasi lengkapnya bisa kunjungi Instagram @yayasankhouwkalbe