Daftar Program Beasiswa S3 Tahun 2024 2025 di Dalam Negeri dan Luar Negeri

Daftar Beasiswa S3 Luar Negeri Tahun 2024 2025 – Program beasiswa S3 jumlahnya tidak kalah banyak dibandingkan program beasiswa S1 dan beasiswa S2. Namun, jangan khawatir bagi yang ingin melanjutkan kuliah S3 melalui jalur beasiswa, berikut daftarnya yang dapat dijadikan referensi.

 

Daftar Beasiswa S3 Dalam Negeri dan Luar Negeri

Daftar Beasiswa S3 Luar Negeri Tahun 2024 2025

Program beasiswa pascasarjana di beberapa universitas lebih diprioritaskan terutama dalam menggaet pelajar asing. Hal tersebut dapat kita lihat dari pengalokasian kuota, jumlah dana, hingga area bidang studi/riset yang bisa diambil.

 

Walaupun program beasiswa pascasarjana terbilang ada namun kalau jumlah peminat memang terlihat masih kalah jauh dibanding pencari beasiswa S1 maupun S2, khususnya di tanah air.

 

Ingin tahu detailnya mengenai daftar program beasiswa S3 yang ditawarkan? Berikut daftar peluang beasiswa S3 yang biasanya buka tiap tahun, terutama di tahun akademik 2024 - 2025.

 

Beasiswa BPI LPDP

Salah satu peluang beasiswa S3 luar negeri tahun 2024 - 2025 adalah yang satu ini. Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) yang ditawarkan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

 

Program beasiswa LPDP biasa dibuka Januari hingga Februari untuk tahap I dan Juni - Juli untuk tahap II. Adapun informasi lengkapnya tentang beasiswa BPI LPDP 2024 bisa klik link berikut: Panduan Pendaftaran Beasiswa BPI LPDP

 

 

Beasiswa Gate Cambridge

Beasiswa Gate Cambridge merupakan program beasiswa S3 luar negeri tahun 2024 2025 yang rutin ditawarkan Bill and Melinda Gates Foundation.

 

Program beasiswa S3 Gate Cambridge Sholarship biasanya dibuka pada bulan september s/d bulan januari tahun berjalan. Untuk informasi selengkapnya mengenai Beasiswa Gate Cambridge bis kunjungi link berkut: Panduan Pendaftaran Beasiswa Gate Cambridge

 

 

Beasiswa Munbakagakusho

Beasiswa S3 luar negeri tahun 2024 2025 lainnya yakni Beasiswa Munbakagakusho. Beasiswa Munbakagakusho sendiri  merupakan program beasiswa dari pemerintah Jepang untuk mahasiswa internasional.

 

Program Beasiswa S3 Munbakagakusho dibuka setiap tahunnya antara bulan April s/d Mei. Informasi selengkapnya mengenai Beasiswa Munbakagakusho S3 tahun 2024 2025 bisa kunjungi link berikut: Panduan Pendaftaran Beasiswa Munbakagakusho

 

 

Beasiswa Australia Awards

Beasiswa Australia Awards program beasiswa S3 luar negeri yang ditawarkan setiap tahunnya begitu juga tahun 2024 2025 bagi pelajar Internasional termasuk Indonesia.

 

Program Beasiswa Australia Awards fokus beasiswa untuk jenjang pascasarjana salah satunya program doktor (S3). Bagi yang berminat ingin kuliah di negeri Kangguru lewat jalur beasiswa bisa mencoba program Beasiswa Australia Awards yang pendaftarannya kisaran bulan Februari hingga Maret dan untuk informasi lanjutnya bisa klik link berikut: Panduan Pendaftaran Beasiswa AustraliaAwards

 

Beasiswa Türkiye

Beasiswa Türkiye merupakan program beasiswa yang berasal dari Pemerintah Turki untuk semua jenjang termasuk program S3 yang dibuka setiap tahunnya untuk pelajar Internasional dan termasuk Indonesia.

 

Beasiswa Türkiye termasuk program beasiswa yang tidak pernah sepi peminat, sehingga bagi kalian yang ingin melanjutkan program S3 melalui jalur beasiswa Türkiye untuk mempersiapkan segala persyaratannya.

 

Program Türkiye rutin dibuka pada bulan Januari dan untuk informasi selanjutnya mengenai pendaftaran beasiswa S3 Türkiye Scholarship bisa langsung klik link berikut: Panduan PendaftaranBeasiswa Türkiye

 

Demikianlah informasi Daftar Beasiswa S3 Luar Negeri Tahun 2024 2025 yang dapat kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat dan sukses.