Tata Cara Daftar Beasiswa Brunei Darussalam Government Scholarship Tahun 2024 2025 Program S1 - S2 Supaya Mudah Diterima

Cara Daftar Brunei Darussalam Government Scholarship (BDGS) Tahun 2024 2025 – Program Brunei Darussalam Government Scholarship (BDGS) membuka kesempatan kembali di tahun 2024 bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah melalui jalur beasiswa. Tertarik, simak syarat dan tata cara daftarnya.

 

Beasiswa Brunei Darussalam Government Scholarship 

Brunei Darussalam Government Scholarship (BDGS)

Brunei Darussalam Government Scholarship (BDGS) merupakan program beasiswa yang didanai secara penuh oleh pemerintah Brunei Darussalam bagi mahasiswa yang berasal dari negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI), ASEAN, Persemakmuran, dan asosiasi lainnya.

 

Pendaftaran program beasiswa Brunei Darussalam Government Scholarship (BDGS) dilakukan secara online dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Tentunya, banyak manfaat yang akan diterima oleh penerima program beasiswa Brunei Darussalam Government Scholarship (BDGS), diantaranya:

1. Pembebasan biaya kuliah selama mas studi di Brnei Darssalam

2. Tunjangan hidup (Setiap bulan)

3. Tiket pesawat (PP)

4. Uang Tunjangan Buku dan Tunjangan Makan

5. Akomodasi tempat tinggal

6. Asuransi Kesehatan selama masa studi

 

Bagi yang tertarik ingin menjadi salah satu penerima program beasiswa Brunei Darussalam Government Scholarship (BDGS) tahun 2024 2025 harus mempersiapkan persyaratannya sebelum melakukan pendaftaran dimulai.

 

Persyaratan Beasiswa BDGS

1. Pelamar beruasia tidak lebih dari 25 tahun untuk program diploma dan sarjan serta tidak lebih dari 35 tahun untuk program master

2. Mahir berbahasa Inggris

3. Program Beasiswa BDGS ditunjukan bagi pelajar Internasional yang ingin belajar untuk pertama kalinya di Brunei Darussalam.

 

Dokumen Persyaratan

1. Pasfoto terbaru peserta (ukuran paspor)

2. Salinan ijazah dan transkrip nilai akademik dilegalisir

3. Terjemahan resmi ke dalam bahasa Inggris masing-masing dokumen aplikasi yang tidak berbahasa Inggris 

4. Salinan akte kelahiran dan paspor dilegalisir

5. Surat rekomendasi dan referensi

 

Tata Cara Daftar Beasiswa Brunei Darussalam Government Scholarship Tahun 2024 2025

Program beasiswa Brunei Darussalam Government Scholarship (BDGS) dibuka setiap tahunnya dan bagi yang ingin mendaftar dapat melakukannya secara online atau klik link berikut: FORM PENDAFTARAN

 

Demikianlah tata cara daftar beasiswa Brunei Darussalam Government Scholarship (BDGS) tahun 2024 2025 yang dapat kamu lakukan dan informasi selengkapnya silakan kunjungi laman resminya.

[e] info@mfa.gov.bn

[w] http://www.mfa.gov.bn