Pendaftaran Beasiswa Tahfidz UIN Walisongo Semarang 2023 2024

Beasiswa Tahfidz UIN Walisongo Semarang – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo akan terus berkomitmen memberikan apresiasi dan dukungan kepada para mahasiswa yang berprestasi supaya dapat melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

Beasiswa Tahfidz UIN Walisongo Semarang

Bentuk momitmen yang diberikan oleh UIN Walisongo Semarang salah satunya adalah Beasiswa Tahfidz bagi mahasiswa yang penghafal Alqur’an hingga 30 jus. Beasiswa tersebut akan diberikan kepada mahasiswa tahfidz sampai menyelesaikan kuliah hingga lulus Strata 1 (S1)/ 8 semester berbentuk biaya kuliah gratis.


Namun untuk mendapatkan Beasiswa Tahfidz UIN Walisongo Semarang harus memenuhi persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak akademik. Untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai persyaratannya, simak berikut ini.


Persyaratan Beasiswa Tahfidz UIN Walisongo Semarang 2023 2024

Bagi kamu yang ingin mendapatkan Beasiswa Tahfidz UIN Walisongo tentunya harus memenuhi kriteria yang telah ditentukan oleh pihak kampus. Dan apa sih, persyaratan-persyaratan yang harus di penuhi? Berikut IDBeasiswa memberikan gambaran yang bisa kamu persiapkan persyaratannya:


a. Mahasiswa aktif UIN Walisongo Semarang

b. Penghafal Alquran 30 Jus

Cukup mudah bukan? persyaratan umum yang harus kamu penuhi, dengan hanya mahasiswa aktif yang penghafal Alquran 30 jus.


Namun selain persyaratan umum harus terpenuhi, ada juga syarat administrasi bagi calon penerima Beasiswa Tahfidz UIN Walisongo. Berikut syarat administrasi yang bisa kamu persiapkan.


Syarat Administrasi Beasiswa Tahfidz UIN Walisongo Semarang 2023 2024

Beasiswa Tahfidz UIN Walisongo memang diperuntukan bagi mahasiswa aktif yang memiliki keunggulan dalam menghafal Alquran, sehingga berpeluang besar akan mendapatkan beasiswa tersebut.


Nah bagi kamu yang memiliki spesifikasi diatas, kamu bisa coba untuk mengajukannya dan berikut syarat administrasi yang harus kamu penuhi untuk mendapatkan Beasiswa Tahfidz UIN Walisongo, diantaranya:

1. Surat permohonan bantuan Beasiswa Tahfidz UIN Walisongo yang ditunjukan kepada Rektor UIN Walisongo Semarang

2. Fotokopi Kartu Mahasiswa (KTM) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

3. Fotocopi Piagam Tahfidz atau Syahadah yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang.

4. Fotocopi HSS terakhir dengan IPK minimal 3.00 dan dilegalisir oleh pihak yang berwenang

5. Surat keterangan berkelakuan baik yang dimintakan kepada fakultas masing-masing

6. Surat Keterangan Sedang tidak menerima beasiswa dari pihak manapun


Itulah persyaratan administrasi yang minimal harus kamu penuhi, setelah dirasa lengkap masukan kedalam amplop/stopmap yang dikumpulkan di fakultasnya masing-masing (pihak kampus yang berwenang menangani Beasiswa Tahfidz UIN Walisongo).


Tentunya pelamar Beasiswa Tahfidz UIN Walisongo tidak mudah karena ketika kamu dinyatakan lolos dalam administrasi kamu akan dihadapkan dengan tes wawancara untuk sesi selanjutnya.


Tentunya banyak pertanyaan, kapan Beasiswa Tahfidz UIN Walisongo tahun 2023 di buka? Biasanya Beasiswa Tahfidz UIN Walisongo ini dibuka bersamaan beasiswa prestasi yang perkiraan akan dibuka pada saat semester genap.


Nah, tentunya selain Beasiswa Tahfidz, UIN Walisongo Semarang juga membuka beasiswa lainnya yaitu Beasiswa Prestasi. Ingin mendapatkan Beasiswa Prestasi simak caranya:


Cara Mendapatkan Beasiswa Prestasi 2023 di UIN Walisongo Semarang

Nah bagi kamu yang merasa atau mempunyai nilai akademik yang bagus dan berprestasi tentunya bisa mengajukan beasiswa prestasi yang di tawarkan pihak kampus UIN Walisongo Semarang. Beasiswa Prestasi UIN Walisongo Semarang tentunya merupakan bentuk apresiasi pihak kampus terhadap mahasiswa yang benar-benar berprestasi baik di bidang akademik maupun lainnya.


Tentunya pihak kampus UIN Walisongo Semarang akan menyaring mahasiswa-mahasiswa di setiap fakultasnya masing-masing yang memiliki prestasi secara akademik untuk mendapatkan Beasiswa Prestasi di UIN Walisongo Semarang.


Biasanya Beasiswa Prestasi diberikan kepada mereka yang aktif kuliah dan benar-benar tercatat mahasiswa UIN Walisongo berprestasi dan sedang duduk di semester 2 dan 4.


Syarat Beasiswa Prestasi UIN Walisongo Semarang

Adapun syarat yang harus disiapkan bagi mahasiswa yang ingin mengajukan permohonan Beasiswa Prestasi, adalah sebagai berikut:

1. Minimal IPK 3.5

2. Mendapatkan surat rekemendasi dari pihak kampus (Dekan/Wakil Dekan)

3. Memiliki prestasi secara akademik atau pernah menjuarai perlombaan yang dibuktikan dengan sertifikat atau lain sebagainya

4. Mahasiswa tidak sedang menerima bantuan (beasiswa) dari pihak lainnya

5. Memiliki karya tulis ilmiah yang telah diterbitkan dimedia baik lokal maupun nasional (Esai, Artikel, Cerpen, dan lain sebagainnya).


Inilah yang dapat kamu persiapkan saat ingin mengajukan Beasiswa Prestasi UIN Walisongo Semarang. Dan bagi kamu yang merasa memenuhi spesifikasi tersebut tidak ada salahnya untuk mencoba. Dan Beasiswa Prestasi UIN Walisongo Semarang biasanya di buka pada semester genap.


Untuk mengetahui info beasiswa terbaru PTKIN (UIN, IAIN, dan STAIN) jangan lupa untuk selalu sering-sering mencari informasi. Supaya tidak ketinggal informasi, IDBeasiswa.id bisa menjadi salah satu solusi bagi para mahasiswa yang sedang mencari informasi beasiswa terupdate dan terpercaya.